Raminten, Tawarkan Pengalaman Kuliner Yang Berbeda

  • Whatsapp

Jogjakarta identik dengan kota wisata kuliner. Bagi kamu yang berkunjung ke Jogja pastikan mampir ke rumah makan “The House of Raminten.” Letaknya cukup strategis karena ada di pusat kota di Kota Baru, dari Malioboro atau Tugu Jogja bisa ditempuh dengan naik becak tak lebih dari 30 menit.

raminten jogja
kanaljogja.id

Bukan hanya menu yang istimewa, tapi setingan tempat dan suasana benar-benar Jogja banget. Adanya ornament  kraton dan alunan gending Jawa ditambah waiters yang mengenakan busana adat  Jawa semakin membuat pengunjung menemukan pengalaman berbeda.

Di tengah penatnya kota Jogja, tempat ini akan berubah menjelang malam hari. Tapi perlu diketahui untuk masuk bukan perkara yang mudah. Bukan masalah harga atau yang lain, melainkan adanya antrian yang mengular ingin bersantai bersama orang  terkasih sambil makan malam.

Jangan kaget kalau di depan Raminten disediakan kursi panjang layaknya di rumah sakit atau stasiun kereta. Sambil menunggu ruang kosong pengunjung dipersilahkan menikmati ruang tunggu.

Bukan Hanya Tempat Isi Perut

Saat kamu berkunjung ke Raminten maka jangan hanya berpikir untuk makan. Ada banyak hal lain yang harus dilakukan untuk dapat pengalaman yang optimal.

Aneka kuliner yang tak biasa akan kamu temukan di tempat ini. Tentu membuat jiwa siapa saja untuk mencoba lebih banyak menu lainnya.

Oh iya, kalau menunggu giliran dapat tempat masih lama maka kamu bisa berjalan-jalan melihat produk kerajinan di dalam untuk oleh-oleh. Produk yang cukup diminati semisal kaos dengan aneka tulisan plesetan dan pernak-pernik atau asesoris semisal gelang dan galung.

Harganya pun tidak lah terlalu mahal, sehingga ramah dengan kantong  seukuran mahasiswa rantauan.

Menu yang disediakan juga beraneka ragam dengan berbagai nama unik yang tentunya akan mengundang penasaran. Aneka makanan mengenyangkan, minuman segar dan camilan untuk membunuh waktu tersedia.

Jangan Datang Telat

Saat kamu ingin berkunjung ke tempat yang satu ini janga coba-coba datang terlambat atau terlalu malam. Karena bisa jadi tidak akan kebagian tempat atau menunggu terlalu lama.

Bahkan, terkadang sebelum jam 20.00 WIB pun untuk beberapa menu sudah habis. Untuk harga masing-masing menu sangat variatif.

Ada yang dibawah Rp 10.000,- dan ada juga yang lumayan mahal sedikit. Bahkan di sini masih ditemukan makanan atau menu nasi lauk dengan harga Rp 3.000,- satu porsi.

Jangan lupa, setelah memesan langsung bayar kepada pelayan atau pesanan tidak akan kunjung datang sampai pagi. Jadi buat kamu yang belum pernah ke Raminten, mungkin tempat ini menjadi satu target kuliner yang harus disambangi.

Kalau mereka yang berasal dari luar Jogja saja menyempatkan berkunjung ke lokasi eksotis ini. Masak kamu kalah dengan wisatawan asing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *