Hobi Desain Grafis? Miliki 5 Alat Ini dengan Kartu Kredit!

Drawing tablet menjadi salah satu alat yang wajib dimiliki bagi kamu yang hobi di bidang desain grafis. Produk kartu kredit digital yang bisa mempermudah kamu dalam membeli drawing gadget. Pengajuan kartu kredit termudah juga ditawarkan beberapa bank karena bisa dilakukan secara online.

hobi desain grafis
pexels.com

Membeli alat-alat untuk menunjang hobi bukanlah keputusan yang salah. Bisa jadi melalui hobi tersebut kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Apalagi jika kamu membelinya menggunakan kartu kredit. Tentunya akan lebih ringan, karena pembayarannya bisa dicicil hingga beberapa bulan. 

Tips Memilih Drawing Gadget yang Tepat

Untuk memudahkan proses menggambarkan tentu kamu membutuhkan drawing gadget yang canggih dan memiliki fitur-fitur terkini. Ada beberapa jenis drawing gadget canggih yang biasanya digunakan desainer grafis, di antaranya adalah:

  • Tablet Computer

Sebenarnya tablet komputer hampir sama seperti tablet pada umumnya. Namun tablet yang satu ini bisa dipilih untuk membuat desain dan biasanya dilengkapi dengan pen. Serta memiliki tingkat sensitivitas layar yang baik sehingga dapat digunakan untuk menggambar secara presisi.

Tablet komputer biasanya juga dilengkapi dengan keyboard sebagai aksesoris tambahannya. Sistem operasi yang digunakan biasanya menggunakan Android, Windows, dan iOS. 

  • Pen Displays

Jenis drawing gadget ini yang paling banyak dijual di pasaran. Bentuknya mirip seperti tablet pada umumnya tapi di dalamnya hanya tersedia fitur-fitur untuk menggambarkan dan membuat desain. 

  • Graphics Tablet

Untuk menggunakan alat ini kamu harus menghubungkannya ke komputer atau laptop. Harga graphics tablet termasuk yang paling terjangkau dibandingkan dengan dua jenis alat di atas.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantumu memilih drawing gadget yang tepat untuk kebutuhan desain grafis.

tools menggambar
pexels.com

1. Ukuran Layar Sesuai Kebutuhan

Jika, kamu ingin membeli tablet komputer atau pen display maka sesuaikan ukuran layarnya dengan kebutuhanmu. Supaya saat menggunakannya kamu merasa nyaman dan bisa membuat desain dengan mudah. 

2. Pressure Sensitivity Baik

Tingkat pressure sensitivity pada drawing tablet tidaklah sama, sehingga kamu harus lebih cermat lagi saat memilihnya. Jika hanya digunakan untuk sekedar hobi kamu bisa memilih drawing gadget dengan pressure sensitivity sebesar 4096. Apabila digunakan untuk kebutuhan profesional sebaiknya pilihlah pressure sensitivity di tingkat 8192.

3. Resolusi Hasil Gambar Tinggi

Hasil gambar drawing tablet akan berbeda-beda mengikuti tingkat resolusinya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih drawing tablet yang memiliki resolusi 2540 lpi hingga 5080 lpi.

4. Miliki Fitur Lengkap

Masing-masing drawing tablet yang dijual di pasaran dilengkapi dengan fitur yang berbeda-beda. Tapi, jika ingin memiliki drawing gadget yang lebih canggih dan fleksibel kamu bisa memilih jenis tablet komputer. Dengan begitu, kamu bisa menginstall aplikasi drawing sesuai keinginan. 

Jika kamu ingin membeli pen display sebaiknya pilihlah yang memiliki fitur express keys, stylus side switches, dan touch ring. Dengan adanya fitur-fitur yang lengkap kamu bisa menggambarkan dan mendesain dengan lebih mudah.

5. Pen Nyaman Digenggam

Apapun jenis drawing gadget, pen menjadi aksesoris utama yang harus kamu perhatikan kenyamanannya. Sebelum membeli drawing tablet, pastikan kamu mencoba pen-nya terlebih dahulu. Pilih yang terasa nyaman dan mudah digunakan agar kamu bisa membuat desain dengan lebih mudah. 

Rekomendasi Drawing Gadget yang Patut Kamu Punya

Apa kamu bingung memilih drawing gadget yang tepat? Mungkin salah satu rekomendasi drawing gadget canggih di bawah ini bisa kamu jadikan pilihan untuk menunjang hobi desain grafismu. 

Kamu bisa membeli alat ini dengan mudah dan hemat menggunakan promo kartu kredit. Tidak hanya itu, dengan kartu kredit kamu bisa membeli barang dengan sistem pembayaran berupa cicilan.

  1. HUION Kamvas Pro 13 harganya sekitar Rp5 juta
  2. WACOM Cintiq 16 DTK-1660 harganya sekitar Rp9,8 juta
  3. HUION A4 LED Light Pad harganya sekitar Rp1 juta
  4. Wacom Intuos CTL4100 harganya sekitar Rp1 juta
  5. WACOM Intuos Draw CTL490WO harganya sekitar Rp 1,3 juta
Pengajuan Kartu Kredit Termudah di digibank by DBS

digibank by DBS menghadirkan produk Kartu Kredit Digital pertama di Indonesia dengan beragam keuntungan. Kartu Kredit Digital digibank memberikan banyak penawaran menarik yang akan menguntungkanmu, di antaranya adalah:

1. Approval 60 Detik

Kenapa disebut memiliki pengajuan kartu kredit termudah? Karena proses approval-nya hanya dalam 60 detik.

2. Bisa Langsung Digunakan

Setelah berhasil melakukan verifikasi, kamu akan mendapatkan 2 jenis yaitu:

  1. Kartu Kredit Digital yang bisa kamu gunakan secara langsung
  2. Kartu Kredit Fisik dengan nomor berbeda yang akan kamu terima paling lambat 14 hari kerja.

3. Stay in Control

Kamu bisa mengatur limit belanja sesuai pengeluaran melalui Aplikasi digibank by DBS.

4. Pay Your Way

Kamu juga bisa mengubah transaksi menjadi cicilan kapan saja dan dimana saja hingga 60 bulan lewat Aplikasi digibank by DBS. Tapi, pastikan Kartu Kredit Fisik milikmu sudah diaktivasi ya.

5. Atur dan Monitor 24/7  

Kamu bisa aktivasi Kartu Kredit Fisik, membuat PIN, dan melihat informasi transaksi. Serta menukarkan Poin Rewards selama 24 jam setiap hari di Aplikasi digibank by DBS.

6. Gratis Iuran Tahun Pertama

Dapatkan gratis iuran di tahun pertama dengan belanja minimal Rp1 juta dalam 60 hari pertama sejak kartu disetujui.

7. Apply untuk Dapatkan Cashback 

Dapatkan cashback hingga Rp250 ribu setelah apply Kartu Kredit Digital digibank.

Bagaimana kamu tertarik memiliki Kartu Kredit Digital digibank? Selain memberikan berbagai macam penawaran cashback digibank by DBS juga menawarkan produk pengajuan kartu kredit termudah untuk level up.

Jadi, tunggu apalagi segera apply Kartu Kredit Digital di digibank by DBS sekarang juga. Kunjungi laman ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-digibank/digibank-digital-kredit-card untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai syarat dan langkah pengajuannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan