5 Toko Buku Murah di Jogja, Surganya Para Kutu Buku

Saat ini buku bacaan memang bukan menjadi benda yang paling dicari-cari. Tapi jangan salah 5 toko buku murah di Jogja ini tak pernah sepi pengunjung.

kebun buku jogja
unycommunity.com

Apalagi jika dibandingkan dengan baju atau fashion lainnya. Bagi kebanyakan orang buku pasti diurutan kesekian.

Hal ini dikarenakan peminat membaca memang sedikit. Bahkan negeri ini menjadi salah satu negeri dengan peminat baca yang rendah

Era digital perlahan mulai membantu orang-orang menyukai kegiatan membaca. Meskipun bukan membaca buku, setidaknya hal-hal itu tetap berkaitan dengan kegiatan membaca.

Salah satunya membaca postingan-postingan di sosial media. Tidak hanya itu saja, platform novel digital juga sudah mulai bertebaran.

Bahkan iklan-iklan dari platform tersebut dibalut dengan sangat apik, sehingga bisa menarik perhatian orang-orang. Dengan adanya semua ini diharapkan peminat membaca meningkat drastis.

Meskipun banyak platform digital, buku-buku bacaan cetak juga masih banyak peminatnya lho. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal salah satunya kurang memuaskannya membaca di platform digital.

Eits, Jangan Salah Buku Cetak Masih Digandrungi

Bisa jadi orang beranggapan membaca buku cetak merupakan kegiatan kuno. Karena dari segi caranya saja memang jauh berbeda dengan orang zaman sekarang.

Semua yang dialihkan ke digital membuat beberapa kebiasaan ditinggalkan. Kebiasaan seperti membeli baju atau makanan di warung dan di toko juga sudah mulai beralih.

Kebanyakan dari mereka memilih berbelanja secara online. Selain praktis berbelanja online tidak terlalu memakan waktu.

Hanya dengan mengoperasikan ponsel, barang akan di antar di rumah nantinya. Anehnya, walaupun beberapa dialihkan ke digital tetap saja kegiatan seperti berdagang dan yang lainnya masih berjalan di dunia nyata.

Mereka seolah tidak akan lekang oleh zaman meskipun era digital berkembang begitu pesat. Tidak hanya berdagang, kegiatan lain pun juga sama.

Begitu pula dengan membaca buku cetak. Para peminat membaca atau kutu buku masih memilih membaca buku cetak ketimbang membaca buku PDF.

Karena mungkin selain lebih leluasa dibaca, hal demikian bisa menjaga kesehatan mata.

Kalau kamu golongan pembaca buku yang mana? Digital atau cetak?

Apa pun golonganmu bagiku semua sama yakni saling membaca buku. Jadi sah-sah saja mau menempuh jalur yang mana untuk membaca.

Baca juga: Inilah Beberapa Tempat Belanja di Jogja yang Asyik Banget

5 Toko Buku Murah di Jogja

Berbicara soal buku, tentu saja orang-orang sering membicarakan dari kualitas hingga harga dari buku tersebut. Karena melihat pemasaran buku yang kian melejit, banyak pula harga buku yang tidak wajar. Bahkan dapat digolongkan menjadi buku yang mahal.

Hal ini tentu saja berdampak pada peminat buku. Mereka pastinya akan berpikir dua kali untuk membeli buku dicari. Pertama harganya mahal, kedua mereka takut isi dari buku tersebut mengecewakan dan tidak sesuai dengan harganya.

Inilah mengapa para penerbit sebaiknya bijak dalam menentukan harga bagi buku-buku yang hendak diterbitkan. Walaupun buku tersebut merupakan buku dari seorang penulis terkenal. Karena apa, pembaca akan ragu dengan harga sebesar itu.

Nah ngomong-ngomong soal buku murah, Jogja kota pelajar bisa menjadi rujukan kamu mencari toko buku murah.

Dari yang aku ketahui, bukan hanya kulinernya saja yang murah. Jogja juga punya toko buku yang murah meriah.

Ada 5 toko buku di Jogja yang paling rekomended buat kamu. Siapa tahu di toko buku ini kamu bisa mendapatkan buku yang murah dan tentunya original ya.

1. Shopping Book Center Jogja

shoping jogja
jogja.tribunnews.com

Toko buku yang pertama ini merupakan surganya buku-buku murah. Di tempat ini kamu bisa menemukan hampir semua jenis buku.

Mulai dari yang murah hingga mahal. Mulai dari bekas hingga baru. Semuanya ada di tempat ini.

Toko buku ini terdiri dari 120 kios penjual buku. Selain buku, kamu juga bisa mencari komik, majalah bekas hingga jurnal-jurnal lainnya.

Tetapi kamu perlu mengetahui, bahwasanya ada beberapa oknum yang menjual buku bajakan. Memang sih dari luar mirip buku originalnya.

Tetapi ada perbedaan yang mencolok. Kamu harus pandai-pandai memilahnya sehingga tidak tertipu.

Harga buku-buku di sana sangat terjangkau. Untuk sekelas buku bekas tentu saja harganya di bawah buku baru.

Mungkin separuh dari harga buku barunya. Hal ini juga bisa menjadi alternatif jika memang tidak mampu membeli buku.

Untuk lokasi toko buku ini, seharusnya kamu tidak kebingungan. Karena letak buku ini tidak jauh dari Titik Nol Kilometer Jogja atau sekitaran Jalan Malioboro.

Kamu tinggal nge-maps atau bertanya saja nanti orang-orang akan akan memberitahunya.

2. Kebun Buku

kebun buku jogja
unycommunity.com

Toko buku yang kedua ini bukan sekadar toko buku biasa. Karena di toko buku ini juga menyediakan semacam tempat untuk mengopi dan membaca. Mirip sekali dengan kafe library gitu.

Ada ciri khas yang tidak akan kamu temukan di toko buku lain selain di kebun buku ini. Yakni buku-buku impor entah hasil terjemahan atau masih dalam bahasa dari buku aslinya.

Khusus buat kamu para pencinta buku asing bisa nih mampir di toko buku ini dan meminang buku incaran.

Atau kalau tidak ingin beranjak, kamu bisa menikmati buku itu di sana dengan ditemani secangkir kopi yang diracik oleh barista handal. Menarik bukan?

Oh iya untuk alamatnya. Toko buku ini berada di Jalan Minggiran No 61A, Suryodiningrat, Kota Jogja.

3. Toko Buku Terban

toko buku terban
id.foursquare.com/v/kios-buku-terban

Toko buku yang ketiga ini hampir mirip dengan toko buku yang pertama tadi. Toko buku Terban juga merupakan toko yang terdiri dari beberapa kios penjual buku.

Di sana nanti kamu juga akan menemukan beberapa buku bekas dan buku baru. Untuk mendapatkan harga murah, kamu harus pandai-pandai menawar harganya.

Karena kalau tidak, mereka akan menawarkan dengan harga tinggi terlebih dulu. Nah setelah itu mereka menunggu tawaran dari kamu.

Jika kamu bisa menawar, sudah barang tentu kamu akan mendapatkan buku dengan harga murah. Letaknya buku ini berada di pinggiran jalan.

Ada beberapa kios berjejeran sehingga kamu bisa memilih beraneka ragam buku dari kios-kios tersebut. Untuk alamat dari buku ini kamu bisa mendatangi Jalan Kahar Muzakir, Terban, Gondokusuman, Jogja.

4. Social Agency Baru

toko buku social agensy
keluyuran.com

Toko buku yang satu ini merupakan toko buku terbesar di Jogja. Mereka juga mempunyai cabang di mana-mana.

Selain menjual buku-buku bacaan. Toko buku ini juga menjual peralatan sekolah. Seperti alat tulis dan lainnya.

Toko buku ini menjual toko-toko buku baru. Tetapi ada beberapa orang menyebut di dalam toko buku ini juga menjual buku-buku bekas. Sehingga siapa tahu kamu beruntung dan bisa mendapatkan buku bekas yang murah.

Nah jika kamu ingin berkunjung kamu bisa mendatanginya di Jalan Godean KM 3, No 1, Nogotirto, Sleman. Di jalan itu merupakan cabang yang paling terkenal dan paling komplit. Datanglah dan pilihlah buku kesukaanmu di sana.

5. Toko Buku Raja Murah

toko buku raja murah jogja
instagram.com/raja.murah

Nah toko buku yang terakhir ini merupakan surganya buku-buku murah. Kamu bisa menemukan buku seperti novel, komik hingga buku bacaan non fiksi di sini dengan harga yang miring.

Dan kerennya buku-buku di sini merupakan buku original dan ada beberapa yang masih segel. Mereka mengambil stok-stok lama dari toko-toko buku.

Sehingga bukunya masih baru hanya saja stok lama dan dijual dengan harga miring. Jika ingin ke sana kamu bisa mengunjungi alamat Jalan Anggajaya 2, Condongcatur, Sleman, Jogjakarta.

Banyak bukan pilihan toko buku murah di Jogja dan tentunya bisa menjadi alternatif buat kamu-kamu yang ingin cari buku keren dan murah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.