Hanya di Dappoermu Kita akan Dikebuli bukan Dikibulin

  • Whatsapp

Nasi Kebuli bukan lagi sesuatu yang bisa dikatakan barang mewah. Menu yang konon berasal dari Timur Tengah ini kian mendapat tempat di hati masyarakat lokal.

nasi kebuli dappoermu
kanaljogja.id/endahkrisnajati

Khusus buat kamu yang ada di Jogja dan persisnya ada di Jogja utara maka haru coba berkunjung ke “Dappoermu.” Tempat makan yang terapkan protokol kesehatan ini menjadi alternatif untuk memanjakan lidah sembari bersantai.

Ada ruang yang cukup luas, baik itu yang out door maupun in door sama baiknya. Namun sedikit saran saat panas menyengat untuk di dalam. Sementara itu saat mendung atau sore untuk memilih di luar.

Bercengkrama dengan keluarga atau sahabat menjadi pengalaman tak terlupakan tentunya. Dengan menu kaya rempah dan beras biryani yang berukuran cukup besar nan estetik.

Saatnya Dikebuli Dappoermu

kambing guling dappoermu
kanaljogja.id/endahkrisnajati

Dappoermu sebagai pendatang baru mencoba suguhkan menu yang tak biasa. Dengan menu andalan Nasi Kebuli dan kambing guling membuat tempat ini menjadi ‘jujugan’ bagi mereka yang ingin makan lebih.

Berada di area persawahan dan cukup jauh dari pusat kota membuat tempat ini begitu nyaman untuk dikunjungi. Namun demikian masih berada di lokasi strategis.

Persisnya ada di Jalan Nglengkong Besi Nomor 11, Area Sawah, Sukoharjo, Kapanewon Ngaglik, Sleman. Untuk menuju tempat ini juga sangat mudah khususnya bagi orang Jogja.

Tapi buat kamu yang bingung dan tak mau ribet cukup gunakan map dan ketik kata kunci Dappoermu. Tak perlu lama maka kamu akan dibimbing hingga depan lokasi.

Tempat makan asik ini bukan di hari Selasa hingga Minggu dan tutup pada hari Senin. Untuk jam operasi sendiri antara pukul 07.30 WIB hingga 19.30 WIB.

Selain ada Nasi Kebuli dan kambing guling istimewa yang hanya tersedia pada waktu-waktu tertentu atau sesuai pesanan masih ada menu lain yang tak kalah istimewa.

Sebut saja nasi goreng, mie goreng, mie kuah, kwetiau, capcay, bihun dan lain-lain. Menariknya aneka menu itu bisa didapat secara prasmanan. Artinya kita bisa mengambil menu sesuai selera.

Untuk harganya ternyata ramah kantong, untuk menu biasa dan mengenyangkan bisa didapat dengan modal belasan ribu saja.

Surga Bagi Pecinta Kopi

Bukan hanya untuk mereka yang ingin isi logistik semata. Di tempat ini juga ada aneka kopi yang berkelas.

Sebut saja kopi Ambaidiru Papua, kopi Wamena, kopi Gayo Aceh, kopi tubruk, kopi susu, cappuccino, vanilla latte, dan berbagai jenis kopi lainnya bisa ditemukan. Dan bila kamu bukan penggila kopi dan ternyata berada di tempat ini maka wajib mencoba es timun serut nata de coco.

Minuman dingin menyegarkan ini menjadi primadona bagi para pengunjung. Terlebih pada siang hari saat matahari berada di atas kepala. Bisa jadi es timun ini adalah pilihan terbaik.

Pak Djarot selaku pemilik dappoermu ini ternyata berasal dari tanah Papua. Dan beliau tau betul cara meracik aneka menu kaya rempah untuk memanjakan pengunjung.

Selain itu dalam hal kopi ia juga mampu menghidangkan satu minuman yang akan membuat siapa saja ingin berkunjung kembali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *