Jenis-Jenis Mobil yang Banyak Dipasarkan di Indonesia

  • Whatsapp

Tidak banyak yang tahu mengenai jenis-jenis mobil yang dipasarkan di Indonesia. Berikut adalah penjelasan jenis-jenis mobil yang banyak dibeli oleh masyarakat di Indonesia.

jenis-jenis mobil
kompas.com

Jenis-Jenis Mobil di Indonesia

1. City car

Mobil jenis city car merupakan mobil dengan bentuk mungil yang didesain untuk bisa menembus jalanan perkotaan yang sesak dan macet. Selain mungil, city car lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan jenis mobil lainnya.

Jadi sangat cocok untuk kamu yang hidup di perkotaan dengan kemacetan lalu lintas yang padat. Kini banyak showroom atau dealer di Indonesia yang menawarkan city car terbaik di Indonesia.

2. Hatchback

Versi lebih besar dari city car adalah hatchback yang memiliki bentuk tengah-tengah antara city car dengan sedan. Seringkali orang salah mengira jenis mobil yang satu ini karena ukurannya merupakan tengah-tengah dua jenis mobil.

Hatchback memiliki mesin dan kapasitas lebih besar dari city car. Namun jenis ini memiliki bagasi yang lebih kecil dari sedan dan hanya mampu menampung sekitar 5 orang dewasa.

3. Sedan

Jenis mobil dengan versi lebih besar selanjutnya adalah sedan. Sedan memiliki 3 konfigurasi ruang yakni ruang depan, tengah, dan belakang. Ruang depan dan tengah bisa memuat sekitar 5 orang dan bagian belakang biasanya digunakan sebagai tempat menaruh barang. Sedan memiliki desain yang stylish dengan eksterior dan interior yang menawan.

4. MPV

Harganya yang lebih terjangkau dan multi fungsi yang dimilikinya menjadikan MVP banyak digemari di Indonesia. MPV merupakan mobil yang bisa digunakan untuk mengangkut barang maupun orang.

Tampilan MPV lebih mirip seperti bus kecil yang lebih modern. Terdapat juga desain jenis MPV yang dikhususkan untuk membawa barang.

5. SUV

Versi paling besar dari jenis mobil yang dipasarkan di Indonesia adalah SUV. SUV memiliki kerangka seperti truk dan banyak digunakan untuk mengangkut beban di medan yang lebih terjal.

Jika kamu sering melihat mobil dengan jarak badan mobil bawah dan tanah lebih tinggi dari biasanya, maka mobil tersebut berjenis SUV.

Kamu bisa membeli jenis-jenis mobil di atas di Bidbox.id untuk penawaran cicilan mobil online.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *