Mie Ayam Rendang Jogja, Padauan Cita Rasa Minang Dalam Seporsi Mie

  • Whatsapp

Apa jadinya bila kuah rendang bertabur dalam topping mie ayam. Tentu sesuatu yang beda dan bikin ngiler yang melihatnya.

mie ayam rendang
jogja.tribunnews.com

Tak usah kuatir, bila kamu sedanga ada di Jogja tepatnya di sekitar Jalan Kaliurang tak perlu menunggu terlalu lama. Silakan meluncur ke Jalan Kaliurang Km 6, Sinduadi, Mlati tepatnya ada di utara perempatan Ringroad Kentungan. Persisnya sebelah selatan dari Permata Bank.

Bila agak kesulitan silakan tanya orang sekitar dengan menyebut Mie Ayam Tresno. Maklum saja lokasi yang tidak begitu luas dan lumayan “nyempil” jadi kadang tidak langsung terlihat.

Begitu melihat sajian mie ayam diatas meja yang terlihat adalah kuah rendang. Bagi yang kurang suka dengan derasnya rendang bisa ditambah kuah. Tiap orang memiliki selera yang beda jadi bisa ditambahkan sesuai dengan selera.

Bisa dibilang Mie Ayam Tresno adalah pelopor mie ayam rendang pertama di Jogja. Wajar bila warung sederhana ini banyak diburu mereka yang penasaran.

Untuk harga yang disajikan juga termasuk ramah kantong. Hal ini karena si penjual tahu betul berdagang dikawasan mahasiswa sehingga tidak bisa dikasih harga mahal. Selain mie ayam rendang kamu bisa menambahkan menu lain semisal ceker atau bakso.

Untuk bisa menikmati sajian mie ayam rendang jangan datang terlalu pagi karena si pemilik, Pak Hario baru akan buka dagangan pada siang hari jam 12.00 WIB. Tak kurang dari 100 porsi tiap hari ia jajakan dan biasanya akan tutup pada pukul 20.00 WIB.

Makan penasaran bukan, yuk cuss ke Mie Ayam Rendang dan jangan lupa coba beberapa mie ayam unik dan terpopuler versi kanaljogja berikut ini ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *