Lima Kuliner Penang Halal Untuk Backpacker

Backpacker ke Jogja tentu akan identik dengan Malioboro. Dimana dalam satu kawasan terdapat ragam kuliner yang ciamik. Pun demikian saat kamu berkunjung ke Pulau Pinang yang biasa disebut Penang maka akan bertemu George Town dimana wilayah ini menyediakan ragam kuliner Penang halal.

Tak usah takut budget akan boncos dan menemukan tempat kuliner non halal. Daerah yang kaya akan ragam warga ini menyuguhkan sajian kuliner yang menarik.

Tak ubahnya dengan Malioboro dimana berbagai kuliner favorit ada disini. Namun bagi kamu yang muslim harus perhatikan dan hanya akan menyambangi ragam kuliner Penang halal.

Daripada kamu salah masuk, ada baiknya sebelum berkunjung ke Negeri Jiran tersebut catat 5 tempat wisata kuliner Penang halal berikut:

1. Jawi Hause Cafe Gallery

jawi house cafe gallery
jawihouse.com

Penasaran apa jadinya bila berbagai kuliner Jawa dipadupadankan dengan kuliner Melayu dan Western. Ada baiknya kamu datang ke tempat ini dan rasakan sensasinya.

Bayangkan di negeri orang kamu bisa merasakan berbagai menu dan nuansa Jawa. Untuk mempertegas rasa dan pengalaman maka rumah makan diseting sedemikian rupa hingga memberi kesaan Jawa.

Tempat makan ini ada di Jalan Armenian, Geroge Town.

2. Sri Ananda Bahwan

Sri Ananda Bahwan
travelandleisureasia.com

Mendengar nama tempat makan ini maka akan langsung bisa ditebak kalau berasal dari India. Meski bukan satu-satunya di Malaysia tapi tempat makan ini selalu diburu wisatawan muslim.

Disini kamu dapat menikmati ragam kuliner India yang didominasi menu vegatarian. Jadi jangan kuatir bila harus makan banyak karena di jamin tidak akan bikin gendut.

Tempat makan ini ada di Jalan Lebuh Penang, George Town

3. Penang Air Itam Laksa

asam laksa
huislaw.com

Seperti yang kita ketahui bahwa masyarakat Penang berasal dari berbagai wilayah. Hal ini berakibat pada ragam kuliner dimana akan menghasilkan perpaduan yang unik dan menarik. Saat masih berlibur di sini pastikan untuk mampir ke Penang Air Itam Laksa.

Kuliner ini adalah perpaduan resep yang berasal dari Melayu dan Tionghoa. Jadi bisa dipastikan akan bertemu olahan mie dan kuah kaldu yang kuat rasa asamnya.

Tempat makan ini ada di Jalan Pasar, Paya Terubong, George Town

4. Nasi Kandar Deen

nasi kendar
lowyat.net

Mungkin kita sering mendengar nasi liwet atau nasi gurih ketika di Jogja. Tapi saat berada di Penang maka akan ditemukan Nasi Kendar dimana nasi akan diolah dengan berbagai bumbu rempah dan disantap dengan kari.

Diantara sekian banyak penjaja warung Kendar ada beberapa yang paling banyak diburu. Nasi Kendar Deen salah satunya karena menawarkan rasa yang khas. Menu dari India ini telah mendapat sentuhan yang khas sehingga cocok dilidah orang melayu.

Tempat makan ini ada di Jalan Jelutong, George Town

5. Restoran Nasi Padang Minang

restoran padang minang
journeymalaysia.com

Kalau di awal kita membahas ragam kuliner peranakan Jawa Melayu maka kali ini cobalah Nasi Padang Minang. Disini ragam kuliner asli negeri Siti Nurbaya akan ditemukan.

Tak hanya itu saja, tapi bagi yang kurang suka dengan kuah santan bisa coba gado-gado. Perlu dicatat rumah makan ini hanya akan beroperasi beberapa jam karena tak butuh waktu lama untuk menuntaskan aneka menu yang ada.

Tempat makan ini dapat di temui di Jalan Transfer, George Town

Selain 5 tempat diatas sejatinya masih banyak restoran atau tempat kuliner Penang halal lainnya. Hanya saja pastikan sebelum mencoba yang lain sudah mencicipi berbagai tempat makan paling populer tersebut.

Untuk bisa menikmati ragam kuliner diatas kamu bisa menggunakan pesawat Citilink. Pesawat akan membawa kamu hingga Bandara Internasional Penang. Dan dari sini perjalanan dilanjutkan beberapa menit menggunakan taksi hingga tujuan favorit.

Pos terkait