Home Wisata Grand ITC Permata Hijau, Salah Satu Sentra Batik Tulis di Jakarta

Grand ITC Permata Hijau, Salah Satu Sentra Batik Tulis di Jakarta

0 303

Mendengar kata batik tulis seolah meng-geret siapa saja untuk merujuk empat produsen. Empat kota yang dikenal sebagai sentra pengrajin batik tulis tentu saja Kota Pekalongan, Kota Lasem, Kota Solo dan pastinya Kota Jogja. Namun, untuk mendapat produk istimewa tersebut kini tidak harus datang ke kota-kota tersebut.

batik tulis di jakarta

kanaljogja.id


Khusus batik Pekalongan kini di Jakarta selain Tanah Abang dan Thamrin City terdapat satu lokasi dimana dalam satu kawasan tersebut terdapat toko yang menjual aneka macam batik baik itu tulis atau cap. Grand ITC Permata Hijau Lantai 2 seolah menjadi alternatif terbaik untuk mendapat beragam batik tulis di Jakarta.

Lokasinya cukup strategis karena mudah di jangkau berada di Jalan Arteri Raya Permata Hijau, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hal ini karena Grand ITC Permata Hijau dekat dengan stasiun kereta api dan persis di sisi Halte Permata Hijau.

Soal harga juga sangat istimewa karena untuk mendapat satu baju batik siap pakai dimulai dengan beberapa lembar puluhan ribu. Tak salah kiranya bila bila julukan pusat batik murah Jakarta di sandang pasar modern yang satu ini.

Banyaknya produsen yang kumpul di satu lokasi tentu memudahkan bagi calon pembeli untuk memilih. Pembeli adalah raja, demikian yang sering terucap dimana bila ada satu toko yang kurang bisa memberi servis terbaik akan ditinggalkan.

Selain bisa berbelanja batik tulis di Jakarta dengan suasana nyaman jangan lewatkan aneka handycraft. Berbagai kerajinan tangan bermotif batik juga hadir disini.

beli batik tulis di jakarta

kanaljogja.id


Mungkin belum banyak yang tahu kalau Grand ITC Permata Hijau sejak akhir 2016 lalu telah menjadi pusat batik Jakarta dan telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Pekalongan untuk lebih banyak menghadirkan Batik Pekalongan ke masyarakat Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan adanya sentra batik Pekalongan di Lantai 2 Blok A dan D.

Bukan hanya surga belanja batik, lokasi ini bisa juga untuk sekedar cuci mata. Melihat lebih dekat berbagai batik yang telah berkembang bukan melulu dikemas seperti itu saja.

Selain warga lokal tak jarang turis asing juga nongol di sentra batik tulis di Jakarta ini. Mungkin dalam benak mereka batik bukan saja sekedar pakaian tapi juga seni tingkat tinggi.

Banyak hal menarik yang dihadirkan dalam seni membatik. Ada falsafah, nilai atau pesan moral yang hendak disampaikan dalam tiap desainnya.

Kalau mereka saja bisa menghargai dan bangga menggunakan batik masa kita yang warga lokal kalah. Tentu akan sangat memalukan bila warga asing lebih mencintai salah satu produk asli dalam negeri.

Jangan kaget bila ditempat ini akan ditemukan beragam corak dan busana unik bermotif atau berbahan dasar batik. Sebagai contoh mungkin tak banyak yang menghadirkan jeans batik tapi dilokasi ini benar-benar ada.

Kini seperti yang diketahui bahwa batik telah berkembang. Bisa dikenakan dalam acara resmi maupun santai. Bahkan ada beberapa desainer yang telah menyulap batik menjadi satu pakaian yang elegan dan wah sesuai selera anak muda sehingga mereka bisa tampil modis.

Cukup banyak desainer internasional yang mampu mengemas kain batik bisa di terima semua kalangan. Sesuatu yang dulu eksklusif dan hanya dikenakan kalangan tertentu kini bisa dinikmati semua lapisan masyarakat.

Nah penasaran bukan bagaimana wujud asli dari sentra batik di Jakarta. Yuk kita tengok keseruannya sembari berburu baju untuk lebaran tahun ini di Grand ITC Permata Hijau.

NO COMMENTS

Leave a Reply