Kesetiaan Yang Teruji; Kisah Inspiratif dari Lereng Gunung Merapi

Setelah dulu sempat bertemu pengusaha muda Sally Giovanny yang mampu membangun mall terbesar di Jawa Barat di usia muda. Kali saya ketemu dengan sosok atau tepatnya dua sejoli yang begitu luar biasa.

Kesetiaan Yang Teruji; Kisah Inspiratif dari Lereng Gunung Merapi 1

Saya bertemu dengan Aslimah dan Wahyu Nugroho, mereka tak lain adalah sepasang suami istri sekaligus owner Aswa Craft. Mereka berdua hadir sebagai narasumber untuk talkshow Kick Andy dengan tema Kesetiaan Yang Teruji.

Yang begitu luar biasa tentu saja sosok Aslimah dimana dengan segala keterbatasannya ia mampu menjadi seorang ibu bagi 2 buah hati dan pastinya menjadi seorang istri bagi Wahyu Nugroho. Aslimah lahir dengan keterbatasan, tanpa kaki dan satu tangan kanan tidak sempurna.

Namun, sosok Wahyu Nugroho justru menemukan kesempurnaan dalam diri Aslimah. Wanita yang telah di nikahi sejak 7 tahun silam ini telah menjadi pelabuhan pertama sekaligus yang terakhir.

Kini mereka berdua membangun usaha berupa kerajinan tangan dari akar wangi. Usaha yang benar-benar membutuhkan kreatifitas karena bisa saja pembeli meminta di buatkan karya yang sebelumnya belum pernah di buat.

Salah satu contoh karya paling detail, sang pembawa acara Andy F Noya diberi kenang-kenangan berupa replika dalam balutan baju kstaria. Saya katakan detail karena benar-benar hidup sampai kacamata dan kumis khasnya terlihat jelas.

Sedikit flashback ke belakang tentang kisah cinta mereka berdua. Ternyata kala itu mereka bertemu di pasar malam dan Aslimah hendak membeli produk Wahyu Nugroho.

Saat menanti itu wanita kelahiran Kudus 29 tahun silam ini melihat si penjual sedang haus. Tanpa bermaksud apa-apa dengan mengatakan anggaplah yang memberi minum ini laki-laki, Aslimah menyodorkan kantong minum yang ia pegang.

Dari situlah butir-butir cinta tumbuh, bagaimana pria kelahiran Semin ini melihat sosok yang memliki keterbatasan saja bisa peduli dengan yang lain. Pasca pertemuan pertama itu kemudian ada beberapa kali tatap muka sebelum kemudian mereka berpisah.

Mungkin benar, jodoh itu ada ditangan Tuhan, meski mereka berpisah akhirnya ketemu kembali. Setelah mendapat penolakan dari orang tua Wahyu akhirnya mereka bisa bersatu di pelaminan.

Kekuatan cinta itu benar adanya, dengan segala konsekuensi pasangan muda ini menikah dan kini telah dikarunia dua buah hati.

Kisah inspiratif mereka berdua sesuai dengan tema yang diangkat. Tidak lebay atau tidak dilebih-lebihkan karena secara kasat mata terlihat kesetiaan yang teruji ada di mereka.

Sementara itu bagi kalian yang penasaran dengan karya tangan dingin Wahyu Nugroho dan Aslimah dalam mengolah akar wangi bisa mengunjungi workshop mereka. Bisnis mereka bisa ditemukan di Kaliurang Barat, RT: 05/18, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman atau kalau ingin melihat produk mereka sekeren apa bisa di Aswa Nugraha.

kick andy
kanaljogja.com

Pos terkait