Mau Usaha Nggak Mau Ribet, Coba Pakai ini

Mau usaha nggak mau ribet, mungkin ini seringkali muncul dibenak kita. Bagaimana caranya bisnis tetap berjalan lancar tanpa ribet sekalipun bagi pemula.

mesin kasir spots
akamaized.net

Anak muda yang dikenal dengan kaum milenial kini pun bisa memiliki usaha layaknya mereka yang telah matang. Ada beberapa faktor kenapa anak muda kini pun bisa bersaing dengan mereka yang lebih dulu menekuni sebuah bisnis.

Dalam kehidupan sehari-hari begitu mudah kita temukan anak muda memiliki rumah makan atau gerai yang jumlahnya tak sedikit. Semisal Ridho Nurul Adityawan yang dikenal sebagai pemilik Ayam Gepuk Pak Gembus kini tercatat telah memiliki gerai tak kurang dari 700 gerai yang tersebar di Asia Tenggara.

Kalau kita telaah mungkin kita bisa menggunakan rumus ATM atau Amati Tiru dan Modifikasi. Kita tinggal mencari role model bisnis yang sesuai kemudian di modifikasi sesuai dengan kebutuhan.

Mungkin sesekali kita pernah membayangkan bagaimana ia mampu mengelola ratusan gerai. Ia seolah tanpa kewalahan dalam melakukan pencatatan keuangan. Terlebih bisa jadi dalam satu hari terjadi ribuan transaksi.

Tentu menjadi PR besar bagi pemilik usaha karena bisa jadi salah sedikit dalam pencatatan akan langsung terjadi kerugian. Oleh karena itu mereka berinovasi bagaimana membuat sistem yang mampu melakukan pencatatan secara akurat dan realtime. Artinya segala pemasukan dan pengeluaran akan terpantau saat itu juga tidak perlu menunggu esok atau lusa.

Masalah klasik yang sering muncul dan terjadi para pelaku wirausaha antara lain proses pencatatan saat terjadi transaksi online dan offline. Mereka juga kadang hanya bisa melakukan pembayaran dengan uang cash atau fisik.

Selanjutnya kadang mereka mengeluhkan tidak bisa mencetak tanda terima sekaligus mencatat. Dan terakhir tentu saja pada saat pembukuan terjadi selisih dan tidak ditemukan kendala dimana untuk kemudian dicarikan solusi.

Bila jaman dulu pencatatan bisa dilakukan manual hanya dengan catatan kertas kemudian beralih ke kompurtisasi. Namun kini ternyata butuh satu aplikasi yang lebih canggih, yang lebih bisa menjawab berbagai pertanyaan hingga prediksi untuk yang akan datang.

Mungkin kita seringkali mendengar poin of sales tapi dari aplikasi tersebut seringkali tidak menjawab pertanyaan secara akurat. Terkadang fitur yang tersedia juga masih sangat sederhana.

Biasanya sistem ini masih sebatas perekaman data penjualan yang kemudian bisa digunakan sebagai analisa produk apa saja yang paling laris sehingga stok harus ditingkatkan. Dengan demikian tak ada lagi bahan yang akan terbuang sia-sia karena tidak laku.

Kelebihan utama yang ditawarkan sistem tentu saja keakuratan billing. Dimana semua transaksi akan terekam dengan baik.

Kini seiring berkembangnya waktu sistem ini senantiasa berbenah. Dari sekian banyak peyedia aplikasi hadir aplikasi kasir berbasis android SPOTS yang mampu menjawab kebutuhan pelaku usaha.

Anak perusahaan dari Gojek yang lebih membumi ini hadir untuk membantu para pelaku usaha lokal agar mereka mampu menjalankan usaha atau bisnis dengan mudah dan nyaman. Tak ada lagi kata repot dan ribet karena pemilik usaha tinggal menggunakan.

Selama proses penginputan data dilakukan dengan benar maka bisnis akan terpantau dengan baik. Transaksi tak hanya bisa dilakukan secara tunai tapi non tunai pun sudah bisa dilayani menggunakan aplikasi ini.

Sejalan dengan berjalannya waktu dimana masyarakat kian enggan membawa dan menggunakan uang cash maka aplikasi ini tentu akan sangat membantu pemilik usaha. Berbagai jenis usaha atau UMKM bisa menggunakan aplikasi ini. Mereka yang telah besar ataupun masih kecil akan terbantu dengan SPOTS POS.

Mau Usaha Nggak Mau Ribet, Coba Pakai ini 1

Kelebihan lain menggunakan aplikasi ini karena telah di dukung Go-Food. Seperti yang kita tahu bahwa Go-Food telah menjadi bagian dari gaya hidup.

Artinya baik pemilik usaha atau pun pembeli akan dimanjakan dan dimudahkan. Notifikasi real time saat terima order menjadi kualitas layanan kian prima.

Mau usaha nggak mau ribet kini bukan hanya impian. Sekalipun buat kita yang buta dalam urusan pencatatan keuangan atau sistem akuntasi. Dengan satu aplikasi SPOTS semua kebutuhan pencatatan hingga analisa akan terjawab. Oh ya Artikel ini didukung oleh SPOTS sebagai mitra bersama sukses bersama.

Pos terkait