Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Kursus Bahasa Inggris

  • Whatsapp

Kemampuan berbahasa Inggris sudah ditetapkan sebagai salah satu syarat bagi karyawan yang ingin melamar kerja. Namun banyak dari Anda masih belum percaya diri akan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya. Terdapat empat aspek penting dalam bahasa Inggris, yaitu reading, writing, listening, dan juga speaking.

memilih tempat kursus

Mungkin banyak dari Anda sudah bisa menguasai beberapa aspek bahasa Inggris tersebut. Sehingga Anda perlu menambah atau mengasah kembali aspek-aspek lainnya agar bisa segera menguasai bahasa Inggris. Untuk itu Anda memilih mengikuti kursus guna memenuhi syarat dan tentunya dapat dibuktikan dengan sertifikat kursus bahasa Inggris sebagai pendukung.

Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Ambil Kursus

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengambil kursus bahasa Inggris. Hal-hal tersebut antara lain:

1. Ketahui Level Kemampuan Diri

Biasanya di tempat kursus ada beberapa pilihan program atau kelas, yang mana hal ini ditentukan melalui level kemampuan bahasa Inggris yang Anda miliki. Sehingga sebelum memutuskan ikut kursus, sebaiknya Anda mencari tahu atau melakukan beberapa tes untuk mengetahui level bahasa Inggris dan skill tersebut.

2. Melihat Ketersediaan Waktu

Mengetahui ketersediaan waktu sebelum memutuskan untuk ikut kursus, merupakan hal penting. Hal ini dilakukan agar waktu kursus Anda tidak mengganggu aktivitas wajib lainnya. Sehingga Anda bisa melihat dan mencari tempat kursus yang menyediakan jadwal di waktu senggang yang Anda miliki.

3. Biaya Kursus

Hal yang biasa dipertimbangkan sebelum mengambil kursus adalah soal biaya. Hal ini dikarenakan kursus bahasa Inggris membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga Anda perlu memperhitungkan dan mempersiapkan semuanya sebelum menentukan keputusan.

4. Menentukan Modul yang Ingin Dipelajari

Dalam mengikuti kursus, terdapat banyak modul yang dipelajari. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan dalam mendapatkan sertifikat kursus bahasa Inggris, Anda harus menentukan modul apa yang ingin dipelajari. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa fokus pada modul tersebut, dan hasilnya akan maksimal.

Namun bila Anda merasa ragu mengikuti kursus, bisa mencoba belajar otodidak. Anda bisa memanfaatkan internet sebagai media belajar. Seperti EF Adults, menyediakan program EF Online untuk karyawan. Sehingga Anda tetap bisa belajar tanpa harus ikut kursus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ada satu lagi yang harus digali: kesungguhan hati dan alasan kursus. Kalau emang minatnya cuma separuh-separuh, mendingan nggak usah kursus. Uang yang keluar sia-sia. Pilih aja kerjaan yang nggak perlu bahasa Inggris.