Hosting Terbaik untuk WordPress Ini Wajib Diketahui!

Sebelum memulai membuat situs berbasis WordPress, ada baiknya untuk ketahui ciri atau karakteristik hosting terbaik untuk WordPress. Jangan sampai telah melakukan berbagai upaya dan ternyata tidak optimal karena salah pilih ‘kamar.’

portabs.com

Ingat hal pertama yang perlu dilakukan yakni memilih web hosting yang akan digunakan. Karena kelancaran akses di website sangat bergantung pada layanan hosting yang dipilih.

Makanya ketika nanti hendak membuat WordPress, sebaiknya pahami dulu hosting terbaik untuk WordPress dan seluk beluknya. Content Management System (CMS) ini pun butuh perhatian dan perlakuan yang tepat untuk hasil lebih baik.

Pada dasarnya, hosting mengakomodir keperluan beragam website. Terutama dalam menangani setiap lalu lintas atau keluar masuk pengunjung website melalui server yang ada di dalam hosting.

Namun khusus untuk website berbasis WordPress maka membutuhkan PHP dan MySQL agar dapat beroperasi. Dibutuhkan fasilitas atau fitur hosting khusus agar dapat berjalan dengan baik.

Baca juga: Strategi Memilih Hosting Berkualitas

Hosting Terbaik untuk WordPress yang Wajib Diketahui

Karena WordPress membutuhkan hosting khusus, maka untuk mewujudkan website berbasis WordPress berjalan secara optimal dibutuhkan hosting terbaik untuk WordPress pula. Website yang banyak pengunjungnya pastinya membutuhkan operasionalnya yang cepat.

Beberapa penyedia hosting ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kelebihan dan kekurangan tersebut dapat dilihat dari harga, paket yang diberikan dan apa pun yang berkaitan dengan fiturnya.

Tetapi tenang, karena beberapa penyedia di bawah ini merupakan hosting yang paling recommended:

1. Niagahoster

NiagahosterWordPress merupakan pelayanan premium yang ditawarkan Niagahoster dengan harga yang bersahabat. Hal inilah yang membuat Niagahoster menjadi hosting WordPress terbaik pertama di Indonesia.

Niagahoster dengan sangarnya melalukan inovasi penggunaan WordPress. Di mana kecepatan, keamanan dan fitur-fitur special dioptimalkan dengan sangat maksimal.

Ada salah satu keunggulan yang dimiliki Niagahoster dan menjadikannya paling mencolok dibanding dengan hosting lain adalah infrastruktur yang sangat elite dan solid. Sehingga perusahaan ini memiliki sumber daya tak terbatas untuk memaksimalkan paket-paket yang ditawarkan oleh mereka.

Perfoma kecepatannya pun tidak perlu diragukan lagi. Di Asia, khususnya di Singapura, Bangalore, Jepang perfomanya top banget karena di bawah 100md.

Di Singapura sendiri pun kecepatannya sampai 16md! Ini angka yang sangat fantastis! Sementara itu di Eropa dan Siydney masih lumayan karena di bawah 220md.

Niagahoster memang mementingkan kecepatan. Hal itulah yang menjadi salah satu senjata utama unggulan Niagahoster.

Perusahaan ini tahu, bahwasanya kecepatan tinggi merupakan hal yang tidak dapat dikompromi dan Niagahoster sendiri mempunyai slogan hidup demi kecepatan. Berikut fitur yang didapat dari Niagahoster:

  1. Dengan menawarkan hosting SSD, kecepatan penggunaan WordPress Anda nantinya akan dijamin selalu berada di domain yang super kilat. Sehingga dapat mengoptimalkan kinerja website meskipun website tersebut mempunyai volume traffic yang tinggi.
  2. Sumber daya Niagahoster yang melimpah ruah dapat menjadikan seseorang mempunyai website sebanyak-banyaknya dan bandwidth yang tak terbatas. Nantinya, Anda bisa mempunyai dan mengelola website tersebut dengan kecepatan super kilat dan dukungan local yang solid.
  3. Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan domain gratis dan SSL. Peran SSL sendiri memang dipentingkan karena untuk keamanan website. Seperti transfer data yang selalu terenkripsi, melindungi berbagai data atau dokumen dari risiko pencurian higgga meningkatkan reputasi dan raking website di mesin pencarian.
  4. Niagahoster pun juga menjamin uptime akan selalu berada di 99.9%

Apabila kamu ingin menggunakan dan mencoba layanan Niagahoster maka bisa mencoba menggunakan kode kupon kanaljogja atau menggunakan link referal ini untuk dapatkan penawaran menarik.

Baca juga: Cara Menjadi Blogger Sukses untuk Pemula

2. Hostinger ID

Selain Niagahoster, hosting terbaik untuk WordPress lainnya adalah Hostinger ID. Karena Hostinger ID merupakan salah satu hosting WordPress yang berkualitas. Mereka mempunyai layanan tingkat tinggi dengan harga yang masih berkompromi dengan dompet.

Banyak sekali kabar beredar bahwa harga yang murah mempunyai kualitas buruk. Tetapi ada yang diketahui oleh orang-orang, bahwasanya ada uang ada barang tidak berlaku untuk perusahaan kecil Lithuania ini. Karena perusahaan ini dapat bersaing dengan para kompetitor lainnya.

Buktinya sangat jelas, bahwa Hostinger ini mempunyai waktu respond server yang sangat memuaskan di AS Barat yakni sekitar 75md. Tidak hanya itu, di London, Jerman, Sao Paulo hingga Jepang juga mempunyai hasil waktu yang layak yakni masing-masing 92md, 107md, 136 md, dan 172md.

Dengan harga hanya 40 ribu per bulan untuk paket yang memiliki jangka waktu 48 bulan, pengguna akan mendapatkan banyak fitur. Apa saja itu? Penyimpanan SSD 100GB, domain free, sertifikat SSL, dan jaminan uptime 99.9%.

3. GreenGeeks

WordPress Hosting murah dan ramah lingkungan menjadi andalan GreenGeeks untuk bersaing dengan kompetitornya. Selama bertahun-tahun, perusahaan yang berbasis di California ini berhasil mencatatkan namanya menjadi perusahaan hosting yang memiliki fitur-fiutr canggih dan bermisi ramah lingkungan.

Seperti yang diharapkan, GreenGeks sendiri mempunyai kinerja yang sangat bagus dengan 5 lokasi ping yang menghasilkan nilai di bawah 100md. Di mana saja itu?

Di Kanada sekitar 20md, AS Timur sekitar 23md, AS Barat sekitar 50md, London sekitar 86md, dan Jerman sekitar 99md. Hal inilah yang membuat GreenGeeks tergolong menjadi hosting terbaik untuk WordPress.

Fitur yang dimiliki GreenGeeks membuatnya cukup kuat untuk harganya. GreenGeks akan memberikan penyimpanan SSD tanpa batas, SSL gratis dengan Let’s Encrypt, CDN gratis, backup malam gratis hingga nama domain pun juga gratis.

Itulah beberapa hosting terbaik untuk WordPress yang bisa Anda gunakan ketika hendak membuat website berbasis WordPress. Dengan membeli hosting tersebut, siapa tahu website yang dikelola akan menjadi lebih optimal.

Pos terkait