Universitas123 Sediakan Tes Minat Bakat Jurusan Kuliah Terbaik

Universitas123 berkomitmen untuk memberikan akses terbaik dan termudah bagi anak bangsa agar mereka lebih mudah tembus perguruan tinggi impian. Salah satunya dengan memberikan tes minat bakat jurusan kuliah.

tes minat bakat jurusan kuliah terbaik
universitas123.com

Sesuatu yang paling basic dan harus diketahui bagi mereka yang kelak akan masuk perguruan tinggi. Tujuannya sudah pasti untuk mencegah terjadinya salah jurusan.

Bukan hal aneh lagi ketika kita menemukan mereka atau orang-orang di sekitar kita yang merasa salah jurusan. Ada yang menyadari ketika masuki tahun ketiga dan apa yang dipelajari dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Tak hanya itu saja tapi ada juga mereka yang merasa salah jurusan ketika berada di dunia kerja. Yang ada kemudian bekerja ala kadarnya bukan lagi bekerja dengan passion dan antusias.

Lain cerita mereka yang mendapat informasi atau pengarahan yang tepat. Di mana ada baiknya siswa sekolah menengah atas melakukan assesment guna mengetahui minat dan bakat yang ada.

Saat ini untuk berada di tahap itu pun bukan hal yang sulit karena ada beberapa lembaga atau platform yang siap membantu mengetahui minat dan bakat seseorang.

Universitas123 sebagai Platform Digital yang Fokus ke Pendidikan

Beruntung mereka yang akan masuk bangku kuliah tahun ini. Hal ini tak lepas dari adanya Universitas123 yang siap memberikan dukungan penuh.

Platform Pendidikan yang hadir tahun lalu ini mampu memberikan informasi yang valid dan melimpah terkait serba serbi perguruan tinggi. Tak kurang dari 230 perguruan tinggi favorit baik yang ada di dalam maupun luar negeri telah mereka gandeng.

Memiliki Visi “Aplikasi daftar kuliah nomor 1 di Indonesia,” dan Misi “Memberikan akses mudah dalam mencari Universitas dan Beasiswa” menjadi komitmen nyata bahwa mereka senantiasa akan memberikan yang terbaik.

Tidak hanya membantu tentang bagaimana mendapat perguruan tinggi atau kampus impian. Lebih dari itu mereka juga memberikan berbagai layanan yang siap manjakan calon mahasiswa baru baik itu untuk di dalam negeri maupun luar negeri.

Platform digital ini membantu bagaimana proses mendaftar kuliah jadi makin mudah. Cukup dalam satu genggaman dan kampus impian didapat.

Berbagai fitur atau layanan pun mereka siapkan. Selain proses Pendaftaran Kuliah (Anti Ribet) masih ada International Payment, Layanan Pengurusan Visa, Layanan Translate Dokumen, SIM Card International, Airport Pickup, hingga berbagai Test untuk mudahkan lolos perguruan tinggi.

Bukan hanya Tes Bahasa Inggris baik itu IELTS atau TOEFL tapi masih ada tes bahasa lainnya. Selain itu ada juga tes potensi akademik (TPA) dan tes minat bakat jurusan kuliah.

Tes Minat Bakat Jurusan Kuliah Terbaik

Tes minat bakat jurusan kuliah Universitas123 hadir dengan berbagai jenis tes dan alat ukur kompetensi. Alat tes yang didesain khusus guna membantu mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Alat tes minat bakat jurusan kuliah ini menjadi jawaban atas kegelisahan para orang tua sekaligus peserta. Mencegah apa yang namanya “drama” dikemudian hari. Baik itu saat duduk di bangku kuliah maupun usai kuliah dan memasuki dunia kerja.

Tes minat bakat jurusan kuliah dapat didefinisikan sebagai rangkaian tes dan analisa yang mampu menggambarkan kemampuan kognitif seseorang, karakteristik minat dan kepribadian siswa terhadap jurusan tertentu.

Kegiatan ini setidaknya bisa digunakan pada mereka yang masuki usia remaja untuk menemukan titik performa terbaik. Menjadi penting kemudian anak-anak SMA yang masih belajar general dan akan mengambil penjurusan.

Di SMA sendiri biasanya hanya terbagi 3 jurusan mulai dari IPA, IPS dan Bahasa. Lain kemudian bila akan masuk bangku kuliah.

Bisa jadi akan ditemukan puluhan jurusan yang bisa dipilih dan satu sama lain akan memiliki kemiripan. Semisal di fakultas Ekonomi nantinya akan bisa ditemukan banyak jurusan mulai dari Ekonomi Pembangunan, Akuntasi, Managemen dan lain-lain.

Mereka / para siswa yang sadar sejak awal jurusan diambil akan lebih percaya diri dan tahu betul target yang hendak diraih. Lain cerita bila mengambil jurusan itu hanya karena saran orang tua, rekomendasi guru atau sekadar ikut-ikutan.

Tes Minat Bakat ini juga mampu melihat dinamika kepribadian, kegemaran atau hal-hal yang menarik perhatian. Baik itu berkaitan dengan akademis secara langsung maupun tidak langsung.

Beberapa aspek yang diukur pada umumnya meliputi logika verbal, logika berpikir dan daya ingat. Sementara itu pada tes minat lebih pada cerminan dari masing-masing gambaran kepribadian.

Pos terkait