3 Tips Memilih Provider Wi-Fi untuk Keluarga

  • Whatsapp

Tampaknya hampir semua orang di era digital saat ini membutuhkan internet untuk aktivitas sehari-harinya. Bagaimana tidak, saat ini hampir semua kegiatan dapat dilakukan dengan internet.

Tips Memilih Provider Wi-Fi
liputan6.com

Sebut saja salah satunya adalah komunikasi. Melalui internet, kamu dapat berkomunikasi dengan orang lain meskipun berada di lokasi yang sangat jauh denganmu.

Kehadiran internet memang mempermudah kehidupan manusia di era yang semakin modern ini. Tak heran, pengguna smartphone pun terus meningkat dari waktu ke waktu.

Internet provider pun terus meningkatkan layanannya supaya dapat memuaskan semua pelanggannya. Bahkan, hampir semua rumah, perkantoran, ataupun apartemen saat ini menggunakan wi-fi dan terhubung dalam koneksi internet.

Tips Memilih Provider Wi-Fi

Terdengar receh memang tapi buktinya banyak orang merasa kecewa setelah salah pilih. Agar hal itu tidak ternyata maka tips memilih provider Wi-Fi haris diperhatikan.

Tujuannya sudah pasti mendapat provider Wi-Fi terbaik untuk seluruh anggota keluarga. Pas bagi mereka yang ingin bekerja, ingin belajar dan ingin mencari hiburan semacam nonton drama Korea.

Nah, bagi kamu yang saat ini ingin memilih provider wi-fi dan ragu, jangan khawatir. Sebab, dalam artikel ini ada beberapa tips yang bisa kamu praktikkan saat memilihnya nanti:

1. Cek Ketersediaan Sinyal di Lokasi

Memang, ada beberapa daerah yang terkadang sulit dijangkau oleh sinyal. Namun, ada juga beberapa provider yang memperluas jaringan sinyal internetnya sehingga dapat dijangkau oleh daerah-daerah yang terpencil sekalipun.

Nah, tugas utamamu sebelum memilih provider wi-fi adalah pastikan jangkauan sinyal mereka sampai di lokasimu. Pastikan juga bahwa sinyalnya sangat kuat sehingga kamu nyaman saat berselancar di internet nanti.

Biasanya, provider menyediakan tool untuk mengecek ketersediaan sinyal di lokasimu. Jadi, tidak perlu khawatir.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Setelah mengecek ketersediaan sinyal, periksa kembali kira-kira apa saja perangkat yang dipakai di keluargamu dan berapa jumlahnya. Apakah ada tiga handphone dan 1 laptop atau bahkan sampai 10 handphone.

Dari situ, kamu dapat memutuskan untuk memilih provider yang menyediakan kuota internet dengan jumlah perangkat yang besar.

3. Telusuri Track Record-nya

Hal yang terpenting adalah pastikan track record dari provider yang kamu pilih bagus. Perhatikan testimoni-testimoni dari pelanggan yang sudah pernah memakainya.

Nah, itu dia tiga tips dalam memilih provider wi-fi. Pastikan tentukan pilihan yang tepat, ya, demi kelancaran internet di rumah untuk keluarga.

Sebenarnya, kamu bisa mendapatkan kenyamanan dalam berselancar di internet bersama IndiHome. Sebab, IndiHome menyediakan 3 hingga 30 perangkat yang bisa digunakan dengan kecepatan internet hingga 300 Mbps.

Tak hanya itu, IndiHome juga menyediakan fasilitas seperti Speed On Demand. Dengan fasilitas tersebut, kamu bisa menambah kecepatan internet sesuai kebutuhan secara sementara agar semua aktivitas online bersama keluarga berjalan lancar.

Menarik, kan? Jadi, tanpa menunggu lama lagi, yuk, berlangganan internet di IndiHome sekarang juga!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *