Mengenal Sumber Vitamin C Tertinggi untuk Kesehatan Optimal

Mungkin kita sering melihat beberapa orang tua yang hingga saat ini masih bugar meski usia telah lewat dari 70 tahun. Salah satu kunci utama yang diamini para ahli bidang kesehatan tentu saja karena ketercukupan nutrisi.

Sumber Vitamin C Tertinggi
fastlab.id

Nutrisi dari bahan alami, baik itu dari buah maupun sayur sayuran segar. Bila dihitung bisa jadi kebutuhan vitamin c 1000 mg terpenuhi dari apa yang dikonsumsi.

Vitamin C menjadi nutrisi esensial yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Kekurangan kandungan yang satu ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk penurunan kekebalan, masalah kulit hingga gangguan metabolisme. 

Oleh karena itu, penting untuk mengenali sumber vitamin C tertinggi. Tujuannya agar dapat dimasukkan ke dalam pola makan sehat sehari-hari.

Sumber Vitamin C Tertinggi

Diantara beberapa sumber vitamin C yang mudah ditemukan ada beberapa buah dan sayur yang dikenal sebagai sumber vitamin C tertinggi. Sayur dan buah tersebut pun tidak dijual dengan harga mahal.

Bahkan bila beruntung bisa jadi kita telah menanam sendiri sebagai sumber vitamin.

Berikut 5 sumber vitamin C tertinggi:

1. Buah Citrus: Jeruk dan Lemon

Buah Citrus sejak dulu dipercaya sebagai sumber utama pemenuhan vitamin C. Mereka yang termasuk dalam golongan ini adalah buah jeruk dan lemon.

Baik jeruk maupun lemon selain dikenal tinggi akan kandungan vitamin C juga kaya akan serat. Semua itu selain baik untuk tubuh juga untuk organ pencernaan.

Tak heran kemudian bila jeruk maupun lemon banyak dipilih sebagai makanan pelengkap di setiap rumah. Semua itu karena nilai nutrisi yang sangat tinggi dan bisa didapat dengan harga cukup murah.

2. Kiwi

Kiwi hingga saat ini pun masih dikenal sebagai buah kaya akan vitamin C. Memiliki bentuk dan warna unik membuat buah ini begitu mudah dikenali.

Terlebih bagi mereka yang sudah mencicipi maka bisa dipastikan akan yakin bila kiwi tak hanya kaya akan vitamin C saja. Lebih dari itu juga kaya akan kandungan vitamin K, vitamin E, serat, dan antioksidan lainnya.

3. Berry: Stroberi dan Blueberry

Jenis buah lainnya yang kaya akan vitamin C selain buah citrus tentu saja buah berry. Mereka yang termasuk dalam golongan ini antara lain stroberi dan blueberry.

Buah-buahan ini tentu menjadi idola atau favorit anak-anak. Selain memiliki warna yang lucu dan menarik tentu bentuknya yang khas dan unik. Bahkan untuk blueberry selain dipilih sebagai buah kaya akan vitamin C juga dikenal sebagai sumber antioksidan.

3. Paprika Merah dan Hijau

Apabila berry menjadi salah satu buah favorit anak-anak maka berbeda dengan paprika. Sayur cantik ini adalah favorit kaum hawa khususnya ibu-ibu.

Selain memiliki warna cantik dan bisa dipadupadankan dengan aneka masakan. Sayuran ini juga kaya manfaat seperti adanya kandungan beta-karoten yang baik untuk kesehatan mata.

5. Brokoli

Sayuran lain yang dikenal sebagai sumber vitamin C tentu saja brokoli. Sayur yang satu ini senantiasa menggugah selera karena memiliki warna hijau cantik.

Selain kaya akan vitamin C, sayur brokoli juga kaya akan senyawa sulforaphane. Kandungan ini dikenal sebagai sumber potensi anti-kanker.

Rajin mengkonsumsi aneka sayur dan buah diatas sejatinya mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin C untuk tubuh. Namun seringkali aneka buah dan sayur tersebut tidak bisa dikonsumsi setiap hari.

Sebagai alternatif tentu harus ada cara lain, bagaimana tubuh tetap tercukupi akan kebutuhan vitamin C tanpa harus repot. Perkembangan teknologi kini memudahkan semuanya dan hadirkan vitamin C dosis tinggi dalam kemasan.

Sumber Vitamin C Alternatif; Sido Muncul Vitamin C 1000 Mg

Sido Muncul Vitamin C 1000 Mg

Mereka yang tinggal diperkotaan dan memiliki mobilitas tinggi bisa jadi akan kesulitan bila mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin dengan cara konvensional. Tak ayal kini muncul berbagai produk suplemen untuk mengisi kekosongan tersebut.

Salah satu sumber vitamin C alternatif yang bisa dipilih tentu saja Sido Muncul Vitamin C 1000 Mg. Dengan cara ini maka kebutuhan harian akan tercukupi dengan baik.

Sido Muncul Vitamin C 1000 Mg dikenal sebagai suplemen Vitamin C. Bekerja ampuh untuk membantu menjaga kesehatan tubuh setiap hari.

Dalam tiap kemasan mengandung ekstrak Lemon/Sweet Orange yang mengandung Vitamin C 1000 Mg, Vitamin E 25 Mg, Vitamin B3 10 Mg, Vitamin B6 5 Mg, Vitamin B12 5 Mcg, dan Madu 100 Mg.

Selain menjaga daya tahan tubuh Sido Muncul Vitamin C 1000 Mg yang kaya akan vitamin E sekaligus antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Sementara itu kandungan Vitamin B3, B6 dan B12 bekerja untuk menjaga sistem saraf dan meningkatkan energi

Konsumsi secara teratur untuk penuhi kebutuhan nutrisi sepanjang hari. Jangan lupa mulai terapkan gaya hidup sehat dengan rajin mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur sepanjang hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan