50 Ekor Kambing Muda Disiapkan Dalam Festival Sate Klatak Jogja

  • Whatsapp

Bagi kamu penggemar sate ada baiknya besok pada Minggu, 30 Oktober 2016 datang ke Pasar Seni Gabusan Bantul. Tak lain dan tak bukan di lokasi tersebut akan digelar Festival Sate Klatak.

sate klatak
maksindo.com

Tak tanggung-tanggung, pihak panitia dalam Festival Sate Klatak ini menyiapkan 50 ekor kambing terbaik. Selain itu puluhan chef disiapkan untuk melayani pengunjung.

Tercatat setidaknya ada 17 juru masak handal yang akan perpartisipasi. Salah satu legenda sate klatak tentu saja Warung Sate Pak Pong.

Warung sate yang satu ini menjadi sangat iconik karena citarasanya yang khas. Selain itu tentu saja karena telah menjadi rujukan para pecinta kuliner khususnya daging kambing bakar.

Terbuka Untuk Umum dan Kamu Bisa Datang

Bila berniat ingin datang jangan sampai terlambat. Hal ini karena panitia menjadwalkan event kuliner ini hanya mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.

festival sate klatak
jogja.co

Dan bagi kamu yang penasaran apa perbedaan sate klatak dengan sate pada umumnya ada baiknya baca sedikit ulasan berikut.

Perbedaan utama yang mencolok tentu saja pada tusuknya yang menggunakan jari-jari sepeda. Panasnya besi akan membakar lebih sempurna dibagian dalam.

Ukuran sate klatak juga lebih besar daripada sate pada umumnya. Selain itu bumbu yang digunakan pada sate ini hanya garam dan merica, tanpa tambahan yang lain.

Sate ini biasanya disajikan tidak tunggal. Artinya akan disajikan dengan tambahan kuah gulai dan tongseng atau tengkleng.

Konon penamaan klatak ini berasal dari suara yang ditimbulkan saat dibakar. Ada suara khas “klatak” saat daging kambing muda dibakar dan kemudian digunakan sebagai nama.

Namun sayang untuk menikmati daging kambing muda tersebut tidak bisa serta merta atau begitu saja. Pengunjung yang datang harus membawa kupon.

Dari informasi yang ada setidaknya panitia telah membagikan sekitar 2.000 kupon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *