7 Cara Memilih Tas Anak Perempuan

Buat para Bunda yang putrinya sudah memasuki usia sekolah, pastilah mulai mencari tas sekolah. Ini merupakan perlengkapan yang penting karena nantinya buku dan peralatan belajar seperti pensil, bolpoin dan sebagainya akan dimasukkan ke dalam tas ini.

tas anak perempuan
https://www.mataharimall.com/p-2239/backpack

Tapi tidak seperti tas untuk anak laki-laki, dalam memilih tas untuk anak perempuan itu ada beberapa perbedaan. Biar lebih jelas, mari kita simak cara memilih tas terbaik untuk anak perempuan ini.

1. Pilih model tas anak perempuan

Ini bagian terpentingnya. Kalau kita cari mencari tas anak perempuan, carilah modelnya yang sesuai. Biasanya dari desainnya saja sudah kelihatan apakah tas tersebut untuk anak perempuan atau laki-laki.

Kalau untuk tas perempuan itu desainnya lebih girly. Dari pilihan warnanya pun dominan dengan warna feminin.

2. Utamakan memilih tas ransel untuk anak perempuan

Mengapa? Karena model tas ransel anak perempuan itu lebih bagus dalam menyangga beban yang dibawa anak. Lain halnya kalau model tas selempang dimana beban hanya disangga oleh satu pundak saja.

Memang bisa juga dengan cara bergantian meletakkannya dari satu pundak ke pundak lainnya. Tapi namanya anak-anak pasti susah untuk mengerti hal semacam ini. Mungkin saat awal diberitahu anak akan mengikutinya. Tapi nantinya akan lupa lagi.

Karena itu lebih baik memilih model tas ransel anak perempuan dibanding model tas lainnya. Ini akan membantu pundak anak tetap seimbang karena beban yang diemban seimbang.

3. Tas dengan warna kesukaan anak perempuan

Di atas tadi sempat disinggung mengenai model tas yang cocok untuk anak perempuan ini. Biar lebih jelas lagi, rata-rata anak perempuan itu suka dengan warna pink (merah muda). Warna kesukaan lainnya mungkin ada anak yang suka warna biru muda, kuning, dan warna lainnya.

Tapi sebetulnya kalau kita lihat modelnya saja sudah bisa ketahuan apakah tas itu cocok untuk anak cewek atau anak cowok. Karena tas untuk anak perempuan ini pasti didesain dengan gaya yang lebih feminin.

4. Pilih tas sesuai usia sekolah anak

Sesuaikan ukuran tas yang ingin dibeli dengan usia anak. Kalau tasnya terlalu kebesaran kan juga tidak enak untuk dilihat dan juga akan menyusahkan anak sendiri.

Untuk itu dalam pemilihan tas ini perlu dilihat berapa ukurannya. Lalu bisa diperkirakan apakah tas tersebut cocok untuk anak Anda.

Kalau anak Anda sekolah di SD, tentu jangan belikan tas untuk ukuran anak SMP atau SMA. Karena pasti akan kebesaran.

5. Pilih tas yang awet dan tahan lama

Perhatikan kualitas tas anak sekolah yang dibeli. Biar nantinya tas ini bisa awet digunakan. Jadi tidak perlu sering-sering ganti tas baru.

6. Cari tas sekolah anak murah harga diskon

Kalau yang ini lebih tepat kalau mencarinya di MatahariMall.com. Karena di sana banyak diskon tas yang dibagikan.

7. Tas dengan gambar kartun anak perempuan

Untuk anak perempuan biasanya menyukai gambar atau karakter kartoon yang sesuai dengan dirinya. Seperti misalnya yang bergambar Frozen, Hello Kitty, barbie, dan sejenisnya.

Itu juga menjadi penanda atau ciri paling mudah ditemukan untuk tas anak perempuan. Kalau ada gambar kartun seperti itu, maka bisa dipastikan itu memang tas sekolah untuk anak cewek.

Demikianlah tujuh cara untuk memilih tas anak perempuan. Semoga bisa membantu Anda dalam menemukan tas yang tepat bagi putri Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *