5 Mie Ayam yang Tidak Membosankan

  • Whatsapp

Kamu pecinta kuliner? Apalagi pecinta kuliner mie ayam? Terus udah bosen sama tampilan mie ayam yang gitu-gitu aja? Nah, berikut ada 5 referensi bagi kamu para pecinta mie ayam tapi sudah bosan dengan tampilan mie ayam yang gitu-gitu aja :

 

Bacaan Lainnya

1. Mie Ayam Barokah

http://gudeg.net

Mie Ayam Barokah berlokasikan di Jalan Soragan, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Yang beda dari warung mie ayam ini adalah mie ayam yang biasa yang kemudian dipadu dengan rica-rica yang berkuah kental kekuningan dengan taburan potongan daging ayam. Rasa dari mie ayam ini pedas dan gurih karena adanya perpaduan dari mie ayam yang kenyal dengan rica-rica.

Ada dua pilihan menu di warung ini, yaitu Mie Ayam Rica-rica dan Mie Ayam biasa. Mie ayam biasa tetap berbumbu sama dengan Mie Ayam Rica-rica. Bedanya, jika Mie Ayam Rica-rica mericanya lebih banyak dan ditambah sambal, sedangkan Mie Ayam biasa tidak terlalu pedas.

 

2. Mie Ayam Popeye

https://kanaljogja.id

Mie Ayam Popeye berada di Dusun Code, Desa Trirenggo, Bantul atau bisa juga dibilang berada di jalan lingkar luar Bantul.

Yang unik dan beda dari Mie Ayam Popeye adalah mie ayam ini tidak disajikan dengan sawi, melainkan mie ayam ini disajikan dengan sayur bayam, yang merupakan sumber kekuatan di film animasi Popeye.

Selain itu, tak seperti warung mie ayam biasa, Mie Ayam Popeye juga menyediakan menu pecel lele dan aneka baceman.

 

3. Mie Ayam Tunggal Rasa

http://info-travel-jogja.blogspot.co.id

Mie Ayam Tunggal Rasa berada di Jalan Serma Taruna Ramli No 3 Kotabaru (depan SD Ungaran). Warung ini sudah mulai buka dari jam 9 pagi dan akan tutup jam 5 sore.

Yang khas dari mie ayam ini adalah mie ayam yang berwarna hijau dan disajikan dalam mangkuk berbentuk pangsit.

Salah satu menu andalan dari Mie Ayam Tunggal Rasa adalah mie ayam hijau standar mangkuk. Meskipun beda dari yang lain, harga mie ayam disini masih terbilang wajar. Range harga mie ayam di warung Mie Ayam Tunggal Rasa adalah Rp 6.000,- – Rp 15.000,-
4. Mie Ayam Goreng Seyegan
http://nanoenk.blogspot.co.id
Mie Ayam Goreng Seyegan merupakan salah satu pelopor mie ayam goreng di Jogja. Selain itu, mie ayam ini juga akan jarang kamu temui di kota lain.

Mie Ayam Goreng Seyegan berlokasikan di Jl Kebon Agung Mlati, Sleman, Jogjakarta. Untuk mencapai lokasi mie ayam goreng ini memang sedikit butuh kesabaran karena lokasinya yang jauh dari kota.

Yang beda dari mie ayam ini adalah tak ada kuah pada umumnya, namanya juga mie ayam goreng. Selain itu, rasa mie ayam goreng ini cenderung manis, mie nya kenyal dan juga berdiameter besar jika dibanding dengan mie ayam pada umumnya.

Selain itu, taburan ayam di atas mie ayam goreng ini juga cukup banyak dan rasanya nikmat. Potongan ayamnya cenderung brasa manis dan ada sedikit rasa lada. Mie ayam ini sangat cocok jika di dampingi dengan ceker. O iya, warung ini sudah mulai buka dari jam 9 pagi dan sudah mulai tutup jam 2 siang.

 

5. Mie Ayam Tumini

http://hipwee.com

Mie Ayam Tumini konon katanya bisa menjual habis 700 mangkuk mie ayam dalam sehari. Mie ayam ini terletak di Jalan Imogiri Timur, sebelah utaranya terminal Giwangan Jogjakarta. Sudah mulai buka jam 10.00 – 17.00 WIB

Yang beda dari mie ayam ini adalah kuah kaldunya yang kental, dan toping ayam yang banyak. Selain itu, kamu juga bisa pesan ceker untuk melengkapi santap mie ayam mu.

 

Demikianlah referensi beberapa mie ayam yang unik, khas, dan menarik yang bisa kamu coba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *