Sentuhan Kekinian pada Aneka Jajanan Tradisional yang Bisa Kamu Temui di Jogja

Siapa tidak suka camilan? Sepertinya hampir semua orang suka makan camilan. Selain makan besar biasanya orang akan mencari jajanan untuk dimakan sebagai camilan.

Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin tingginya kreativitas orang dalam membuat aneka jajanan. Saat ini kita bisa menemui banyak jenis jajanan baru yang unik dan inovatif.

Bacaan Lainnya

Nah, apa jadinya ya jika jajanan tradisional yang sudah ada sejak jaman dulu kala dipadukan dengan kreasi makanan modern saat ini? Ini dia 5 jajanan hasil perpaduan gaya makanan kekinian dengan jajanan tradisional.

Serabi Green Tea

instagram.com/@ceritamakan
Serabi Green Tea

Serabi adalah jenis jajanan tradisional yang banyak digemari pecinta kuliner. Nah, jika dulu serabi cukup dinikmati dengan tambahan gula merah cair dan oncom bagi yang ingin serabi asin atau bahkan tanpa tambahan apapun, sekarang serabi punya banyak pilihan topping.

Serabi sekarang hadir dengan topping masa kini yaitu greentea. Kamu bisa mendapatkan serabi greentea kekinian ini di Seoerabi Kang Sena yang berlokasi di daerah Gejayan dan di selatan kampus UAD Jogja. Selain topping greentea, di sini juga tersedia serabi dengan aneka topping kekinian lainnya seperti keju, nutella, bahkan mozarella.

Kue Leker Tuna Beef Mozarella

instagram.com/@ceritamakan
Kue Leker Tuna Beef Mozarella

Jajanan yang satu ini juga cukup populer di kalangan masyarakat apalagi anak-anak karena biasa dijual oleh pedagang-pedagang jajanan anak SD. Mengikuti tren kekinian, kue leker hadir dengan variasi topping yang super beda dari biasanya. Seperti leker tuna beef mozarella dari Leker Baper.

Kue leker yang krispi dipadu dengan gurihnya keju mozarella, potongan tuna, dan beef pasti akan lumer banget di mulut. Leker Baper juga memiliki banyak varian rasa leker seperti kitkat greentea, ovomaltine, nutella, dan masih banyak lagi. Leker Baper bisa ditemui di beberapa spot yaitu di depan Fakultas Ekonomi UII, di Jl. Babarsari, dan di sebelah barat gor Klebengan.

Tahu Goreng Mozarella

instagram.com/@ceritamakan
Tahu Goreng Mozarella

Tahu goreng mungkin makanan yang biasa saja dan sudah lumrah di sekitar kita. Tapi apa jadinya kalau tahu goreng juga ikut tren kekinian? Di Jogja telah hadir tahu goreng kekinian dengan isi mozarella dan aneka tambahan topping yang menggoda.

Ada banyak pilihan topping seperti saos blackpepper, saos barbeque, saos teryaki, ekstra mozarella, dan masih banyak lainnya. Makan tahu goreng dengan sensasi renyah tentu sudah biasa tapi kalau ditambah dengan lembutnya mozarella tentu semakin luar biasa. Tahu goreng mozarella bisa kamu dapatkan di Mau Tahu Aja yang berlokasi di Jl.Babarsari, Yogyakarta.

Bakpia Kukus

kendalljenner.fun
bakpia kukus

Kalau biasanya bakpia dimasak dengan cara dipanggang kali ini hadir inovasi baru bapkia yang dimasak dengan cara dikukus. Bukan hanya cara memasaknya yang berbeda, bakpia yang satu ini juga memiliki varian rasa yang lebih kekinian.

Tidak hanya kacang hijau tetapi ada varian isi lain seperti kacang merah, keju, dan coklat. Selain isi bakpia yang bervariasi, kulit bakpianya juga banyak pilihan rasa seperti varian brownies.

Bakpia kukus menghadirkan tekstur yang lebih lembut dengan isian yang berbentuk pasta. Bakpia kukus Jogja bisa kamu dapatkan di Jl. Kaliurang km 5, Jogja.

Pisang Goreng Yotta Premium

instagram.com/@ceritamakan
Pisang Goreng Yotta Premium

Pisang goreng memang jadi camilan juara untu menemani waktu sore apalagi kalau dipadukan dengan teh atau kopi hangat. Sebenarnya tanpa tambahan apapun pisang goreng sudah jadi camilan yang enak ya, tapi supaya tidak ketinggalan jaman ada inovasi baru dari si pisang goreng.

Dengan tambahan aneka topping kekinian seperti greentea dan tiramisu, pisang goreng jadi tambah nikmat disantap. Kamu bisa mendapatkan pisang goreng kekinian ini dari Pisang Yotta yang berlokasi di Foodzone sebelah utara Kehutanan UGM.

Bila kamu telah merasakan dahsyatnya aneka jajanan tradisional kekinian maka wajib pula merasakan aneka kuliner yang Jogja banget. Selain itu kurang lengkap bila belum menyambangi 3 wisata belanja yang cukup populer ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *