8 Kuliner Super Pedas di Jogja

  • Whatsapp

Pembeli yang memiliki kemampuan berbeda dalam menahan rasa pedas menjadi peluang yang sangat menggiurkan bagi pelaku bisnis kuliner di Jogja. Bahkan untuk menunjukan tingkat kepedasan yang ada mereka menciptakan leveling. Tujuannya tentu saja untuk memanjakan lidah petualang kuliner.

Berikut 8 kuliner super pedas di Jogja :

1. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

oseng-oseng mercon bu narti
kanaljogja,id

Menjadi satu tempat makan yang paling popular di Jogja. Terlebih lokasinya yang benar-benar sangat strategis. Berada di Jalan Ahmad Dahlan atau sebelah barat Nol Kilometer Jogja membuat Oseng-Oseng Mercon Bu Narti menjadi sangat ramai. Meski tak ada leveling tapi tetap saja warung makan ini menjadi tempat memanjakan lidah dalam selera super pedas.

2. Sate Petir Pak Nano

sate petir pak nano
jokoyugiyanto.com

Memiliki leveling yang sangat unik mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, S1, S2, S3, Profesor dan yang paling tinggi level Pendekar dengan 100 biji cabai. Kuliner super pedas ini ada di lingkar selatan Jogja ini pernah didatangi seorang selebritis yang mencoba level pendekar dan sukses. Ia tak lain dan tak bukan adalah Deddy Corbuzier.

3. Entok Slenget Kang Tanir

entog slenget kang tanir
foodandfeast.com

Meski letaknya terbilang sangat jauh karena ada di Turi, Sleman tapi warung makan ini tak pernah sepi pembeli. Kang Tanir tahu betul membidik segmen pasar atas menu yang dibuat sehingga meski menu yang dibuat mampu menylenget lidah tapi pembeli tak pernah kapok.

4. Ayam Geprek Bu Rum

ayam geprek bu rum
tribunnews.com

Bagi penikmat ayam geprek bisa datang ke Jalan Wulung Lor, Papringan, Depok, Sleman. Di warung makan ini pembeli bisa mengajukan permintaan berapa cabai yang di inginkan. Warung makan ini terbilang unik karena setiap pembeli harus mengambil piring, nasi, sayur, dan mengajukan permintaan cabai yang diinginkan kepada tukang ulek. Bila tidak jangan salah bila hanya bediam diri tidak akan segera dilayani.

5. Gudeg Mercon Bu Tinah

gudeg mercon bu tinah
digitaloceanspaces.com

Bukan hanya oseng-oseng mercon yang pedasnya membakar lidah. Tapi ada juga gudeg mercon yang beralamat di Jalan Kranggan, Jogja yang rasa pedasnya tak kalah beda. Hanya sifat dasar gudeg yang manis tentu tak akan hilang. Untuk menikmati gudeg mercon pembeli harus datang antara pukul 20.00 WIB hingga habis yang kadang sebelum pukul 00.00 WIB telah ludes.

6. Nasi Goreng Rempah Khas Mafia

nasi-goreng-rempah-mafia
tribunnews.com

Berada di kawasan kampus UGM atau di Jalan Kaliurang km 6,2 jogja rumah makan ini didominasi para mahasiswa. Sesuai dengan namanya nasi goreng ini kaya akan rempah dan leveling yang digunakan menggunakan nama mafia mulai dari yang termurah Bandit, Godfather, Triad, Preman, Yakuza,  Gangster dan yang termahal nasi goreng Brandal.

7. Waroeng Spesial Sambel (SS)

spesial sambel
surakarta.go,id

Merupakan waralaba dengan aneka pilihan yang sangat banyak. Sesuai dengan namanya Spesial Sambel maka warung makan ini benar-benar mengunggulkan aneka pilihan sambel sebagai daya pikat utama.

8. Ayam Setan Angkring Jentik

nasi pelangi
thesunako.blogspot.com

Ayam setan di sini biasanya dihidangkan dengan nasi pelangi. Benar-benar unik karena para pembeli bisa menyesuaikan ayam dengan sambel yang variatif dalam arti bila lolos level dibawah bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Selain 8 kuliner super pedas di Jogja sejatinya masih banyak menu lain yang layak coba. Hanya saja tetap beberapa nama diatas harus menjadi urutan pertama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *