Making Indonesia 4.0 Kunci Sukses Bertahan di Era Milenial

  • Whatsapp

Making Indonesia 4.0 telah di dengungkan dan menjadi isyarat bagi siapa saja untuk menyiapkan diri. Khususnya bagi generasi milenial atau mereka akan di telan jaman.
making indonesia 4.0Siapa saja yang mampu menguasai Making Indonesia 4.0 maka ia akan bertahan dan yang tidak akan tersisih. Sudah saatnya bagi anak muda untuk menyiapkan diri agar lebih ramah teknologi.

Revolusi Industri ke-4 ini sejatinya telah ada sejak 2011 yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat. Hal ini terlihat dari beralihnya fungsi manusia yang dialihkan dengan digital.

Artinya perubahan ini tentu menuntut siapa saja untuk belajar lebih tentang dunia digital dan seluk beluknya. Tak hanya itu saja tapi di semua lini mulai dari sarana dan prasarana untuk mendukung usaha berkelas internasional.

Adanya pasar bebas mendorong tiap negara dan warga untuk memberikan produk terbaik dengan harga kompetitif. Yang akan menjadi saingan kita dalam bisnis kini bukan hanya produk lokal semata tapi juga produk asing.

Menghadapi Making Indonesia 4.0 ada tiga hal besar yang harus disiapkan antara lain kemampuan individu, mesin dan sumber daya lain. Dari tiga hal tersebut manusia tentu menjadi kunci utama dan pertama yang harus diperhatikan.

Oleh karena itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia bisa melalui beberapa cara. Ada sebagian yang belajar otodidak, ada yang belajar formal di kampus dan ada juga tempat belajar informal terintegrasi dan siap menyambut Making Indonesia 4.0.

Salah satu tempat belajar informal bagi pemilik usaha (UMKM) atau siapapun mereka yang ingin maju untuk bergabung dengan Global Entrepreneur and Talent Incubator (GeTI). GeTI dapat dikatakan sebagai incubator untuk mereka yang ingin usahanya berkembang pesat.

Disini peserta akan di upgrade kemampuannya agar lebih bisa memetakan potensi dan kesempatan yang bisa diraih dari teknologi digital. Disini peserta juga akan mendapat dukungan sarana dan prasarana serta networking bertaraf internasional.

Ada cukup banyak workshop yang telah mereka siapkan. Kita sebagai generasi milenial bisa memilih sesuai kebutuhan.

Menjadi oase dan secercah harapan bahwa siapa saja yang mau belajar dan berusaha akan sukses. Kemampuan digital marketing peserta akan diasah dab disokong infrastuktur yang memadai. Tak hanya itu saja tapi berbagai pengetahuan terkait seluk beluk ekspor atau menjual produk keluar negeri akan diajarkan.

Jadi buat kamu yang ingin menjadi salah satu pelaku wirausaha harus ikut program yang di rancang GeTI. Bukan tanpa alasan karena mereka tahu betul apa yang dibutuhkan untuk menyambut era yang digadang-gadang dimana fungsi manusia akan tergantikan teknologi.

GeTI yang tak lain adalah mitra raksasa Alibaba.com dan bagian dari ATT Group berkomitmen untuk mencetak peserta menjadi salah satu global entrepreneur dan global marketer. Seolah menjadi garansi bagi siapa saja yang bergabung akan mampu bersaing di bisnis internasioanl.

Teknologi serba digital memudahkan segalanyaa. Namun hal ini tentu saja hanya berlaku bagi mereka yang memiliki kompetensi, tanpa kemampuan semua itu hanya akan sia-sia.

Bagai mimpi di siang bolong bila ingin bersaing di dunia internasional tanpa kemampuan dan wawasan yang mumpuni. Disini pelaku usaha akan diajak mengenal lebih dekat apa saja syarat untuk masuk Making Indonesia 4.0.

Menariknya kelas yang mereka buka tidak saja hanya untuk yang memiliki usaha. Pun demikan mereka yang belum punya usaha akan di bukakan konsep untuk melahirkan embrio bisnis.

Disini mereka telah menyiapkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan. Tak hanya teori tapi peserta akan diajak untuk praktek dan melakukan serta studi kasus untuk menyelesaikan tiap tantangan.

Satu situs yang bisa digunakan untuk praktek dan unjuk kebolehan terkait materi yang telah di dalami adalah detalase. Marketplace ini setidaknya menjadi kawah candradimuka bagi pelaku digital marketing dan entrepreneur.

Selanjutnya setelah lahir ide tentu saja dilakukan inkubasi agar produk dipilih bisa diterima pasar internasional. Jadi buat kamu yang belum ada usaha pun bisa bergabung dengan mereka melalui situs resminya dan raih suksesmu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *