Mortgage Calculator Bantu Siapkan Finansialmu

Mortgage Calculator – Mungkin kita tidak akan pernah menduga bila kemajuan teknologi akan sepesat ini. Terlebih dengan adanya pandemi membuat siapa saja makin percaya bahwa teknologi kekinian adalah solusi paling tepat.

Mortgage Calculator
pixabay.com

Pun demikian teknologi yang berkaitan tentang bagaimana kita bisa memetakan harga properti di masa yang akan datang. Bukan rahasia umum, properti adalah aset atau cara investasi yang paling baik.

Hampir bisa dipastikan kenaikan nilai sebuah aset khususnya di bidang properti akan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Tidak ada cerita mereka yang bermain di ranah ini mengalami kerugian, kecuali bila ada force major atau bencana yang tidak bisa diduga.

Pertanyaan selanjutnya apakah ranah ini tetap akan seksi usai terjadi pandemi. Dimana hampir seluruh masyarakat di dunia menjadi terdampak.

Di dalam negeri saja jutaan orang kehilangan pekerjaan. Usaha kecil dan menengah berguguran atau setidaknya harus mengencangkan pinggang.

Baca juga: Deretan Money Games yang Cocok untuk Anak-Anak

Properti Tetap Akan Menjadi Primadona

Dikutip dari laman bisnis.com, Steve Atherton selaku Direktur Capital Market & Investment Service Colliers Indonesia menyatakan bahwa saat ini segmen yang paling baik pada pasar investasi terletak pada sektor privat, investor swasta, dan individu yang ditandai dengan kegiatan membeli rumah dan apartemen.

Artinya jelas sampai kapanpun properti bisa dikatakan tidak ada matinya. Mengingat populasi manusia terus bertambah. Sementara itu lahan akan terus berkurang.

Menjadi pengingat bagi kita semua bila ingin investasi seyogyanya berada di sektor ini. Rumah tapak maupun apartemen tetap menjadi primadona dengan banyaknya kantor yang menerapkan work from home (WFH).

Sebaliknya sektor perkantoran hingga saat ini masih menjadi tanda tanya. Di luar kebijakan WFH dan WFO maka secara otomatis jumlah pengguna perkantoran akan semakin menipis.

Gunakan Mortgage Calculator

Bagi kita-kita yang ingin masuk ranah ini maka saat ini akan dimanjakan dengan tools hitung yang bernama Mortgage Calculator. Dengan alat ini maka kita bisa melakukan taksasi sebuah aset khususnya berupa bangunan baik itu rumah maupun apartemen.

Tools atau alat bantu yang bisa diakses siapa saja tanpa dikenakan biaya menjadi alat wajib bagi siapa saja yang ingin investasi. Alat ini akan membantu siapa saja yang ingin melakukan perencanaan keuangan berkaitan dengan kepemilikan rumah / apartemen.

Alat ini dengan gamblang akan memberikan informasi hingga sangat detail. Bukan hanya itu saja tapi juga bisa digunakan untuk cek harga antara satu pemberi kredit dengan pemberi kredit lainnya.

Dengan Mortgage Calculator ini setidaknya kita bisa membandingkan suku bunga, biaya / provisi hingga perhitungan tenor sesuai dengan kemampuan dimiliki. Dapat digunakan sebagai rujukan dan pemberi informasi valid kelak apa yang harus dilakukan.

Hasil akhir dari tools ini tentu saja rekomendasi terbaik berapa down payment harus dibayar dan jumlah angsuran tiap bulan hingga waktu dibutuhkan untuk pembayaran.

Berhubung alat ini sifatnya general dan bila ingin mendapat akurasi tinggi maka sebisa mungkin seluruh poin yang ada harus di isi. Jangan sampai ada kolom terlewatkan karena akan memengaruhi hasil akhir.

Saat ini tools ini pun sangat banyak dan mudah ditemukan. Namun satu yang hampir bisa dipastikan menjadi alat bantu hitung terbaik adalah https://www.mortgagecalculator.uk.

Mortgage Calculator mudah digunakan dan bisa menjawab semua kebutuhan ini harus menjadi pilihan utama dalam melakukan pengukuran kemampuan / potensi diri terkait finansial. Jangan sampai terlalu memaksakan dan pada akhirnya menderita karena ada hal-hal lain yang harus dikorbankan.

Pos terkait