Inilah Beberapa Tempat Belanja di Jogja Yang Asik Banget

  • Whatsapp

Jogja tak hanya surganya tempat wisata alam dan kuliner yang menarik. Namun, ada berbagai tempat belanja yang asik banget untuk dikunjungi.

tempat belanja di Jogja
kanaljogja.com/amix.stefanny

Menelusuri tempat-tempat berbelanja tersembunyi di Jogja akan menjadikan liburanmu lebih berkesan dibandingkan hanya berbelanja di mal-mal besar.

Yuk simak beberapa tempat belanja di Jogja yang asik banget ini!

  1. Malioboro

Tempat yang paling terkenal untuk berbelanja di Jogja sudah pasti adalah Malioboro. Di tempat ini, kamu akan melihat banyak pedagang yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalan. Barang yang dijual jenisnya beraneka ragam mulai dari pakaian batik, kaos dan aksesoris.

  1. Pasar Beringharjo

Ketika menelusuri Jalan Malioboro, lurus saja kemudian belok ke Pasar Beringharjo. Aneka barang yang dijual di pasar ini dengan harga menggiurkan.

Kamu bisa mendapatkan barang dengan harga yang relatif murah. Jangan lupa menawar harga saat berbelanja di Pasar Beringharjo ya.

  1. Pasar Klithikan

Pasar Klithikan terkenal dengan tempat yang menyediakan berbagai macam barang bekas mulai dari pakaian, barang antik dan onderdil motor.

Pada jaman dulu Pasar Klithikan juga disebut sebagai pasar “maling”. Konon, barang-barang yang dijual di pasar ini merupakan barang-barang hasil curian yang dijual kembali. Eits, ternyata anggapan ini salah. Para pedagang di pasar ini bukan para penadah kok.

  1. Manding, Sentra Industri Kerajinan Kulit

Kalau kamu suka barang-barang yang terbuat dari bahan kulit, Manding bisa menjadi tujuan tempat belanja di Yogyakarta yang asik. Manding terletak di Jalan Parangtritis km 11, Bantul.

Barang yang dijual bermacam-macam seperti tas, sepatu, dompet, ikat pinggang, jaket dan sebagainya. Kamu bisa dapatkan barang dari kulit asli dengan harga yang lebih terjangkau di tempat ini.

  1. Kasongan

Apa yang bisa kamu temukan di Kasongan? Kasongan merupakan daerah penghasil gerabah atau keramik. Nah, jangan lupa mampir ke Kasongan kalau kamu pergi liburan ke Jogja.

Kasongan terletak di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul. Di sana, kamu bisa menemukan berbagai macam kerajinan seperti pot dan guci yang sangat menawan.

  1. Pasar Seni Gabusan

Tak cuma Malioboro saja yang bisa kamu kunjungi. Satu tempat belanja di Jogja yang menyuguhkan berbagai macam benda kerajinan ialah Pasar Seni Gabusan.

Beraneka barang kerajinan dijual di pasar ini mulai dari kerajianan yang berasal dari batik, kulit, kayu, bambu, gerabah, hingga logam.

Asiknya, jenis produk yang dijual dikelompokkan di satu blok tertentu sehingga kamu tak perlu capek mencari jenis benda kerajinan yang kamu inginkan.

  1. Berburu buku di “Shopping”

“Shopping” ialah tempat yang banyak menyediakan berbagai jenis buku. Letaknya cukup mudah dicari karena berada di samping Taman Pintar Yogyakarta.

Kamu bisa menemukan beraneka ragam jenis buku di sini mulai dari buku baru sampai buku bekas. Meskipun nama tempat ini sekarang diganti menjadi Komplek Buku Taman Pintar, tapi masyarakat masih menyebutnya sebagai “Shopping”.

Dari 7 referensi tempat belanja di Jogja yang asik di atas akan sangat sayang kalau terlewatkan.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *