Pesona Kue Lokal Jogja di Tengah Gempuran Kue Kekinian Artis

  • Whatsapp

Akhir-akhir ini kue-kue kekinian artis semakin banyak bermunculan di berbagai kota di Indonesia tak terkecuali di Jogja. Kue-kue kekinian ini dijadikan oleh-oleh “zaman now” dengan label para artis ternama di Indonesia.

Sebut saja Jogja Scrummy dari Dude Herlino, Pevo Cake dari Pevita Pearce, Mamahke dari Zaskia Adya Mecca, Cushy Cheese dari Ria Ricis, dan masih banyak lagi. Hadirnya kue-kue kekinian artis ini tentu menambah warna ragam kuliner yang ada di Jogja.

Tapi jangan salah! Meskipun kue-kue kekinian artis sedang naik daun akan tetapi kue lokal Jogja juga masih memiliki banyak peminat. Kue-kue lokal ini juga tidak kalah enak dari kue kekinian artis yang menjamur di masyarakat.

Bahkan bisa dibilang kue asli Jogja memiliki cita rasa yang berbeda dan cocok dijadikan oleh-oleh. Nah, ini dia kue lokal Jogja yang pasti akan memanjakan lidah para pecinta kue!

Ogura Cake Oma Opa

Ogura cake dari Oma Opa Cakery akan jadi pilihan yang pas untuk kamu yang suka kue dengan tekstur lembut dan rasa yang tidak berlebihan. Ogura cake adalah kue sejenis cotton cake yang memiliki tekstur super lembut dan moist.

Untuk kuenya sendiri ada empat jenis varian yaitu keju, greentea, pandan, dan cokelat. Kalau untuk pilihan topping ada keju dan chocomaltine atau bisa dicampur keduanya.

Selain ogura cake ada menu baru juga dari Oma Opa Cakery namanya crispy cheesecake yang lumer di mulut. Untuk harga sangat terjangkau mulai dari Rp 30.000,00 sampai Rp 60.000,00. Kamu bisa mendapat informasi lengkap seputar pemesanan lewat akun instagram mereka @omaopa_cakery.

Japanesse Cheese Cake Ummi Kitchen

instagram.com/@ummikitchen.jogja
Japanesse Cheese Cake Ummi Kitchen

Penggemar cheese cake wajib hukumnya mencoba kue dari Ummi Kitchen Jogja. Kue-kue buatan Ummi Kitchen dijual berdasarkan pesanan dan tentunya bisa melayani pesan antar.

Ada beberapa jenis kue yang diproduksi oleh Ummi Kitchen selain kue andalan Japanesse Cheese cake di antaranya milkbath cake dan ogura cake.  Ummi Kitchen juga menyediakan beberapa pilihan topping seperti keju, oreo, greentea, juga buah strawberry segar. Untuk harga dan pemesanan kamu bisa langsung cek instagram mereka di @ummikitchen.jogja.

Roll Cake Moist Cake Yogya

instagram.com@moistcakeyogya
Roll Cake Moist Cake Yogya

Nah, kalau yang satu ini cocok untuk kamu pecinta roll cake! Roll cake atau kue gulung menjadi salah satu jenis kue favorit yang lebih dulu dikenal sebelum kue-kue kekinian muncul.

Moist Cake Yogya berusaha menghadirkan nikmatnya roll cake dengan tekstur lembut, topping yang bervariasi, dan tentunya rasa yang sedap. Ada lima varian rasa yang dihadirkan oleh Moist Cake Yogya di antaranya red velvet, mocca, greentea, cokelat, dan keju.

Kamu bisa merasakan sensasi makan roll cake dengan inovasi rasa baru yang kekinian. Untuk tahu lebih lanjut soal harga dan pemesanan silakan langsung cek instagram mereka di @moistcakeyogya.

Brownies Omo! Yogyakarta

instagram.com/@omoyogyakarta
Brownies Omo! Yogyakarta

Tak diragukan lagi kalau penggemar jenis kue yang satu ini cukup banyak. Ya, brownies memang menjadi kue andalan yang mudah disukai orang. Brownies dari Omo! Yogyakarta ini hadir dengan tekstur yang lembut, rasa yang lezat, dan varian topping yang mantap.

Ada beberapa pilihan topping yang tersedia sepert kitkat, oreo, almond, chocochip, dan cokelat batang. Selain itu ada juga yang berbeda dari brownies Omo! Yoyakarta yaitu ada varian espresso brownies dimana ada sensasi rasa kopi di dalam brownies.

Selain brownies sebagai menu andalan, tersedia juga Japanesse cheese cake dari Omo! Yogyakarta. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa cek instagram mereka di @omoyogyakarta.

Chiffon Cheese Mary Anne Cake

instagram.com/@maryannecakeid
Chiffon Cheese Mary Anne Cake

Chiffon cake memang tidak ada matinya. Jenis kue yang satu ini rasanya selalu pas disajikan dalam segala suasana. Selain ringan rasanya, chiffon cake juga tergolong jenis kue yang simple jadi tidak terasa berlebihan.

Salah satu menu andalan dari Mary Anne Cake adalah chiffon cheese cake yang rasanya super mantap. Menkmati chiffon cake dengan potongan keju di dalamnya tentu akan membuat para pecinta chiffon cake dan pecinta keju merasa dimanjakan.

Selain chiffon cheese di Mary Anne tersedia juga marmer cake, mandarin cake, dan aneka kue kering. Jika tertarik, kamu bisa langsung cek instagram mereka di @maryannecakeid.

Masih kurang dan butuh referensi menarik mungkin kamu harus coba kuliner jadul yang diolah kekinian. Atau bisa juga berburu kuliner di Jogja saat tengah malam.

Yang jelas tak akan menyesal kamu berkunjung ke Jogja dengan segala pesonanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *