Kenali Macam-Macam Perlengkapan Kantor beserta Harganya

Bagi pekerja kantoran pasti membutuhkan berbagai macam perlengkapan untuk menunjang pekerjaan yang lebih efektif dan efisien. Banyak orang kantoran yang membutuhkan berbagai macam alat tulis serta berbagai perlengkapan office, dan perlengkapan tersebut biasa dikenal dengan atk.

Atk kantor
Unsplash.com

Atk ini banyak macamnya, bukan hanya sekedar pulpen, pensil, dan kertas saja. Pasalnya, mereka juga membutuhkan alat lain, seperti kalkulator, stabilo, penghapus, hingga penggaris. Memang cukup banyak, maka dari itu dibuatlah artikel ini sehingga kamu bisa mengetahui beberapa perlengkapan kantor yang paling wajib dimiliki.

Daftar Perlengkapan Kantor dan Harganya

Daftar perlengkapan kantor
Unsplash.com

1. Pulpen

Yang paling pertama tentu saja harus ada pulpen. Alat satu ini biasa digunakan untuk mencatat atau menulis saja. Biasanya, di kantor menggunakan tiga warna pulpen, yaitu hitam, biru, dan merah.

Namun yang paling umum adalah menggunakan pulpen warna hitam. Untuk harganya sangat murah, satu boks pulpen bisa dijual dengan kisaran Rp10 ribu atau bahkan lebih murah tergantung merk.

2. Pensil

Selain pulpen, pensil juga menjadi salah satu alat tulis yang penting dan wajib ada di kantor. Pasalnya, pensil ini mudah dihapus dan punya warna yang cenderung tipis sehingga bisa untuk mencoret beberapa bagian tertentu tanpa merusak kertasnya.

Ada dua jenis pensil yang biasa dipakai, yaitu mekanik dan pensil biasa. Untuk pensil biasa, kamu perlu menyiapkan rautan. Sedangkan untuk pensil mekanik, kamu perlu menyiapkan isi pensil khusus. Jika berencana beli pensil untuk kebutuhan kantor, bisa cek di Blibli dengan harga 1 lusin sekitar Rp10 ribu hingga Rp50 ribu.

3. Kertas HVS

Untuk mencatat atau menulis, tidak harus dilakukan di atas notebook. Biasanya para pekerja kantoran beberapa kali menulis di atas kertas HVS. Selain untuk menulis, kertas HVS juga berguna untuk mencetak tulisan dari printer.

Banyak ukuran untuk kertas ini, namun yang paling sering digunakan kantor adalah HVS A4. Maka dari itu, persediaan kertas HVS A4 di kantor tidak boleh habis dan harus selalu ada setiap saat. Jika kamu memerlukan referensi untuk beli kertas HVS A4, coba kunjungi Blibli.

Di sana tersedia berbagai kertas HVS A4 dengan banyak merk. Kamu bisa membelinya per-rim dengan harga kurang dari Rp50.000 saja. Selain harganya yang lebih murah, Blibli juga menawarkan cashback dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Jadi, keperluan kantor terpenuhi dan pengeluaran kantor pun bisa lebih hemat. Yuk, segera checkout kertas HVS A4 di blibli!

4. Sticky Notes

Mencatat hal penting secara singkat dan padat bisa menggunakan sticky notes. Biasanya, kertas ini punya warna-warna yang menarik. Fungsinya adalah untuk memberi catatan singkat atau sebagai pengingat. Karena ada perekat di bagian belakang kertasnya, jadi kamu bisa menempelkan sticky notes di tempat yang mudah terlihat. Harga sticky notes juga murah, sekitar Rp5 ribu hingga Rp30 ribuan.

5. Paper Clips

Satu lagi perlengkapan kantor yang wajib dimiliki, yaitu paper clips. Fungsi alat ini adalah untuk menjepit kertas-kertas yang berserakan tanpa harus merusak atau melubangi kertas. Alat ini lebih praktis dan meminimalisir resiko melukai para pekerja kantoran. Hanya dengan harga sekitar Rp4 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan satu pack paper clips di Blibli.

Selesai sudah bahasan kali ini tentang perlengkapan kantor. Sebenarnya masih banyak perlengkapan kantor yang harus dipersiapkan, namun daftar di atas adalah alat yang paling krusial dan paling sering digunakan oleh pekerja kantoran. Asyiknya, semua alat tadi tersedia di Blibli dengan harga yang terjangkau. Langsung checkout kebutuhan kantor di Blibli, yuk!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan