Lima Angkringan Jogja yang Masih Berdiri Di Tengah Modernnya Kota Jogja

  • Whatsapp

Berikut adalah daftar beberapa angkringan Jogja yang masih berdiri di tengah modernnya Kota Jogja :

1. Angkringan Lik Man

brongkos lik min
gudeg.net

Daftar pertama angkringan Jogja adalah Angkringan Lik Man. Salah satu keunikan yang ada di Angkringan Lik Man adalah tidak adanya gerobak angkringan seperti angkringan yang biasanya, karena yang ada hanya warung dari kayu. Pada awalnya memang warung ini berbentuk angkringan, tetapi setelah terjadi perkembangan, warung ini berubah menjadi warung prasmanan.

Angkringan Lik Man sendiri sudah sangat terkenal di Jogja dengan Kopi Jos sebagai minuman andalanya. Sedangkan untuk menu makanannya sendiri, hampir sama dengan angkringan yang lain, yaitu nasi kucing, aneka gorengan, sate telur puyuh, sate usus, sate kulit, dan lain-lain.

2. Angkringan Pak Jabrik (Angkringan KR)

makanjogja.com

Angkringan Pak Jabrik terletak di Jln. Mangkubumi, Jogja tepatnya di depan Kantor Harian Kedaulatan Rakyat. Untuk popularitas Angkringan Pak Jabrik sendiri sudah tidak bisa dipungkiri karena setiap malam Angkringan ini tak pernah sepi pelanggan. Menu lauk yang ditawarkan juga sangat beragam dengan nasi yang begitu menarik, seperti nasi ayam bumbu Bali dan nasi ayam balado. Menu lauk yang tersedia di sana antara lain sate ayam, sate bakso, sate pangsit, dan sate usus.

3. Angkringan Wijilan

angkringan wijilan
instagram.com/aan_vertuoso

Angkringan Wijilan terletak di Jln. Wijilan No 25 Panembahan. Angkringan ini beroperasi mulai dari sore hari, minuman yang tersedia di sini antara lain teh, jeruk, kopi, tape, wedang jahe, dan lain-lain. Sedangkan makanan yang dijual meliputi nasi kucing, gorengan, sate usus (ayam), sate telur puyuh, keripik dan lain-lain.

4. Angkringan Pak Jack

angkringan
wowkeren.com

Letaknya yang strategis yakni di Jl. Jend. Sudirman membuat angkringan ini jadi memiliki penggemar dari yang muda hingga yang tua. Menu yang ada di sana sama seperti yang lainnya, meliputi nasi kucing, gorengan dan aneka sate. Tak hanya itu saja, di sana juga menyediakan Kopi Jos, sama seperti Angkringan Lik Man.

5. Angkringan Sendang

justeatid.blogspot.com

Angkringan Sendang terdapat di dua tempat, yaitu di depan resto Sendang Ayu (Jln. Solo) dan di dekat STTNas (Jln. Babarsari). Menu yang disiapkan di sana meliputi sate bakso, sate usus, zate keong, sate kikil, sati ati, dan lain-lain. Ciri khasnya sendiri yaitu, di setiap bungkus nasi terdapat tulisan “Sendang.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *