Home Kuliner 10 Warung Bakso Terpopuler di Jogja

10 Warung Bakso Terpopuler di Jogja

3 1356

Mantan Presiden Barrack Obama di jadwalkan akan mendarat di Bandara Adi Sucipto pada Rabu, 28 Juni 2017. Selain akan mengunjungi beberapa objek wisata yang konon salah satunya Tebing Breksi, Presiden AS ke 44 itu juga berencana akan menyantap menu bakso.

bakso klenger jogja

pantaijungwok.blogspot.co.id


Dikutip dari laman FB Kemenpar setidaknya ada 10 warung bakso yang coba di tawarkan untuk di cicipi. Sepuluh warung bakso tersebut memang telah terkenal sejak jaman dulu dan sangat sayang kalau terlewatkan.

Berikut 10 warung bakso terpopuler di Jogja yang masuk dalam daftar;

1. Warung Bakso Pak Jam

Warung bakso yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu pioneer warung bakso populer di Jogja karena telah ada sejak 1983. Pak Jam demikian nama Jamhari biasa disapa para pelanggan mampu menyuguhkan bakso dengan citarasa tersendiri.

Warung bakso ini agak menyempil terletak di Dusun Ironayan, Desa Baturetno, Banguntapan, Bantul. Tak jarang pelanggan menyebut bakso Ironayan karena memang letaknya ada di Dusun Ironayan.

2. Bakso Paru Pak Kintel

Warung bakso yang tak kalah melegenda tentu saja bakso paru pak Kintel. Warung bakso sederhana ini terletak di jalan Jenderal Sudirman 57, Jogja. Cara paing mudah menemukan warung bakso ini tentu saja dengan menjumpai Mc D Sudirman karena lokasinya persis ada di seberangnya.

Sesuai dengan namanya, ciri khas warung bakso yang satu ini menggunakan irisan daging baru. Tak lazim memang tapi rasa yang dihasilkan benar-benar luar biasa.

3. Bakso Ito Jogja

Diantara beberapa warung bakso yang populer dan melegenda patut dicatat warung bakso yang satu ini. Selain telah ada sejak turun temurun warung bakso ini pernah diliput media asing dalam acara reality show Korea bernama Barefoot Friends.

Khusus bagi mereka yang terbiasa makan B2 mungkin warung ini bisa menjadi rekomendasai karena ada tahu bakso yang menggunakan bahan dari daging babi. Yang menjadi nilai plus lainnya tentu saja lokasi yang sangat dekat dengan Malioboro jadi setelah makan bakso bisa jalan-jalan di satu kawasan paling populer di Jogja tersebut.

4. Bakso Arema

Ketika mendengar kata bakso dan identik dengan kota Malang maka datanglah ke Bakso Arema. Lokasinya persis di sisi selatan Rumah Sakit Panti Rapih Jogja.

Jangan kaget bila melihat tampilannya yang cukup sederhana. Setelah mencoba niscaya kelak akan berkunjung kembali karena rasanya benar-benar mantap.

5. Bakso Bethesda

Masih dari warung bakso samping RS tapi kali ini disamping RS Bethesda. Ciri khas dari warung bakso terpopuler di Jogja ini seringkali terlihat antrian bagi mereka yang tertarik untuk memanjakan lidah.

Berhubung lokasinya dekat dengan Ruang VIP maka tak salah bila ada yang menyebutnya Bakso VIP. Kualitas rasa dari daging bakso menjadi jaminan mutu karena bakso yang satu ini hanya menggunakan daging silap kumol atau paha belakang.

6. Bakso 5 Kg Klenger

Penasaran dengan bakso terpopuler di Jogja dengan ukuran jumbo yang sebenarnya, ada baiknya berkunjung ke warung Bakso 5 Kg Klenger. Siapkan mental sebelum benar-benar memesan menu utama di warung bakso yang satu ini karena butuh perut yang kosong.

Warung bakso ini menyediakan beragam ukuran bakso mulai dari 250 gram hingga 5 kilogram. Bila berkunjung bersama beberapa teman ada baiknya memesan ukuran paling besar untuk kemudian dinikmati bersama-sama.

7. Bakso Tengkleng Pak Bambang

Jumlah dari bakso dirasa masih kurang dan ingin ada tambahan atau ekstra, mungkin bisa coba bakso tengkleng Pak Bambang. Dalam satu porsi bakso selain ada daging giling juga akan ditaburi tulang-tulang dengan sobekan daging yang masih melekat.

Tengkleng yang diberikan mampu memanjakan lidah dan nafsu karena selain enak jumlahnya juga banyak. Kuah yang dihadirkan pun tidak rusak akibat banyaknya tulang.

8. Bakso Pak Narto

Dari sekian banyak warung bakso yang ada mungkin nama warung bakso pak Narto yang paling mudah dijumpai. Selain telah ada sejak beberapa tahun yang lalu warung bakso ini memiliki banyak cabang.

Meski tersebar di beberapa titik yang berbeda tapi soal dirasa dijamin akan tetap sama. Jadi tidak perlu ragu bila menemukan beberapa lokasi warung bakso dengan nama bakso pak Narto.

9. Bakso Pak Eko

Saat berkunjung ke sisi selatan dan tepatnya ada di Pasar Bantul pastikan mencicipi warung bakso Pak Eko. Letaknya yang cukup jauh membutuhkan effort lebih tapi semua itu akan terbayar lunas.

Ciri khas dari warung bakso yang ini ada pada penggunaan bumbu merica yang pas di bagian kuah dan daging bakso. Selain itu bahan yang digunakan di jamin masih segar, bukan tanpa alasan karena letaknya memang ada dipasar.

10. Bakso Kuning Gading

Nama warunag bakso yang satu ini cukup unik karena menggunakan nama Kuning Gading. Sepintas mungkin orang akan berpikir warung bakso ini ada di daerah Gading padahal sejatinya ada di Jalan Abu Bakar Ali, Jogja.

Menikmati sajian bakso di warung yang satu ini di jamin kenyang. Selain ada butiran bakso berukiran sedang masih akan ditambah mi kuning, irisan tahu, bakso goreng, dan suiran daging ayam atau potongan babat sapi.

Kalau Obama saja mendapat rekomendasi warung bakso terpopuler di Jogja dan menjadikannya referensi kuliner, masak kamu tidak???

3 COMMENTS

Leave a Reply