Tips Memilih Travel Umroh Jogja

Umroh saat ini menjadi impian bagi siapa saja yang belum bisa tunaikan ibadah haji. Dan untuk Anda yang ada di Kota Pelajar bisa percayakan kebutuhan tersebut melalui travel umroh Jogja terpercaya.

travel umroh jogja
umrohjogja.com

Jangan sampai hanya karena ingin harga murah terjadi penyesalan. Fasilitas didapat tidak sesuai ekspektasi. Namun dengan memilih biro umroh Jogja yang tepat maka hal itu akan terhindarkan.

Seperti kita tahu, saat ini ada banyak penyedia jasa atau travel umroh. Mereka menawarkan beberapa paket yang bisa dipilih.

Jangan langsung percaya tapi ada baiknya cek dulu rekam jejak yang ada. Internet memudahkan segalanya dan cukup buka smartphone maka jawaban akan didapat.

Travel Umroh Jogja Terpercaya

Tak sulit bagi Anda untuk menemukan penyedia umroh Jogja. Cukup ketik kata travel umroh Jogja maka akan muncul beberapa pilihan.

Ada baiknya sebelum benar-benar memutuskan cek dulu beberapa poin berikut ini:

1. Pastikan Terdaftar Di Kementerian Agama

Poin utama yang harus dicek tentu saja faktor legalitas yang ada. Selain itu pastikan pula travel tersebut tercatat secara resmi di Kementerian Agama.

Travel umroh yang tercatat akan memiliki Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata, Tanda Daftar Perusahaan
NPWP Perusahaan, Rekening atas nama perusahaan, Surat Keterangan Domisili Perusahaan, Akta Pendirian Perusahaan. Selain itu juga dilengkapi SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus), SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh), Sertifikat Anggota Amphuri, Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI.

Cara paling mudah untuk melakukan pengecekan bisa melalui situs resmi PPIU Kementerian Agama. Bila tidak ditemukan ada baiknya segera tinggalkan.

2. Periksa Alamat Kantor Travel

Jangan pernah termakan iklan begitu saja. Terlebih bila tidak tahu kepastian di mana lokasi kantor travel berada.

Mungkin akan sedikit menguras tenaga tapi hal ini akan memberi rasa aman dan tenang. Setelah kita tahu lokasi kantor maka Anda akan lebih tenang melakukan pembayaran. Bila kantor tidak ada maka patut dicurigai bila biro travel tersebut diragukan atau abal-abal.

3. Cek Rekam Jejak / Track Record

Hal lain yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan track record. Jejak digital memberikan banyak informasi yang dibutuhkan.

Cukup buka smartphone dan ketik nama travel di maksud. Bila banyak ulasan negatif ada baiknya untuk segera tinggalakan.

Cek pula berapa lama mereka beroperasi. Bila miliki jam terbang yang cukup tinggi maka hampir bisa dipastikan bila biro travel tersebut berkompeten dalam memberangkatkan jamaah.

4. Jangan Tergoda Harga Murah

Semua orang tentu ingin harga murah tapi jangan sampai kemudian servis atau layanan terkesan murahan dan asal-asalan. Ingat beberapa tahun lalu ada biro travel yang memberikan harga dibawah standar hingga bisa dikatakan tidak masuk akal.

Dan yang ada kemudian para jamaah tidak berangkatkan dengan berbagi alasan. Tak mau itu terjadi maka pilihlah angka kompetitif dan sewajarnya.

5. Cek Fasilitas Diberikan

Ongkos dibayar biasanya relevan dengan fasilitas didapat. Cek kembali fasilitas ditawarkan dengan seksama dan perhatikan bila ada fasilitas didapat harus bayar sendiri atau tidak termasuk fasilitas diberikan pihak travel.

Bila sepadan atau dalam kategori normal maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun bila dirasa tidak realistis maka harap menjadi perhatian.

6. Cek Cara Pembayaran

Perusahaan bonafit akan menyiapkan rekening khusus atas nama perusahaan. Hal ini untuk meningkatkan kepercayaan publik bahwa benar nomor tersebut sah dan resmi.

Berbeda bila perusahaan dalam menjalankan bisnis masih menggunakan rekening pribadi maka patut dicurigai tingkat profesionalisme yang ada. Besar kemungkinan bila ini terjadi maka dana perusahaan akan tergabung dengan dana pribadi.

7. Minta Rekomendasi

Hal receh yang patut dilakukan tentu saja minta rekomendasi orang sekitar atau mereka yang telah menggunakan biro travel tersebut. Bila banyak positifnya tentu itu sangat direkomendasikan, sebaliknya bila banyak negatif maka patut dipertanyakan.

Informasi ini akan menjadi sangat penting karena kevalidannya telah dibuktikan. Bukan hanya sekadar konon atau katanya saja.

8. Kesiapan Pembimbing Saat Ibadah Umroh

Tak mau bukan berada di tanah orang tanpa pembimbing yang jelas. Serasa lepas dan bingung harus apa selanjutnya.

Adanya pembimbing atau pemandu selama umroh akan mengoptimalkan kegiatan yang ada. Baik itu selama berada di lokasi maupun penginapan.

9. Jangan Pilih Travel Umroh Yang Menjanjikan Keberangkatan

Perlu dipahami bahwa umroh dan haji itu berbeda. Bila haji terdapat kuota maka umroh tidak demikian karena bisa berangkat sewaktu-waktu.

Maka jangan pernah membayar bila dijanjikan akan diberangkatkan satu atau dua tahun yang akan datang. Pada umumnya tak perlu waktu lama untuk menunggu jadwal keberangkatan.

10. Hindari Travel Umroh Menggunakan Sistem MLM

Saat ini mungkin akan Anda temukan sistem MLM dalam pengaturan jadwal umroh dan itu terlalu riskan. Seperti MLM pada umumnya, mereka yang menikmati manfaat penuh adalah orang-orang yang ada diatas.

Sementara itu yang download tidak akan mendapat kepastian kapan akan diberangkatkan. Mungkin benar biaya dibayar tidak terlalu besar tapi potensi gagal umroh juga relatif lebih besar.

Dewangga Umroh Jogja

Bagi Anda yang ada di Jogja tentu tidak akan kesulitan menemukan travel umroh terpercaya. Salah satunya ada Dewangga Umroh Jogja yang miliki rekam jejak apik.

Kantor travel yang fokus umroh ini berada di Jalan Damai No. 53, Wonorejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Mudahnya bila dari pusat kota Jogja saat di Jalan Kaliurang KM8 bisa ambil kiri sejauh lebih kurang 1 kilometer. Atau bila masih kesulitan bisa kontak mereka di 082281181160.

Berada di bawah naungan PT. DEWANGGA Travindo dengan izin umroh No. 756/2016 membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu yang terbaik. Selain menjawab 10 poin diatas, biro jasa umroh Jogja ini juga akan mendampingi dalam proses pembuatan paspor hingga suntik meningitis.

Mayoritas peserta adalah orang-orang yang berasal dari Jogja, Solo dan mendapat rekomendasi dari alumni. Praktis ikatan emosional antar jamaah sangat baik.

Setiap tahun mereka sukses memberangkatkan ribuan jamaah. Tak jarang peserta ini adalah orang-orang yang pernah menggunakan di tahun sebelumnya.

Pos terkait