House of Raminten, Rumah Makan Dengan Konsep Unik

Hidangan kuliner di Jogja sangat variatif. Setiap sudut kota begitu mudah ditemukan tempat makan yang bukan asal kenyang tapi juga memberi pengalaman berbeda bagi setiap pengunjung. Salah satunya tentu saja House of Raminten.

raminten jogja
kanaljogja.id

Setiap kuliner di tempat ini akan dikemas secara tradisional dan apik. Dipastikan sebelum disantap nsicaya diabadikan dalam kamera ponsel. Dan House of Raminten adalah salah satu tempat kuliner yang menyediakan hidangan khas Jogja dengan konsep tak biasa itu.

Konsep unik yang ada di House of Raminten, salah satunya menggunakan sebuah tulisan “Kami ini semua lulusan “SLB” Kalo agak lama harap maklum karena kami kenthir”.

Selain itu terdapat tulisan “Mohon perhatian! “Barang” anda (handphone, dompet, sisir, kaca mata, tas, jaket, tas, topi, gergaji, setrika, dll) supaya jangan sampai ketinggalan.

Tulisan tersebut terpampang di rumah makan tersebut dan bisa dikatakan menjadi daya tarik dari House of Raminten.

Konsep unik yang ada di House of Raminten tertuang dalam menu yang disajikan seperti tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit, nasi kucing, dan ayam koteka.

Menu yang menjadi andalan di tempat makan tersebut adalah nasi kucing, ayam koteka, dan es monster. Ayam koteka tersebut adalah ayam yang dimasak dengan telur dalam sebilah bambu sehingga menyerupai koteka.

Konsep yang diperlihatkan adalah menyajikan hidangan yang terjangkau tetapi kualitasnya tetap dijaga. Sebagai contoh es kelapa yang biasa dijual di pinggir jalan bisa ditemukan di rumah makan ini dengan gelas ukuran super besar.

Ada juga nasi kucing yang dijual dengan harga sama seperti dijual angkringan di pinggir jalan. Tapi jangan salah nasi disini disajikan dalam piring cantik layaknya menu di hotel berbintang.

Konsep ruangan semakin unik dengan pajangan dua kereta kuno ala kesultanan Mataran. Tak berhenti disitu masih ada beberapa foto kesultanan.

Aroma kraton begitu kental dengan wangi dupa khas. Gendhing Jawa mengalun mengiringi setiap pengunjung yang datang untuk menikmati berbagai menu sembari mendapat pengalaman unik.

Para pelayan yang memakai pakaian khas kemben Jawa melengkapi kebuadayaan yang ada di Yogyakarta. Dengan segala keunikannya menjadikan House of Raminten menjadi salah satu rumah makan yang wajib dikunjungi manakala berkunjung ke Jogja.

Penasaran, silakan datang ke rumah makan Raminten yang ada di Jalan FM Noto 7, Kota Baru atau bisa juga ke cabang mereka yang ada di Malioboro dan Jalan Kaliurang. Kalau tidak mau menunggu terlalu lama ada baiknya booking tempat dulu sebelum datang.

Pos terkait