Romansa Pantai Indrayanti Siap Menemani Liburanmu

  • Whatsapp

Jika musim liburan telah tiba. Berbagai tempat wisata telah menjadi mangsa. Tempat-tempat itu senantiasa masuk menjadi radar siapa saja yang hendak berlibur tak terkecuali Pantai Indrayanti.

pantai indrayanti
Instagram.com/prillylatuconsina96

Orang-orang itu tentunya sudah mengantongi berbagai syarat semisal sertifikat vaksin Covid-19. Dan selanjutnya tinggal melabuhkan segala penat yang membelenggu berhari-hari.

Nuansa-nuansa tempat wisata dapat menjadi pilihan bagi siapa saja sesuai dengan apa yang dibayangkan. Karena semua orang memiliki keinginan yang berbeda.

Ada yang menginginkan sajian nuansa pantai, ada pula yang menginginkan nuansa pegunungan. Semuanya sah-sah saja asalkan membayar dan mengikuti peraturan yang ada.

Nah jika kamu sendiri menginginkan nuansa pantai untuk menghabiskan liburanmu, maka Gunungkidul bisa jadi adalah pilihan tepat. Gunungkidul adalah surganya pantai dengan ragam corak dan ciri khas.

Dari beberapa pantai itu, menurutku ada satu pantai yang bisa kamu coba. Pantai itu menyediakan berbagai fasilitas sehingga tidak ada kebosanan saat kamu hendak bersenang-senang di sana. Pantai apakah itu?

Romansa Pantai Indrayanti

Pantai-Indrayanti jogja
instagram.com/tytanindia

Pantai Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti ini menjadi jawaban dari pertanyaan itu. Romansa pantai Indrayanti menawarkan berbagai keindahan yang tentunya akan membuat hari-hari terasa bagaikan di surga.

Ketika kamu mengunjungi pantai ini, hiruk-pikuk dunia akan terlupa. Bolehlah datang kemari entah bersama pasangan, keluarga atau dengan teman-teman untuk berlibur.

Ketika menginjakkan kaki untuk pertama kalinya, kamu akan menikmati betapa lembutnya pasir putih dari Pantai Indrayanti. Pasir putih yang tidak dimiliki oleh pantai lain ini akan memberimu sentuhan yang menentramkan.

Selain itu, kamu bisa bermain air di bibir pantai. Berselfie ria serta mengukir kebahagiaan yang tak terperi.

Apalagi sih hal yang bisa dilakukan? Kamu bisa mencari kepompong atau hewan-hewan laut lainnya yang menepi atau bersembunyi di dalam tanah.

Menurutku sih dari beberapa pengalaman yang ada, kamu boleh kok membawa hewan-hewan itu pulang. Asalkan tidak untuk dibunuh ya. Mungkin jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkan ikan-ikan kecil yang mungil dan lucu.

Baca juga: 5 Pantai di Jogja yang Sukses Bikin Baper

Fasilitas yang Tersedia Sangat Lengkap

Nah-nah inilah beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati ketika mengunjungi pantai Indrayanti. Kamu bisa memilih berbagai wahana yang telah difasilitasi oleh pihak penyelenggara.

Apa saja sih yang bisa disewa atau dinikmati? Banyak sekali tentunya langsung yuk cekidot:

1. Payung Pantai dan Alas

Di sana kamu bisa menyewa payung pantai dan alas untuk duduk. Jadi kamu bisa menikmati keindahan pantai yang menyegarkan mata dan deburan ombak tanpa takut disengat teriknya matahari.

Dengan menyewa payung pantai dan alas, kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari tempat untuk berteduh. Toh di bawah payung ini kamu bisa beristirahat di pantai dan bisa melihat ombak-ombak itu dari dekat.

Payung-payung pantai itu didirikan berjejer di pantai sudah lengkap beserta alasnya. Hanya dengan mengeluarkan 20.000 rupiah saja kamu sudah bisa menikmati payung pantai dan alas yang memadai untuk menikmati keindahan pantai.

Mungkin dengan berada di bawah payung ini, anak-anak juga bisa mengembangkan kreativitasnya yakni membangun istana pasir seperti halnya anak-anak lakukan ketika berada di pantai yang dipenuhi dengan pasir-pasir.

2. Gazebo

Bagaimana jika membawa keluarga dengan jumlah yang banyak? Apakah payung pantai bisa menampungnya?

Tentu saja tidak. Karena payung pantai sangat terbatas. Apabila digunakan untuk keluarga yang berjumlah banyak, maka mustahil semua keluarga bisa ditampungnya.

Lalu apa yang harus dilakukan? Kamu bisa menyewa gazebo yang juga disediakan di sana.

Gazebo merupakan rumah kayu dan bambu yang dibangun dengan kayu serta bambu pilihan. Sehingga apabila ditempati oleh beberapa orang. Gazebo ini tidak roboh karena sangat kokoh.

Di gazebo ini kamu juga bisa menikmati keindahan pantai. Kamu tidak perlu berhimpit-himpitan dengan anggota keluarga lainnya karena gazebo ini agak luas.

Untuk bisa menikmati gazebo ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000,00.

3. Jet Sky

Jika memandangi pantai saja cukup membosankan, kamu juga bisa menikmati wahana yang satu ini. Wahana ini cukup memacu adrenalin. Kamu bisa bermain jet sky tentunya dengan pengamanan yang standar.

Kamu bisa mencoba permainan ini dengan biaya yang dikenakan sekitar Rp 250.000,00 saja. Durasi untuk harga tersebut yakni 15 menit.

Hal itu dikarenakan pihak penyelenggara ingin agar semua pengunjung pantai bisa menikmati Jet Sky ini. Bisa saja salah satu pengunjung menyewa selama seharian penuh, tetapi hal itu kurang baik karena egois.

4.Mandi Cuci Kakus

Bermain di dekat air tentunya menjadi hal biasa apabila baju atau celana basah. Oleh karenanya pihak pengelola Pantai Indrayanti menyediakan Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk keperluan ganti baju atau ketika perut sakit.

Jadi kamu tidak perlu khawatir mencari di mana toilet dan WC berada. Tempatnya juga tidak jauh kok dari pantai.

Kamu hanya dimintai Rp 2.000,00 untuk uang kebersihan. Selebihnya kamu bisa menikmati fasilitas ini.

Jangan tanya bagaimana kebersihan toilet dan WC-nya. Karena sudah ditarik biaya, maka mereka akan benar-benar menjaga kebersihannya.

Menginap Di Pantai Indrayanti

Suasana di pantai memang selalu menyenangkan. Entah itu pagi hari, siang, sore dan bahkan malam pun juga sangat menyenangkan.

Nah buat kamu yang bosan dengan nuansa pantai di siang dan sore hari, kamu bisa mencoba suasana pantai Indrayanti ini di malam hari.

Pantai Indrayanti menyediakan penginapan sehingga kamu bisa membawa keluarga untuk menginap di sana. Menikmati suasana malam di pantai. Atau jika kamu bisa tahan dengan dinginnya udara malam, kamu juga bisa berkemah di sana.

Menyenangkan sekali rasanya menikmati suasana berbeda dari sebelum-sebelumnya. Hanya dengan Rp 100.000,00 saja kamu bisa menikmati suasana malam sesukamu.

Soal makan juga tidak perlu khawatir. Karena banyak kafe atau restoran-restoran buka 24 jam di sana.

Kamu bisa memilih makanan dengan menu bernuansa laut atau ayam goreng seperti yang ada di rumah. Harganya murah-murah kok dan tentunya bersahabat dengan kantong kamu.

Jadi jangan takut makan di restoran di pantai ini ya.

Harga Masuk dan Letak Pantai Indrayanti

Saya yakin tidak semua orang mengetahui di mana letaknya Pantai Indrayanti. Mungkin saja beberapa orang pernah mendengarnya tetapi belum pernah singgah di sana sama sekali.

Kalau begitu saya akan memberitahu di mana sih letak pantai yang satu ini. Letak atau lokasi pantai ini berada di Desa Tepus, kecamatan Tepus Gunungkidul.

Pantai ini berdekatan dengan pantai Sundak, Ngandong, Sadranan dan Omandeng. Jika ingin berjalan-jalan di pantai yang ada di sekitarnya, boleh-boleh saja karena memang jaraknya begitu dekat.

Selain tempat tentunya kamu perlu mengetahui berapa sih harga tiket masuknya. Tidak mahal-mahal, kamu hanya dikenai biaya sekitar Rp 10.000,00 saja.

Untuk biaya parkir antara roda dua dan roda empat berbeda. Untuk roda dua kamu dikenai biaya sebesar Rp 4.000,00. Sedangkan roda empat Rp 15.000,00 saja.

Bagaimana tertarik enggak setelah baca-baca ulasan di atas?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *