Nasi Ayam D’Katsu Hidden Gem di Sonopakis Bantul yang Wajib Dicoba

Khusus bagi kamu para pemburu hidden gem maka mau tidak mau tempat ini wajib kamu coba. Lokasinya ada di tengah perkampungan Sonopakis menjadikan Nasi Ayam D’Katsu ini begitu kontras dengan sekitar.

mie ayam d'katsu
kanaljogja.id

Hal yang paling nampak tentu saja nuansa negeri sakura. Di mana ada keindahan Gunung Fuji dan lampion warna merah menyala. Sementara itu di sebagian sisi terdapat tanaman hias menjuntai yang memberi kesan adem pada siang hari.

Membuat siapa saja betah untuk duduk lebih lama. Sekalipun bagi mereka yang ingin makan sembari mengerjakan tugas kampus karena tersedia free wifi dan banyak colokan untuk memastikan handphone maupun laptop tetap aktif bekerja.

Dalam hemat saya yang kala itu datang jam makan siang, waktu terbaik berkunjung adalah malam hari. Tepatnya jam makan malam tiba.

Hal ini pun diamini mbak Dian selaku owner Nasi Ayam D’Katsu di mana kedai paling ramai pada malam hari. Suasana yang tenang jauh dari bising suasana motor akan membuat siapa saja menduga mereka ada di pinggiran kota.

Namun faktanya Nasi Ayam D’Katsu sangat dekat dengan pusat kota atau persisnya ada di Gang Krisna, Jalan Sidorejo, RT 07, Sonopakis Kidul, Ngestiharjo, Kasihan Bantul. Berada dalam lokasi strategis diapit 2 kampus kenamaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas PGRI Yogyakarta membuat d’katsu menjadi begitu mudah ditemukan.

Beruntung google maps bekerja sangat baik di mana titik Nasi Ayam D’Katsu cukup akurat. Meski berada di area ‘mblusuk’ sekalipun langsung bisa ditemukan.

Atau bila kamu berada di Kawasan Nol Kilometer Jogja bisa mengaspal ke arah Jalan Wates KM 3,5 dan ambil kiri masuk Jalan Sidorejo dan ikuti jalan hingga ketemu Masjid Baitul Makmur. Di seberang masjid sudah ada papan nama dan masuk gang. Ikuti gang tersebut hingga tiba di lokasi.

Nasi Ayam D’Katsu, Menu Favorit Mahasiswa dan Anak Kos

nasi ayam d'katsu
kanaljogja.id

Diantara sekian banyak menu yang ada, Nasi Ayam D’Katsu hingga saat ini masih menjadi menu paling populer dan banyak dipilih. Selain hadirkan cita rasa khas ayam katsu menu ini cukup terjangkau.

Di mana dengan Rp 15 ribu saja pengunjung sudah bisa menikmati satu porsi ayam katsu dan es teh. Memanjakan para mahasiswa dan anak kos berkantong pas-pasan untuk makan enak, porsi banyak dan tetap berkualitas.

Selain ada ayam katsu dengan nasi putih beberapa menu atau paket lain yang cukup populer tentu saja nasi putih + katsu mozarella, nasi goreng + katsu mozarella, mie goreng + katsu dan masih banyak lagi. Beberapa menu tersebut sudah disertai es teh dengan harga tak beda jauh dengan yang paling populer.

menu unggulan d'katsu
kanaljogja.id

Tak mau rugi, saat berkunjung saya bersama istri dan anak pun mencoba setidaknya 5 varian paling populer. Benar saja dalam sekejap semua menu yang ada langsung tandas.

Kamu pun bila berkunjung jangan lupa ajak yang lain. Pilih beberapa menu favorit dan nikmati kelezatan ayam katsu premium.

Kualitas itu pun nampak dari apa yang terlihat dalam google review. Di mana ratusan pelanggan telah memberi respon positif atas pengalaman yang mereka dapat.

Kedai ala Jepang ini memiliki area yang cukup luas dan bisa menampung hingga belasan pengunjung dalam satu waktu. Sangat cocok untuk makan sembari kumpul keluarga, sahabat hingga rekan kerja.

Pesan Antar pun Bisa

Bagi mereka yang kebetulan tidak bisa datang langsung pun bisa menikmati kelezatan ayam katsu ala D’Katsu. Apalagi kalau bukan memanfaatkan layanan pesan antar di mana Nasi Ayam D’Katsu sudah bisa ditemukan di Go Food, Grab Food maupun Shopee Food.

Nasi Ayam D’Katsu tidak saja melayani mereka yang ingin makan ditempat maupun menggunakan layanan pesan antar. Mereka yang ingin pesan dalam jumlah besar sekalipun bisa mendapatkannya.

Kapan lagi di Jogja bisa makan ayam katsu harga murah meriah kalau bukan di Nasi Ayam D’Katsu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan