Tempat Nasi Gratis Jogja, Cara Mudah Berbagi Kepada Sesama

  • Whatsapp

Pantas saja bila Indonesia menjadi salah satu negara paling dermawan di dunia. Saat kamu berkunjung ke Jogja misalnya, maka akan kamu temukan etalase dengan tulisan Tempat Nasi Gratis Jogja.

etalase tempat nasi gratis jogja
instagram.com/tempatnas gratisjogja

Satu komunitas yang menyediakan wadah bagi siapa saja untuk mendapatkan nasi gratis alias cuma-cuma. Di sinipun mereka yang memiliki kemampuan bisa berbagi dengan cara mudah.

Baca juga: Komunitas Blogger Jogja, Wujudkan Blogger Berhati Nyaman

Tempat Nasi Gratis Jogja

Komunitas ini telah ada sejak beberapa tahun terakhir, tepatnya sejak Februari 2019. Lokasi pertama ada di depan YAP Square dan saat ini telah ada 10 etalase Tempat Nasi Gratis Jogja yang tersebar di beberapa titik strategis di Jogja.

Tak mudah ternyata untuk meyakinkan publik bahwa nasi yang mereka berikan benar-benar gratis. Selain itu pada awal ada penolakan dari beberapa pihak terutama mereka yang jualan nasi karena dagangan bisa tidak laku.

Namun seiring berjalannya waktu, komunitas yang di inisiasi Veronica Christamia JuniarmiĀ ini mampu meyakinkan berbagai pihak. Nasi yang mereka sediakan halal dan tidak akan mengurangi rezeki para pedagang yang ada di sekitarnya.

Komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja hadir untuk lebih bisa berbagi kepada orang banyak. Khususnya mereka yang belum sarapan atau kesulitan mencari nafkah.

Sebut saja tukang becak, pemulung, pengemis, tukang ojek, tukang parkir, petugas kebersihan adalah orang-orang yang sangat terbantu dengan hadirnya etalase ini. Karyawan, pelajar dan mahasiswa pun bisa menikmati nasi gratis ini.

Etalase nasi gratis ini akan mulai terisi sejak pukul 06.00 WIB. Bila pada awal mereka memulai hanya mereka yang berdonasi tapi kini tidak lagi.

tempat nasi gratis jogja
instagram.com/tempatnasigratisjogja

Telah banyak warga yang mulai sadar untuk berbagi. Dan mereka pun turut mendonasikan sebagian rezekinya dalam bentuk nasi bungkus.

Kamu tertarik, bolehlah ikut berbagi untuk sesama ini. Penting untuk memastikan nasi diberikan ituĀ halal, bersih, awet, dan bergizi.

Agar tidak dibuka untuk mengetahui isinya maka diharapkan dalam tiap kemasan sertakan nama makanan beserta isi apa saja. Khusus yang berkuah maka sayur / lauk dibungkus dalam plastik. Dan disini kamu pun bisa berdonasi camilan dan minuman.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *