Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat, Surga Pecinta Kopi di Kulonprogo

  • Whatsapp

Bagi kamu yang kebetulan pecinta kopi di wilayah Kulonprogo pasti sudah tahu akan Kedai Kopi Menoreh Pak Rahmat. Warung kopi yang satu ini menyuguhkan kopi dengan cara yang berbeda.

kotajogja.com

Kopi disuguhkan dengan aneka kuliner tradisional semisal kacang, ubi atau singkong rebus. Tak lupa kuliner khas Kulonprogo geblek senantiasa menyertai.

Cara makannya pun cukup unik dengan dicocol gula aren cair. Menjadikan momen menikmati sajian kopi dengan cara istimewa.

Meski hanya ada dua jenis kopi yang disajikan baik itu robusta ataupun arabica tapi membuat setiap pengunjung ingin kembali datang.

Bukan hanya sajian kopi yang diolah secara tradisional. Tapi Pak Rohmat selaku pemilik kedai kopi menoreh selalu menyambut tamunya.

Setiap orang yang datang ke kedai kopi ini diperlakukan layaknya tamu. Jadi tidak ada kesan mereka datang ke kafe hanya sebatas menikmati racikan tamu.

Kehangatan dan keramahan itu nampak jelas. Seringkali sebelum pengunjung menikmati sajian kopi Pak Rohmat akan mengajaknya bercengkerama dengan menanyakan kabar.

Setting ruang yang asri dan layaknya rumah pedesaan juga menjadi nilai tambah. Ada gasebo yang mampu menampung puluhan orang dan ada juga tempat duduk sederhana yang dibuat dari kayu.

Sejauh mata memandang terdapat aneka pepohonan hjau dan pastinya pohon kopi mampu melupakan sejenak kepenatan kota.Merefresh otak agar kembali pada kondisi normal.

Bagi yang penasaran tentang proses terciptanya kopi juga bisa melihat proses dibaliknya. Bisa menanam pohon kopi, memetik kopi hingga mengolah kopi tentu menjadi pengalaman tak terlupakan.

Senyum sederhana masyarakat pedesaan nampak jelas pada wajah Pak Rahmat. Ia akan siap menjawab dan memberikan informasi tentang Kedai Kopi Menoreh dan liku-likunya.

Bagi yang penasaran dengan sajian kopi beserta camilan tradisionalnya bisa meluncur ke Dusun Madigondo RT 26/10, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo.

Untuk menuju lokasi ini juga sangat mudah. Perjalanan bisa dimulai dari Tugu Jogja ke arah Kulonprogo dan ambil arah kanan usai melewati sungai Progo.

Nanti akan ketemu perempatan boro dan ambil kiri. Dari sini kemudian akan menyusuri jalan berkelok-kelok, pas buat kamu yang hobi traveling hingga Dusun Madigondo, Samigaluh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *