Penting! Inilah Cara Partisi Hardisk Eksternal

Bagi kamu yang saat ini sedang menjalani skripsi, pastinya kamu ingin semua data-data skripsi kamu tertata dengan rapi di dalam hardisk kamu. Nah berikut ini ada bberapa cara mempartisi hardisk eksternal kamu sehingga data-data yang kamu punya bisa disusun dengan rapih dan tidak tercampur dengan data lainnya.

Via disk management.

Buat kamu yang memakai windows 7, ini merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk mempartisi hardisk eksternal kamu. Metode ini pun hanya berlaku untuk windows 7, nah berikut ini langkah-langkahnya :
● Sambungkan hardisk eksternal kamu ke laptop atau computer dengan menggunakan kabel USB yang sudah disediakan.
● Pastikan kamu sudah memback-up semua data yang terdapat di dalam hardisk eksternal kamu sebelum kamu melakukan partisi.
● Kemudian, klik kanan pada “my computer” lalu pilih “manage” nanti akan muncul tampilan “computer management”
● Setelah itu pilih menu storage > disk management
● Pilihlah drive hardisk yang telah terdeteksi, kemudian klik kanan dan pilih “shrink volume”. Tunggu beberapa detik sampai muncul tulisan “querying shrink space”.
● Kemudian, isilah besaran partisi yang kamu inginkan. Kamu bebas menentukan ukuran yang akan kamu pakai sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa besarnya volume harus lebih kecil dari kapasitas hardisk eksternal yang kamu punya, setelah itu pilih “shrink”.
● Saat pilihan kamu selesai, kemudian klik kanan pada partisi baru dan pilih new simple volume lalu klik next.
● Kemudian klik next hingga muncul gambar bertuliskan “completing the new simple volume wizard”. Dan hardisk eksternal kamu telah berhasil dipartisi.

Software Easeus Partition Master

Nah ini adalah software yang bisa kamu gunakan untuk mempartisi hardisk eksternal kamu, karena tidak semua laptop atau computer yang digunakan memakai windows 7 kamu juga bisa memakai software ini untuk mempartisi hardisk kamu, berikut ini caranya :
● Sebelumnya install terlebih dahulu software Easeus partition aster di laptop atau computer kamu
● Sambungkan hardisk eksternal kamu ke laptop atau computer, kemudian jalankan programnya.
● Nah setelah itu kamu akan melihat semua drive yang terdapat di laptop dan hardisk eksternal kamu.
● Tentukan kapsitas hardisk yang kamu inginkan, isi semua data dengan teliti.
● Jika sudah, klik kanan pada partisi dan pilih create partition
● Tunggu sampai softwarenya selesai mempartisi hardisk kamu.

Bagaimana? mudah bukan? Kamu sekarang bisa dengan mudah mempartisi hardisk yang kamu punya. Nah untuk kamu yang ingin membeli hardisk baru, kamu bisa mengunjungi mataharimall.com disana terdapat berbagai macam pilihan hardisk eksternal murah yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pos terkait