12 Cara Membuat Wanita Memikirkan Kita

Sebagai orang yang pernah kuliah di fakultas psikologi tentu boleh saya berbagi tentang apa yang saya pelajari kemudian temukan dalam perjalanan hidup. Menjadi jawaban bagi mereka yang bertanya bagaimana cara membuat wanita memikirkan kita.

desa wisata cibuk kidul
kanaljogja.id

Bagi saya pribadi ilmu psikologi adalah ilmu yang natural. Dalam arti sebenarnya tidak harus masuk kampus untuk belajar hal-hal yang basic.

Namun bila ingin belajar lebih dalam, gelar sarjana psikologi saja tentu tidak cukup. Harus belajar lebih banyak dan pada biasanya beririsan dengan bidang keilmuan lainnya. 

Bagi saya pribadi wanita menjadi satu makhluk paling unik yang bisa jadi akan sangat sulit untuk dimengerti. Butuh treatment khusus untuk kemudian bisa diterima dan melekat dalam alam pikiran mereka.

Meski demikian tetap ada ilmu atau trik bisa digunakan untuk membuat kaum hawa ‘special one’ memikirkan kita. Tidak saklek atau menjamin tapi beberapa hal baik ini bisa diterapkan.

Cara Membuat Wanita Memikirkan Kita

Buat kamu yang lagi proses pendekatan dengan seorang wanita ada baiknya perhatikan beberapa tips wanita memikirkan kita dibawah ini. Setidaknya saya sediakan belasan tips sebagai alternatif.

Paling penting dipahami bahwa wanita itu unik dan butuh perlakuan khusus. Jangan gegabah dalam menafsirkan satu tanda-tanda karena bisa jadi itu kode yang belum selesai.

1.Menjadi Pendengar yang Baik

Seringkali kaum adam dihadapkan satu kondisi dimana seorang wanita akan marah-marah. Namun anehnya ia tidak ingin diberi solusi dan lebih hanya ingin didengarkan.

Dalam ilmu psikologi tentu kita pernah mendengar istilah katarsis atau metode pelepasan emosi untuk mendapat ketenangan. Dalam kondisi ini cukup diam sembari memberi perhatian dan menyakinkan bahwa kita benar-benar menyimak apa yang disampaikan.

Jangan sekali-kali menjadi kompor yang justru akan merugikan kedua belah pihak. Tak ingin juga bukan, niat hati hanya sebatas ingin curhat dan ternyata ada tindakan yang harus dilakukan.

2. Koneksi Emosional

Atau dalam bahasa kerennya chemistry yang menandakan kedua belah pihak langsung paham meski tanpa harus mengungkapkan sesuatu. Hal ini terlihat sulit tapi percaya bagi mereka yang sama-sama memiliki rasa akan mudah terbentuk.

Kemampuan berempati juga sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Jangan sampai tidak peka karena nanti yang ada justru ke salah pahaman.

3. Ciptakan Kenangan Bersama

Percaya atau tidak romantisme itu bisa diciptakan dan tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Beberapa aktivitas sederhana sehari-hari sekalipun akan bisa membekas dan menjadi kenangan indah dan sebaliknya.

Penting kemudian dengan apa yang namanya kebersamaan dan quality time. Optimalkan kesempatan bersama sebaik mungkin dan sebisa mungkin abadikan momen tersebut dengan memposting di sosial media.

4. Beri Dukungan dan Penghargaan

Seorang wanita akan sangat bahagia ketika ia mendapat sebuah dukungan. Terlebih ketika sedang berkompetisi maka akan sangat membutuhkan sosok lain di luar yang ada dari dirinya.

Jangan lupa apresiasi atau ber penghargaan meski itu hanya sebatas ucapan selamat. Lakukan hal-hal sederhana ini sesering mungkin hingga menjadi sebuah candu bagi wanita.

Tentu ia akan merasa kehilangan ketika sosok itu sudah tidak ada lagi. Proses yang panjang dan berliku  cenderung akan hasilkan hubungan yang lebih baik.

5. Jaga Komunikasi Terbuka

Kejujuran dan keterbukaan akan menjadi poin penting dalam membina sebuah hubungan. Bukan hanya untuk mereka yang telah berkomitmen.

Akan tetapi juga sangat berpengaruh bagi mereka yang telah berproses. Hubungan yang baik dimulai dengan keterbukaan perasaan dan harapan.

6. Atur  Ruang dan Waktu

Sebisa mungkin sediakan ruang dan waktu untuk duduk bersama dan bercerita. Lakukan hal-hal positif yang bisa membangun kedua belah pihak.

Sebaliknya atur pola untuk seolah jaga jarak. Cara sederhana ini dapat digunakan untuk mengetahui apakah seseorang ada perhatian khusus kepada kita.

Apabila dalam waktu relatif lama tidak ada rasa kehilangan maka ada baiknya konfirmasi kembali. Apakah wanita itu memikirkan dan ada rasa atau tidak sama sekali.

7. Menginspirasi

Saya yakin setiap orang bisa menginspirasi. Tidak ada batasan bagi seseorang untuk tidak bisa menginspirasi.

Mulai dari hal paling kecil menjadi sosok yang perhatian kepada orang tua. Atau bisa juga menjadi sosok yang religius. Paling penting lakukan dengan jujur tanpa kepura-puraan karena hal ini akan berakibat fatal.

8. Jaga Keintiman

Bagi seseorang yang memiliki rasa, kata dekat itu bukan hanya sebatas kedekatan fisik semata. Namun lebih dari itu ada aspek lain yang ada di dalamnya seperti sisi emosional dan spiritual. 

Kombinasi dan terkaitan ini akan lebih bisa menjaga sebuah hubungan. Ingat cinta dan sayang itu bukan hanya tentang kehadiran fisik tapi ada hal lain yang menjadi pertimbangan.

9. Hormati Privasi

Setiap orang memiliki privasi yang harus dihormati. Terutama berkaitan dengan keyakinan dan jangan coba-coba untuk masuk. Selain tidak etis tentu saja hal ini tidak baik untuk sebuah hubungan.

Ada waktunya seseorang benar-benar diizinkan masuk ranah privasi. Dan hal ini akan terjadi bila benar wanita tersebut telah merasakan kehadiran kita secara utuh.

10. Tunjukkan Kasih Sayang

Perhatian kecil yang diberikan orang tersayang akan terasa istimewa. Lakukan hal ini sebagai sebuah kebiasaan dan jangan sampai tidak karena bisa jadi wanita akan menggugat.

Jujur saja dalam usia pernikahan 8 tahun istri masih sering bertanya, “Mas kamu sayang aku tidak?” Satu pertanyaan yang seharusnya tidak perlu ditanyakan tapi faktanya masih berlaku.

11. Jadilah Seseorang yang Terpercaya

Kepercayaan menjadi harga yang mahal dalam sebuah hubungan. Sebisa mungkin jaga karena begitu melakukan satu kebohongan maka akan dicap sebagai pembohong.

Wanita pada umumnya menyukai kepastian dan hal ini ditunjukkan dengan kejujuran. Mungkin dalam benak wanita, laki-laki yang pernah sekali berbohong itu selamanya pembohong.

12 Bergairah dan Menyenangkan

Miliki energi positif dan jadilah orang yang bergairah dalam menjalani hidup. Energi ini akan mudah menyebar ke orang-orang yang ada disekitarnya.

Sebaliknya orang yang tidak bergairah dan tidak bersemangat akan membuat sekitar suram. Menimbulkan prasangka dan takut untuk berekspresi karena bisa jadi akan membuat seseorang tersinggung.

Ada cukup banyak bukan tips yang bisa digunakan. Dan bila kamu masih ingin menambahkan silakan tulis di kolom chat dan nanti saya lengkapi artikel ini.

Pos terkait