Fakta Menarik dan Ice Cream Italian yang Enak Di Tempo Gelato Jogja

Tempo Gelato JogjaIce cream merupakan makanan favorit semua orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua menyukai ice cream. Rasa manis yang dibalut dengan rasa dingin, seolah memberi ketenangan bagi siapa pun yang memakannya.

tempo gelato jogja
kanaljogja.id

Ice cream memiliki daya tarik sendiri. Akan tetapi, ada beberapa orang yang suka dengan kudapan yang satu ini akan tetapi takut gendut. Berbagai informasi mengatakan bahwa memang ice cream diyakini dapat menambah berat badan atau dapat membuat orang jadi gendut apabila mengonsumisnya terlalu banyak.

Hal itu dapat dilihat dari bahan ice cream itu sendiri. Salah satu bahan ice cream adalah susu.

Susu mengandung banyak lemak yang nantinya akan membuat berat badan tubuh meningkat. Lemak-lemak yang ada di susu tersebut, akan mengendap di dalam tubuh dan tentu saja apa yang terjadi kamu akan tahu sendiri.

Tetapi tunggu dulu, buat kamu yang ingin makan ice cream tanpa takut gendut, kamu bisa mencoba Gelato yang ada di Jogja. Gelato ini apabila dilihat sekilas memang tampak persis dengan ice cream. Bahkan sampai membuat beberapa orang meyakini bahwa gelato juga ice cream.

Baca juga: Es Krim Tip Top, Satu yang Tersisa dari Kuliner Tempo Dulu

Ice Cream dan Gelato

Ada perbedaan antara ice cream dan gelato yang wajib kamu ketahui sebelum membelinya. Gelato sendiri memiliki tekstur yang lebih padat dan halus. Berbeda dengan ice cream yang kebanyakan terbuat dari susu.

Kandungan lemak di dalam Gelato ini sangat sedikit. Sehingga cocok bagi siapa pun yang ingin ice cream tanpa harus menimbun lemak.

Sejarah Berdirinya Tempo Gelato Jogja

gelato jogja
kanaljogja.id

Tempo Gelato Jogja berdiri pertama kali pada tahun 2015. Resep dari gelato ini merupakan resep tradisional yang bersumber turun-temurun dari keluarga.

Gelato bukan ice cream kelilingan yang kadang dibuat dengan sedikit campuran bahan kimia. Gelato sendiri dibuat tanpa pengawet, tanpa bahan pewarna buatan, dan bahkan ada buah-buahan yang dipetik langsung di kebunnya.

Tempo Gelato Jogja wajib kamu kunjungi untuk merasakan Ice Cream Italiano. Apabila kamu datang ke Jogja, sempatkan mampir di toko ini untuk menikmati berbagai varian ice cream. Perlu kamu ketahui bahwa Tempo Gelato Jogja menjadi bagian dari daftar gelato terbaik di Indonesia.

Bangunan Tempo Gelato Jogja ini benar-benar unik. Mereka mengonsep dengan menggabungkan nuansa Jawa dan Italia. Desain yang keren di setiap ruangan, membuat para pengunjung bukan hanya makan ice cream saja, tetapi juga berfoto ria.

Melihat bangunan tersebut, membuat jiwa instragamnya muncul. Maka tak heran, jika nanti kamu menemui beberapa orang berfoto di berbagai sudut bangunan Tempo Gelato ini.

Alamat Tempo Gelato Jogja tidak jauh kok. Apabila kamu ingin mampir dan penasaran seperti apa sih Tempo Gelato Jogja ini, kamu bisa datang di Jalan Prawirotaman 38B, Jalan Taman Siswa, dan Jalan Kaliurang 98.

Karena disebut sebagai es krim ala-ala Italia, membuat pengelola Tempo Gelato mengusung tema Eropa dan Jawa. Perpaduan yang estetik itu semakin memberi kenyamanan bagi para pengunjung yang ada.

Bahkan beberapa artis ibu kota datang ke tempat ini. untuk mencicipi lezatnya Gelato dari Jogja ini. Sama sepertimu, mereka juga akan berswafoto, berfoto mengabadikan momen menikmati hidangan berkelas dari Tempo Gelato Jogja.

Artis saja datang, masak kamu enggak? Apa enggak penasaran? Siapa tahu pas kamu datang, ada artis yang juga sedang makan di sana.

50 Varian Rasa Tempo Gelato

Tempo Gelato merupakan sebuah gerai Es Krim yang terkenal di Jogja. Di Jogja sendiri sudah ada tiga gerai yakni berada di Taman Siswa, Prawirotaman, Kaliurang. Saat ini setidaknya terdapat 50 varian Gelato atau ice cream khas Italia ini yang ditawarkan oleh Tempo Gelato.

Mulai dari berbahan buah-buahan, rempah-rempah dan bahkan sorbet. Gelato yang dijual di pasaran umum biasanya berasa cokelat, strawberry, vanilla dan bahkan green tea.

Namun di Tempo Gelato Jogja ini, kamu akan merasakan Gelato yang jauh berbeda dari gelato pasaran. Rasanya pun tergolong unik dan hits banget. Tak tanggung-tanggung, Tempo Gelato berani menyediakan puluhan varian rasa.

Contoh varian rasa dari bahan buah-buahan yang dapat kamu rasakan yaitu Leci, Melon, Mangga, Stroberi, Alpokad, Pisang, Duren, dan masih banyak lagi. Selain bahan buah-buahan, kamu juga bisa merasakan Gelato berbahan rempah-rempah seperti jahe, kemangi dan rempah-rempah lainnya.

Inovasi dari Tempo Gelato Jogja ini tidak hanya sampai di situ saja. Mereka juga membubuhkan varian rasa hits dan kekinian seperti Mint, Oreo, Kit Kat dan masih banyak lagi yang tidak dapat disebutkan karena saking banyaknya.

Selisih Paham Tempo Gelato Jogja yang Sempat Booming

Usaha Tempo Gelato Jogja dalam membangun bisnisnya harus melalui berbagai kendala. Salah satunya selisih paham yang terjadi antara Tempo Gelato yang berada di Kaliurang dengan II Tempo Gelato yang menjelaskan sebagai gerai asli.

Peristiwa ini terjadi pada tahun 2020 lalu dan sempat menghebohkan jagat maya. Pasalnya mereka menganggap Tempo Gelato itu satu payung dan pemiliknya sama.

Akan tetapi justru yang terjadi malah sebelumnya. Melalui akun resminya, mereka menutup semua gerai karena adanya permasalahan merek dagang antara Rudy Festrates sebagai pendiri sekaligus partner.

Masalah itu muncul saat Rudy Festrates mengganti nama alternatif yaitu II Tempo Gelato, supaya pelanggan setianya mengetahui perubahan yang dia lakukan. Namun pada akhirnya, konflik tersebut dapat mereka selesaikan secara kekeluargaan, sehingga sampai kini ketiganya pun masih buka.

Menu dan Harga Tempo Gelato Jogja

Dan inilah hal yang paling kamu tunggu. Tidak dapat diragukan lagi, bahwasanya kamu ingin mengetahui menu dan harga Gelato di Tempo Gelato Jogja ini. Tenang saja semua sudah diatur sesuai porsinya.

Berbagai macam paket harga sudah Tempo Gelato persiapkan. Paket harga mulai dari yang termurah sampai yang paling mahal. Harga dari paket Gelato dimulai dari harga 25 ribu. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa menikmati dua rasa gelato dalam dua cup kecil.

Apabila dua rasa belum cukup. Kamu bisa pesan lagi cup yang lebih besar. Biasanya cukup untuk tiga varian rasa Gelato dan ada juga cup yang besar dapat berisi 5 varian rasa.

Di sana nanti kamu tinggal memilih saja rasa mana dan penyajian yang bagaimana. Berikut ini lebih lengkapnya:

 No Cup (2 rasa/flavor): Rp 30.000,-
 Small (2 rasa/flavor): Rp 25.000,-
 Medium (3 rasa/flavors): Rp 45.000,-
 Big (4 rasa/flavors): Rp 70.000,-
 X Big (5 rasa/flavors): Rp 120.000,-

Itulah beberapa hal yang akan kamu temukan di Tempo Gelato Jogja. Selain bentuk bangunannya yang klasik, unik, dan estetik, kamu dapat merasakan berbagai macam varian rasa ice cream khas Italia yang tidak pernah kamu temukan di tempat lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.