Kirab Pawai Pembangunan Meriahkan HUT RI ke 73 di Malioboro

Buat kamu yang besok siang belum ada agenda mungkin bisa datang ke Malioboro hingga Titik Nol Kilometer. Pasalnya besok sore mulai pukul 15.00 WIB akan digelar Kirab Pawai Pembangunan, Kerja Kita Prestasi Bangsa.

drum band aau jogja
krjogja.com

Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT RI ke 73. Berbagai seni budaya akan disuguhkan dalam event ini mulai dari Drum Band AAU, Bregada, Barongsai, Paskibraka hingga sanggar Kesenian.

Banyaknya peserta dalam event ini tentu akan menyedot perhatian publik. Wajar kiranya bila sepanjang jalan akan ditutup mulai pukul 14.00 WIB.

Kirab Pawai Pembangunan ini akan mengambil start Halaman Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) DIY dan Gedung DPRD DIY. Peserta akan melintas jalan Malioboro dan berakhir di Titik Nol Kilometer.

Dan kamu yang ingin menyaksikan bisa memilih lokasi terbaik. Jangan lupa perhatikan lokasi parkir kendaraan agar tidak terjebak kemacetan saat pulang.

Kirab ini bukanlah untuk kali pertama karena pada tahun sebelumnya dihelat hal serupa. Pada tahun 2017 kirab dimeriahkan 85 kelompok yang berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Marching band atau drum band, bregada, dan atraksi seni budaya masih mendominasi. Selain itu ada juga mobil hias yang turut meramaikan.

Adanya event ini tentu saja semakin menahbiskan Jogja sebagai Kota Budaya dan Kota Wisata. Hampir tiap bulan di kota ini selalu ada event budaya yang senantiasa menyedot perhatian.

Hampir bisa dipastikan ribuan wisatawan akan tumpah di sepanjang jalan. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara akan dimanjakan dengan berbagai atraksi dan kostum yang dikenakan para peserta kirab.

Jangan lupa ajak keluarga dan sahabat untuk menyaksikan momen ini. Smartphone dan kamera kesayangan jangan lupa di charger guna mendapat gambar yang lebih banyak.

Selain Kirab Pawai Pembangunan ini di Jogja masih ada agenda yang sifatnya rutin dan sangat sayang kalau dilewatkan. Catat tanggalnya untuk 5+2 Acara Tahunan di Jogja.

Pos terkait