Angkringan KR, Angkringan Populer di Selatan Tugu Jogja

  • Whatsapp

Berkunjung ke Jogja seolah tak ada kata habis untuk menemukan tempat makan asyik. Salah satunya bila kebetulan sedang ada di Tugu Jogja mampirlah ke Angkringan KR.

angkringan kr
modatranswisata.blogspot.com

Khusus di Jogja, angkringan mungkin menjadi lokasi favorit nongkrong para anak muda khususnya mahasiswa yang kos dan berbudget pas-pasan. Meski tanpa sinyal wifi tapi angkringan mampu memberikan kehangatan bagi pengunjungnya.

Tidak ada juga music yang diputar dari CD Player, yang ada hanya komunitas seni atau pengamen jalanan yang mendendangkan lagu. Romatis dan syahdu itu yang dirasakan para pelanggan.

Letaknya dari Tugu Jogja sangat dekat. Hanya dengan berjalan ke arah selatan di Jalan Mangkubumi atau kini yang berganti nama menjadi Jalan Margo Utomo maka kita akan menemukan tempat yang selalu ramai itu.

Tak sulit menemukannya karena lokasi berada persis di depan kantor media Kedaulatan Rakyat (KR) Jogja. Banyak dari pengunjung memanfaatkan latar atau halaman KR ini untuk menikmati sego kucing.

Menu yang disedikan tak beda dengan angkringan pada umumnya. Justru di tempat ini terdapat berbagai pilihan seperti nasi rica ayam, nasi bumbu bali, nasi sambel teri, nasi uduk special, nasi oseng tempe, nasi bebek, nasi kornet ayam, nasi telor, nasi goreng lombok ijo dan masih banyak lagi.

Gorengan atau lauk juga tersedia sangat banyak atau bisa dibilang cukup komplit. Mau cari dari bahan apa dengan model apa ditempat ini bisa digunakan. Pokoknya bisa menjawab kebutuhan lidah.

Selain aneka nasi dan aneka gorengan tentu saja ada wedang jahe atau jahe susu. Bagi yang suka minuman sachet disini juga ada banyak. Ceret berisi air panas senantiasa berada diatas anglo untuk memudahkan penjual dalam membuat minuman.

Dalam hal suasan ada sedikit perbedaan antara ankringan KR dengan angkringan pada umumnya. Di tempat ini tidak ada suasana temaram dari lampu senthir atau bohlam 5 watt.

Tempatnya cukup terang sehingga bisa menyinari seluruh ruangan berupa lorong panjang di depan KR. Bila ingin sedikit redup maka pilihlan kursi taman yang ada di samping jalan sembari menikmati lalu lalang kendaraan.

Meski tempat ini selalu penuh sesak pada siang hari tapi jangan kuatir karena tidak akan mengganggu situasi jalan. Hal ini karena memang angkringan KR baru beroperasi pada sore hari dimana orang-orang telah mulai pulang beraktifitas. Biasanya akan tutup pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *