Cara dan Manfaat Membuka Tabungan Online

Membuka tabungan online kini bukan lagi satu hal yang sulit. Terutama bagi mereka para generasi milenial dan Gen Z.

membuka tabungan online
digibank by dbs

Dimana generasi ini adalah mereka yang sangat erat kaitan dengan teknologi digital. Dengan demikian sudah seyogyanya bila mereka tahu dan memahami cara dan manfaat membuka tabungan online.

Jangan sampai kalah dengan generasi diatasnya dimana mereka ini sudah tahu betul manfaat tabungan online. Tabungan yang tetap mampu memberikan jaminan keamanan dan pengelolaan keuangan yang baik.

Kini tabungan bukan hanya tentang menitipkan uang ke bank semata. Lebih dari itu bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Sebut saja untuk jual beli saham hingga mata uang kripto.

Mereka ini yang paling dominan tentu saja orang-orang yang berada di generasi milenal dan Gen Z. Kemudahan mengakses informasi harusnya memberikan dukungan bahwa jual beli saham atau kripto menjadi satu cara investasi yang aman.

Kalau saja ada anak muda yang enggan bisa jadi memang karena ada ketakutan akan risiko yang terjadi. Seperti kita tahu, harga indeks saham akan bisa berubah sewaktu-waktu.

Menjadi penting kemudian untuk miliki pemahaman tentang cara dan manfaat membuka tabungan online. Terlebih dimasa pandemi dimana akses ke bank tentu saja akan dibatasi.

Kini bermodal smartphone dan e-KTP saja kita sudah bisa membuka tabungan online. Salah satu bank yang fokus ke digital tentu saja Bank DBS.

digibank by DBS menjadi jawaban atas semua gelisahan itu. Dimana calon nasabah akan sangat dimudahkan dalam segalanya.

Bukan hanya tentang proses pembukaan semata. Lebih dari itu tentu saja dalam kegiatan perbankan sehari-hari.

Tak ada cerita harus antre di bank atau ke ATM hanya sekadar untuk transfer. Semua kegiatan perbankan telah ter-cover di digibank by DBS.

Cara Membuka Tabungan Online

Bagi kamu yang ingin miliki tabungan dan praktis dalam proses pembukaan maka silakan gunakan smartphone. Cukup unduh digibank by DBS via AppStore atau Google Play. Atau bila ingin leluasa gunakan laptop untuk mengakses perbankan.

Saya pribadi telah menggunakan digibank by DBS cukup lama. Dan yang paling suka tentu saja laporan bulanan atas semua transaksi.

Seolah ada asisten pribadi yang akan mengingatkan kita akan semua transaksi selama satu bulan terakhir. Dengan cara ini keuangan tentu akan lebih terkontrol.

Sebelum merasakan kemudahan itu silakan ikuti petunjuk berikut ini untuk buka tabungan online digibank by DBS

  • Unduh aplikasi via smartphone atau buka situs resmi menggunakan desktop
  • Isi semua data sevalid mungkin untuk menghindari kesalahan di masa yang akan datang
  • Jangan lupa siapkan e-KTP
  • Setelah rekening tabungan online tersedia jangan lupa untuk hubungi bank DBS untuk mendapatkan ATM. Namun bila tidak perlu abaikan saja kegiatan ini

Aplikasi digibank by DBS telah memberi kemudahan bagi anak mudah yang aktif dan ingin lebih nyaman dalam transaksi perbankan. Ada banyak fitur yang bisa dioptimalkan dan sangat sayang bila tidak digunakan. Terutama bagi mereka yang miliki bisnis atau suka belanja online.

Kelebihan digibank by DBS

Setidaknya ada 3 kelebihan yang membuat aplikasi perbankan ini wajib di miliki. Bagaimana kita bisa mengakses dimanapun kapanpun sehinga semua transaksi bisa dituntaskan tanpa harus keluar rumah.

Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

1. Buka Rekening Cukup di Rumah saja

Kini siapa yang tidak ingin dimanjakan. Kalau bisa di rumah saja kenapa harus ke bank. Pun demikian dengan digibank by DBS dimana kita tidak perlu keluar rumah hanya sekadar buka rekening.

2. Cukup e-KTP

Saat ini siapa yang tidak miliki e-KTP, hampir semua orang sudah bisa dipastikan miliki kartu serba guna yang terintegrasi dengan dokumen kependudukan yang lain ini. Jangan lupa pas daftar untuk scan sidik jari untuk mengamankan tabungan.

3. Bebas Biaya Transfer

Sering kali kita jengkel bila harus transfer beda bank dikenakan biaya. Kalau cuma 1 atau 2 kali tentu tak masalah. Lain cerita bila dalam satu bulan bisa belasan hingga puluhan kali transfer bisa bikin boncos.

Pertanyaan selanjutnya, dengan berbagai kemudahan dari aplikasi digibank by DBS yakin tidak segera buka. Buruan sebelum biaya admin kamu membengkak dimana-mana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *