Gardu Pandang Candi Ijo, Objek Wisata Gratis di Sisi Tebing Breksi

Meski kamu sudah pernah ke Candi Ijo tapi mungkin kamu belum pernah ke gardu pandang cadni Ijo. Satu lokasi yang pas untuk menghabiskan senja sembari bercengkerama dengan orang terdekat.

gardu pandang candi ijo
solopos.com

Selain bisa berburu sunset di Gardu Pandang Candi Ijo kamu juga bisa jalan-jalan ke Tebing Breksi. Objek wisata yang beberapa lalu sempat booming karena bongkahan batu raksasa.

Untuk menikmati objek wisata yang berada di Dusun Groyakan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Jadi mumpung belum ada retribusi tidak ada salahnya untuk berkunjung selepas bekerja.

Untuk menuju lokasi juga tidak terlalu sulit karena kebetulan masih berdekatan dengan Candi Prambanan. Selain itu jalan yang relatif baik membuat objek wisata alam ini cukup ramah motor tua.

Berbeda dengan pemandangan di puncak gunung, di gardu pandang Candi Ijo ini kamu akan disuguhi hamparan sawah yang hijau. Mampu menyegarkan mata dan pikiran setelah seharian beraktifitas.

Jadi tidak perlu lagi ke Gunungkidul, Sleman atau Bantul ujung untuk melihat luasnya pemandangan, di Sleman pun kini tersedia. Meski sifatnya gratis tapi pengelola yang tak lain adalah warga sekitar menjamin kalau gardu pandang aman.

Di Jogja saat ini objek wisata model gardu pandang cukup banyak. Mereka yang lebih dulu populer tentu saja Kalibiru dan Mangunan.

Perlu diperhatikan bagi tiap pengunjung dimana kebersihan harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai ulah oknum membuat objek wisata alam menjadi citra buruk bagi objek wisata di Jogaj secara umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.