Lagi, Hujan Es Terjadi di Kalasan

  • Whatsapp

Untuk kesekian kali hujan es terjadi di tanah air. Kali ini terjadi di Dusun Juwangen, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman. Hujan mengguyur selama belasan menit itu terjadi Rabu (22/4/2015) sekitar pukul 13.00 WIB.

ilustrasi
detik.com

Beruntung pecahan es tak beraturan sebesar kerikil tersebut tidak memakan korban atau menimbulkan kerusakan. Hanya saja hujan yang tak biasa membuat panik dan warga kaget. Hal ini karena jatuhnya es membuat atap yang terbuat dari seng menjadi lebih nyaring.

Di kutip dari KR Jogja, Kepala Dukuh Juwangen Aris Tricahyono membenarkan bahwa kampung mereka terjadi hujan es. Kala hujan terjadi dirinya tengah takziah di salah satu rumah warga dan dirinya mengira ada yang melempar pasir.

Pernyataan senada disampaikan Pranyoto warga setempat. Pada saat hujan es terjadi dirinya tengah mengantar anak untuk berenang. Tiba-tiba terjadi hujan deras dan angin kencang disusul suara nyaring akibat es yang berjatuhan.

Hujan tak lazim di Kalasan bukan hanya terjadi kali ini saja. Tahun lalu di desa tersebut pernah juga terjadi hujan es, tepatnya terjadi pada tanggal 21 Februari 2014.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *