Ritus Receh yang Harus Kamu Lakukan Saat Berlibur ke Jogja

  • Whatsapp

Saat berada di Jogja kamu bisa melakukan banyak hal mulai dari mengunjungi berbagai objek wisata hingga berburu kuliner nan menggiurkan. Namun jangan salah, di Kota Budaya ini juga terdapat ritus receh yang harus kamu coba.

bunderan ugm
instagram.com/rovitavarejpjp

Dikatakan ritus receh karena memang kegiatan ini cukup jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Tapi bila kamu berani melakukan maka dipastikan kamu akan memiliki kenangan yang berbeda.

Ketika ditanyakan ritus apa saja yang bisa dilakukan berikut setidaknya awak kanal Jogja rangkum dari beberapa pengalaman;

1. Memegang Tugu Jogja

Saat kamu berkunjung ke Candi Borobudur mungkin ada keinginan untuk menyentuh patung yang ada dalam stupa. Dan pastinya bukan kamu satu-satunya yang melakukan karena hampir setiap wisatawan melakuan hal serupa.

Demikian juga saat wisatawan berkunjung ke Jogja mereka acap kali mampir ke Tugu Pal Putih. Mereka mayoritas mencukupkan diri untuk selfi atau foto-foto semata. Jarang diantara mereka yang mencoba hal beda. Salah satunya dengan memegang tugu kebanggaan warga Jogja tersebut.

2. Memutari Bunderan UGM

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Jogja tanpa menyambangi salah satu kampus terbaik di tanah air. Di sini kamu bisa melihat kemegahan kampus Universitas Gajah Mada. Selain itu saat kamu datang dan khususnya bila menggunakan kendaraan roda dua ada hal yang bisa dicoba.

Apalagi kalau bukan memutari Bunderan UGM. Receh memang dan tak banyak yang berani melakukan. Andai kamu pernah melakukan sekali saja setidaknya kamu akan punya cerita berbeda.

3. Menepi Sesaat di Flyover Janti

Biasanya orang menatap keindahan langit dan Kota Jogja dari ketinggian gedung atau Bukit Bintang. Tapi bila kamu sedang ada di area Janti tidak perlu jalan jauh.

Yang penting hati-hati karena lokasi ini sejatinya bukan tempat wisata. Hanya saja banyak anak muda yang berhenti sesaat untuk menatap keindahan. Pastikan saat ada di sini pilih lokasi yang cukup aman karena cukup beresiko terlebih saat lalu lintas padat.

Selain 3 hal diatas sebenarnya masih ada ritus receh lainnya. Bila saja kamu pernah melakukan hal tersebut silakan tulis pada kolom komenter di bawah ini untuk di update.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *