Input your search keywords and press Enter.

Promo Tiket Pesawat, Alternatif Traveling Murah ke Jogja

traveling ke jogja

Traveling ke Jogja kini mulai banyak dilirik. Selain tujuan wisata yang sangat beragam di kota ini menyuguhkan kearifan lokal yang menarik untuk ditelisik lebih dalam.

traveling ke jogja

kanaljogja.id/amix.stefanny


Bila dulu mayoritas wisatawan brkunjung menggunakan kereta tapi kini mereka telah beralih ke pesawat dengan alasan efisiensi waktu. Promo tiket pesawat menjadi jawaban atas semua keinginan itu. Namun, tiket murah saja bukan menjadi sebuah jawaban.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berburu promo tiket pesawat ke Jogja. Salah perhitungan bisa jadi liburan akan runyam dan membuat semua berantakan.

Diantara beberapa persiapan yang harus dipikirkan secara matang antara lain;

1. Tentukan objek wisata dituju

Menjadi sesuatu yang konyol kiranya bila pembahasan lokasi objek wisata baru dibicarakan setelah sampai tujuan. Ada baiknya sebelum berangkat memetakan objek wisata mana saja yang hendak dituju.

Dengan adanya kepastian tujuan akan memudahkan langkah selanjutnya. Perlu diketahui di Jogja terdapat ratusan objek wisata menarik. Lokasi-lokasi tersebut tersebar dari ujung ke ujung yang tidak akan tuntas di sambangi selama satu minggu penuh.

2. Pastikan tanggal dan periode pembelian promo tiket pesawat

Kini naik pesawat bukan lagi sesuatu yang wah. Tapi bila tidak disiapkan sejak awal akan paling banyak menyedot dana traveling. Oleh karena itu akan lebih bijak bila mengambil promo tiket pesawat.

Meski harga promo jangan kuatir pihak maskapai tidak akan mengurangi fasilitas diberikan. Promo ini bisa di dapat dari situs maskapai di maksud. Ada baiknya untuk membandingkan beberapa maskapai karena mereka biasanya sama-sama bersaing memberikan harga termurah.

3. Jangan pilih libur nasional (hari raya)

Bisa dipastikan harga tiket ke Jogja saat libur Lebaran dan Natal akan mencapai klimasknya. Oleh karena itu sangat disarankan tidak mengambil waktu tersebut.

Waktu terbaik untuk traveling ke Jogja adalah hari biasa. Dan akan lebih terasa istimewa bila diambil di hari kerja. Pada hari kerja objek wisata akan relatif sepi dan kamu bisa memaksimalkan untuk swa foto tanpa harus menunggu.

4. Pilih hotel dan sarana transportasi biasa

Di Jogja kini telah tersedia hotel atau penginapan yang ramah untuk pelaku backpacker. Memang terkesan jauh dari mewah tapi dengan mengambil langkah ini dana bisa dialokasikan untuk yang lain.

Pun demikian untuk sarana transportasi. Untuk rombongan bisa menyewa mobil karena harganya cukup merah dan bisa dikemudikan kemana saja. Namun bila hanya sendiri atau berdua bisa menyewa motor.

Khusus untuk beberapa objek wisata di pusat kota bisa menggunakan transporasi umum semisal TransJogja atau bus umum.

5. Buat simulasi biaya

Meski traveling ke Jogja tidak akan menguras kantong ada baiknya untuk tetap membuat simulasi biaya. Simulasi ini bertujuan untuk kontrol jangan sampai over limits.

Sumulasi sederhana tersebut minimal harus mencakup kebutuhan tempat tinggal, transportasi dan logistik. Dan bila ada dana lebih tentunya bisa dianggarkan untuk beli oleh-oleh.

6.Pantau kabar terbaru dari maskapai

Bila 5 hal di atas telah dilakukan untuk terakhir kali pastikan untuk memantau informasi terkini dari maskapai. Jangan sampai nanti ditengah perjalanan terjadi perubahan dan membuyarkan semuanya.

Bila semua hal tersebut telah dipersiapkan ayo segera ambil keputusan kapan ke Jogja.

Memulai menulis sejak 2004 dengan bergabung pada pers kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Setelah lulus melanjutkan pengalaman menulis di Tribun Lampung Kompas Gramedia. Saat ini kegiatan sehari-hari selain menulis untuk kanaljogja.com juga masih menulis untuk beberapa media online lainnya.

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *