Golden Youth Leaders Summit (GYLS) Menjadi Ajang Bergengsi Anak Muda Unjuk Kebolehan

Ada banyak cara bagi pemuda untuk menyuarakan kepedulian atas apa yang terjadi di sekitar, terutama dalam memperjuangkan hak sipil dan kesetaraan gender. Terutama di era digital dimana anak muda pun harus lebih bijak bersosial media dan menggunakan teknologi informasi.

Golden Youth Leaders Summit (GYLS)

Hal ini setidaknya ditunjukkan Golden Youth Leaders Summit (GYLS), di mana mereka hadir untuk memberi dampak positif bagi Indonesia. GYLS mengajak segenap anak muda yang miliki kepedulian untuk terlibat secara aktif dalam menyuarakan kepedulian.

Tak hanya itu GYLS juga mendukung generasi muda untuk lebih bisa dan berani mengeluarkan ide inovatif dan memberi solusi berkelanjutan guna mengatasi tantangan global. Anak muda Indonesia harus turut andil memberi langkah dan kontribusi nyata dalam menyelesaikan isu-isu dunia yang ada.

GYLS berupaya menjadi forum solutif dan inklusif bagi seluruh anak bangsa yang berasal dari berbagai latar belakang. Mereka akan bertemu dan berdiskusi, berkolaborasi dan membentuk arah masa depan yang lebih baik.

Harapannya tentu saja para delegasi GYLS mampu berkontribusi nyata dan memberi inspirasi bagi yang lain. Keberagaman menjadi modal awal yang selanjutnya menjadi komitmen untuk bertindak.

Anak muda kelak akan menjadi pemimpin, baik bagi diri sendiri maupun orang-orang yang berada di sekitarnya. Adanya GYLS akan membekali para peserta untuk lebih siap berperan aktif dalam mewujudkan perubahan.

Misi Golden Youth Leaders Summit

Golden Youth Leaders Summit (GYLS)

Menurut Niva Lestari yang tak lain adalah perwakilan GYLS mengatakan bahwa Golden Youth Leaders Summit setidaknya miliki 4 misi atau tujuan. Mulai dari memberdayakan individu muda, mengembangkan keterampilan kepemimpinan, menjadi agen perubahan positif di masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan pribadi dan profesional dengan menyediakan sesi pembangunan keterampilan dan memupuk rasa kesadaran global dan pertukaran budaya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Maret 2024 yang akan datang. Mereka yang akan ikut adalah pemuda / pemudi terbaik dan berprestasi di Indonesia.

Usai kegiatan diharapkan anak-anak muda mampu berkontribusi nyata dimana mereka berada. Dan selanjutnya turut berkontribusi dalam menyelesaikan tantangan internasional dan peka terhadap isu pembangunan berkelanjutan.

Tak hanya itu, para anak muda ini kelak akan miliki jaringan atau networking yang baik. Menghubungkan satu individu dengan individu lain untuk kemudian saling berkolaborasi.

Golden Youth Leaders Summit diinisiasi GoldNation, CEO tak lain adalah Purnama Arafah dan diketuai oleh Arzi Soemadi Mahasiswa IISMA yang menempuh Pendidikannya di Inggris. Mereka sejak awal berdiri fokus pada isu pendidikan dan pembangunan berkelanjutan. Sebelum kegiatan ini digelar pun mereka telah berulang kali menyelenggarakan event dengan menyasar anak muda.

Pos terkait