Rasakan Kebaikan Santan Kelapa Kemasan Lewat Resep Kuliner Nusantara

  • Whatsapp

Bagi kamu-kamu yang suka memasak atau menikmati kuliner nusantara kini ada baiknya beralih ke santan kelapa kemasan. Ada banyak hal yang menjadi alasan kenapa harus beralih ke produk yang satu ini.

kara santan kelapa kemasan
kanaljogja.id

Selain alasan citarasa kuliner itu sendiri tentu ada alasan lain kenapa harus beralih ke santan kelapa kemasan. Beberapa jawaban itu pun muncul saat talk show beberapa waktu lalu yang diselenggarakan Tetra Pak dan KARA Santan.

Satu hal yang sedikit banyak akan menginspirasi, khususnya bagi kamu yang suka masak dengan citarasa nusantara. Menggunakan tajuk #WariskanResepJuara kegiatan ini begitu sukses yang ditandai dengan adanya ratusan peserta.

Mereka tidak saja menyimak tapi penasaran apa yang ingin disampaikan meastro kuliner nusantara Ibu Sisca Soewitomo dan Chef Devina Hermawan. Dan ternyata untuk hasilkan citarasa kuliner nusantara itu membutuhkan sejumlah trik.

Satu pertanyaan yang bisa jadi sering dikeluhkan saat masak adalah bagaimana cara memasak agar santan tidak pecah. Dari kegiatan itu ternyata ada jawaban yang sangat simpel dan mudah dilakukan.

Untuk memastikan santan tidak pecah bisa dilakukan dengan beberapa cara. Mulai dari menggunakan api yang kecil, terus diaduk dan memisahkan dengan asam saat memasak.

Tak banyak yang tahu bukan padahal bisa jadi setiap orang memasak dengan santan. Hal ini karena santan itu sensitif dengan asam sama halnya dengan susu. Bila keduanya digabungkan maka besar kemungkinan santan akan pecah.

Selain tips diatas ada juga beberapa tips lain yang disampaikan oleh mereka-mereka yang ahli dibidang kuliner nusantara. Hendaknya saat memasak juga menggunakan santan kelapa kemasan

Keunggulan Santan Kelapa Kemasan

kara santan talk show

Ada banyak keunggulan bila kita beralih ke santan kelapa kemasan. Diluar praktis dan mudah digunakan ada hal lain pula yang harus dipikirkan.

Paling utama tentu saja kualitas akan santan yang ada dan citarasa yang akan dihasilkan. Jangan sampai santan kelapa kemasan memiliki kualitas yang tidak baik dan memberi dampak yang tidak baik pula atas cita rasa kuliner dibuat.

Cara Memilih Santan Kelapa Kemasan

Kini di supermarket hingga warung di dekat rumah begitu mudah menemukan produk santan dalam kemasan. Kita hendaknya harus berhati-hati dan memastikan produk dipilih adalah yang terbaik.

Kelebihan KARA Santan Kelapa:

1. Praktis dan Mudah Digunakan

Mungkin kita pernah melihat orang tua kita dulu untuk mendapat santan terbaik harus memetik dan membelah kelapa untuk diambil santan. Atau bisa jadi kita ke pasar membeli kelapa parut untuk kemudian dijadikan santan.

Ukuran yang tidak standar bisa jadi jumlah akan terlalu banyak atau terlalu mepet dan kita harus belanja lagi. Tapi kini tidak lagi, dengan adanya KARA Santan maka semua itu akan langsung teratasi.

Bagi yang ingin praktis tentu bisa membeli kemasan kecil dan sekali pakai. Tapi bagi yang ingin lebih hemat pastinya bisa pilih ukuran literan.

2. Serbaguna

KARA Santan sangat cocok untuk aneka menu kuliner nusantara. Tapi jangan salah, tidak saja hanya kuliner lokal yang pas dimasak dengan santan ini karena aneka menu atau olahan pun bisa dibuat dengan bahan ini.

Terlebih bagi satu keluarga yang hobi makan dan masak. Tentu santan adalah salah satu kebutuhan wajib yang harus ada di rumah.

Kamu yang suka bikin minuman seperti cendol pun bisa menggunakan santan ini. Kuliner itu banyak ragamnya dan dari satu bahan bisa dikreasikan untuk berbagai macam kebutuhan.

3. Kualitas Terbaik

Semua orang pastinya tentu menginginkan satu produk terbaik. Tak terkecuali dalam memasak pastinya para ibu juga hanya akan menggunakan bahan terbaik pula.

Produk ini pun demikian dimana santan diolah dengan cara terbaik untuk hasilkan kualitas terbaik. Sesuai dengan standar mutu pangan membuat para ibu semakin yakin bahwa KARA tetap nomor satu.

4. Tanpa Bahan Pengawet

Menjadi menarik dimana KARA Santan bisa bertahan lama dengan penyimpanan yang baik juga didukung dalam proses pembuatan tanpa bahan pengawet. Teknologi terbaik yang membuat santan ini bisa dihadirkan dalam kondisi layaknya baru dipetik dan diproses.

Rahasia lain yang membuat produk ini menjadi pilihan tentu saja karena kemasan yang mereka gunakan Tetra Pak adalah kemasan yang aman bagi kesehatan.

Tetra Pak Jaga Kemasan Tetap Terbaik

Semua itu bisa terwujud berkat Tetra Pak dimana mereka memiliki sejumlah teknologi terbaik dalam kaitan kemasan khususnya untuk KARA Santan. Teknologi yang mereka gunakan adalah Ultra High Temperature (UHT) dan enam lapisan kemasan aseptik. Semua itu membuat KARA Santan tetap higienis, praktis dan bernutrisi.

Teknologi yang memastikan tidak ada lagi bakteri jahat, mikroba Clostridum botulinum, serta mikroorganisme yang tidak dibutuhkan tubuh. Kemasan dengan enam lapisan mampu membuat usia simpan menjadi jauh lebih lama dan menjaga citarasa, nutrisi dan tekstur dari santap tetap alami.

Dengan semua kelebihan itu maka wajar kemudian bila KARA Santan banyak dipilih para ibu rumah tangga. Dijadikan stok sebagai bahan utama maupun pendamping khususnya olahan tradisional tentu hal yang biasa.

Bagi kamu yang suka memasak, khususnya olahan kuliner nusantara jangan lupa ikut lomba masak yang mereka selenggarakan. Lomba KARA Cook from Home #WariskanResepJuara ini masih akan berlangsung hingga bulan November 2020.

Caranya cukup unggah foto terbaik dan resep favorit keluarga dengan bahan santan dalam kemasan di Instagram. Mereka yang beruntung nanti akan diumumkan dalam laman Instagram Ibu Sisca Soewitomo, Devina Hermawan, dan KARA di akhir acara.

Jadi buruan posting, kapan lagi bisa masak enak dapat hadiah. Hadiah jutaan rupiah siap menanti kamu.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *