Teater Senthir Universitas Mercu Buana Yogyakarta Siapkan Recovery Of Happines

Teater Senthir Universitas Mercu Buana Yogyakarta saat ini tengah menggarap projek pementasan teater yang bakal digelar pertengahan bulan Mei 2015. Tema yang diusung kali ini adalah “Recovery Of Happines.”

teater senthir
teater senthir

Bukan tanpa alasan tema ini diambil. Banyaknya kasus sosial yang mengemuka seperti Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pernikahan dini, angka perceraian yang tinggi dan kehamilan diluar nikah menjadi isu yang seksi.

Bacaan Lainnya

Seperti dalam sebuah cerita pada umumnya, pementasan kali inipun akan mengisahkan tentang kehidupa sebuah keluarga yang penuh konflik. Konflik besar dan panjang yang melibatkan beberapa generasi dengan segala permasalahannya.

Teater Senthir Bukan Hanya Fokus Pesan Moral

Tak lupa di dalamnya akan terdapat suplemen yang memberi rasa segar dan sejenak memberi penonton kesempatan untuk bernafas. Sesuatu yang lucu dan tak pernah di duga itu muncul dan dipastikan mengundang gelak tawa penonton.

Bagaimana mengejawantahkan itu semua dalam sebuah seni panggung. Mengajarkan sesuatu tanpa harus menggurui atau lebih tepatnya sebuah sindiran sosial bagi seluruh masyarakat.

Dalam projek kali ini Teater Senthir menggandeng mereka para alumni untuk turut serta berperan aktif. Mentransformasikan nilai-nilai ajaran seni dan budaya dalam sebuah organisasi teater kampus.

Sebuah tontonan yang layak di nantikan karena di dalamnya banyak pesan moral yang bisa diambil. Proses panjang akan terciptanya sesuatu yang melibatkan ego tiap individu di dalamnya.

Pos terkait