Warung Sate Mbah Margo, Salah Satu Yang Melegenda di Kulonprogo

Bagi yang penasaran dengan kuliner paling kondang di Kulonprogo ada baiknya meluncur ke daerah Nanggulan. Yaps, disitulah terdapat Warung Sate Mbah Margo yang telah melegenda karena telah ada sejak beberapa dekade yang lalu.

sate kambing mbah margo
liputan6.com

Cita rasa yang khas dengan bumbu rempah yang pas menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Terlebih dalam penyajiannya penikmat sate tak perlu susah-susah melepas dadu kambing dari tusuknya.

Sate dengan bumbu kecap plus irisan bawang merah dan kubis siap disantap. Untuk menemukan warung sate yang telah ada sejak pecahnya G 30 S PKI ini cukuplah mudah.

Dari Tugu Jogja cukup meluncur ke arah barat dan nantinya akan ditemukan Dusun Boto Wetan, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kulonprogo. Disinilah pengalaman memanjakan lidah akan dimulai.

Selain menyajikan sate kambing,Warung Sate Mbah Margo juga menyiapkan menu lain seperti tongseng, tengkleng dan nasi goreng kambing. Namun sebelum memesan menu lain pastikan sate menjadi menu utama yang dipilih.

Dengan harga yang pantas maka lidah akan siap digoyang. Bisa dipastikan sebelum potongan terakhir ludes dipiring mulut tak akan berhenti bekerja.

Wajar kiranya bila pembeli setia warung sate ini bukan hanya sebatas warga sekitar Kulonprogo. Mereka yang sedang berlibur di kabupaten yang berjuluk, The Jewel of Java ini pasti akan mampir.

Di Kulonprogo sendiri ada berbagai objek wisata menarik yang bisa di kunjungi baik itu berbasis air terjun, kebun teh, taman bunga dan masih banyak yang lain. Dan bila dirasa ingin memanjakan lidah dengan sentuhan ikan air tawar ada baiknya datang ke warung makan Mbah Juri yang tak kalah popular.

Selain cukup mengenyangkan karena pembeli bebas menakar nasi ke piring juga karena rasanya yang nendang. Selain wisatawan ternyata kerabat keraton pun cukup sering menyambanginya.

Khususnya mereka yang berasal dari Keraton Pakualaman yang mana mereka acap kali berkunjung ke Makam Astana Girigondo, Kulonprogo. Tercatat salah satunya pada jaman dulu ada Paku Alam IX yang menyempatkan diri untuk menikmati racikan sate Mbah Margo.

Nah buat kamu yang ada diseputaran Kulonprogo dan hingga saat ini belum mencoba ada baiknya berkuliner ria ke Warung Sate
Mbah Margo. Dan jangan takut akan merogoh kocek terlalu dalam karena harga perporsinya cukup merakyat.

Pos terkait