Tips Liburan ke Jogja ini Bikin Kamu Ketagihan Untuk Datang Lagi

  • Whatsapp

Jogja itu kota kenangan dan semua yang pernah berkunjung ke Kota Budaya ini niscaya pengen datang kembali. Untuk kamu yang belum pernah datang ada baiknya perhatikan tips liburan ke Jogja ini agar jalan-jalan kamu makin berkesan.

pantai drini jogja
instagram.com/lee_movieholic

Banyak hal harus dipersiapkan guna memastikan liburan di Jogja hanya menyisakan cerita indah nan seru. Oleh karena itu sebelum memutuskan berangkat perhatikan 7 hal berikut.

1. Putuskan objek wisata dituju

Sebelum memutuskan untuk benar-benar datang ada baiknya untuk memastikan objek wisata mana saja yang hendak di tuju. Jangan sampai saat tiba di Kota Pelajar ini bingung memutuskan kemana.

Bisa jadi bila salah rute dan jadwal maka agenda liburan kurang optimal. Ingat di Jogja banyak agenda wisata dan ada baiknya kamu intip terlebih dahulu.

2. Moda transportasi

Bila kamu berasal dari luar kota semisal Jakarta. Maka kamu harus memilih moda transportasi untuk sampai di Jogja. Adapun kamu bisa menggunakan pesawat terbang, kereta api ataupun bus / travel.

Namun saya pribadi menyarankan untuk menggunakan kereta api. Selain biaya yang ramah kantong tentunya waktu lebih tepat.

Pun demikian saat berada di Jogja. Kamu bisa memilih moda transportasi umum semisal Trans Jogja. Tapi lebih saya sarankan untuk sewa mobil atau motor agar lebih leluasa memilih objek wisata baik itu waktu ataupun lokasi.

3. Penginapan

Betul di Jogja bertebaran penginapan murah yang bisa dipilih. Tapi ingat akan lebih berkesan bila kamu berada dalam penginapan yang tak biasa semisal dengan ciri khas Jogja.

Selain itu kamu juga bisa memilih penginapan di pusat kota atau pinggiran. Semua itu pasti ada plus minusnya dan harus dipertimbangkan.

4. Tempat makan

Jogja itu murah dan bisa dibuktikan dengan mudah. Tapi jangan salah bila kamu masuk atau berada dalam lingkungan yang salah bisa jadi budget kuliner akan berkurang.

Oleh karena itu ada baiknya tetap bikin list, selama di Jogja akan kemana saja dan makan dimana. Mantap bukan, bila bisa isi perut sekaligus wisata kuliner.

5. Cek agenda wisata sedang berjalan

Kota Budaya ini padat akan agenda wisata berbasis kearifan lokal dan bisa jadi saat kamu berkunjung ada event menarik yang harus di kunjungi. Cermati dengan seksama mulai dari waktu, lokasi hingga jam berapa puncak acara.

Sangat membahagiakan tentunya bisa merasakan pesta adat bersama warga Jogja. Selain itu tentunya wisatawan yang datang, mereka bisa saja berasal dari dalam negeri maupun manca negara.

6. Tempat wisata gratis

Oh iya, di Jogja itu banyak lho objek wisata yang dapat dikatakan gratis. Sebut saja Malioboro, Kawasan Nol Kilometer, Tugu Jogja, Alun-Alun Kidul dan masih banyak lagi.

Selain itu banyak juga objek wisata murah meriah semisal Kraton Jogja, Taman Sari, Benteng Vredeburg, Gedung Agung dan lain-lain. Ada juga objek wisata satu tiket (murah) untuk beberapa objek wisata semisal ke Pantai Baron, Kukup dan Krakal.

7. Bawa baju yang nyaman

Saat liburan tentu kamu tidak mau ribet atau mengenakan baju yang tidak enak di badan. Oleh karena itu ada baiknya saat berlibur ke Jogja hanya menggunakan baju yang nyaman.

Saat suasana panas ada baiknya untuk memakai kaos oblong. Tujuannya tentu saja saat panas terik baju langsung menyerap keringat. Baju yang dikenakan tersebut juga harus nyaman saat dikenakan di malam hari.

Ingat Jogja kaya akan wisata malam dan tentu sangat sayang bila dilewatkan. Baju tersebut tetap harus melindungi tubuh saat dingin menyerang. Oleh karena itu sangat disarankan mengenakan baju star wars. Baju ini dikenal memiliki bahan yang adem dan tebal sehingga pas digunakan untuk liburan.

Bila semua persiapan telah dilakukan pertanyaan selanjutnya kapan liburan ke Jogja kita eksekusi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *