Pantai Sinden, Pantai Petualang dan Pemancing di Gunung Kidul

  • Whatsapp

Pantai Sinden memang kalah terkenal dengan Pantai Wediombo. Tapi tak ada salahnya ketika berkunjung ke pantai yang lebih dulu populer ini kemudian mampir ke pantai penuh tantangan ini.

pantai sinden gunungkidul
instagram.com/dimas.hy

Dikatakan penuh tantangan karena di tempat ini wisatawan dapat mengadu nyali untuk menuju Pulau Gelatik yang ada ditengah laut. Alat yang digunakan begitu sederhana, hanya berupa papan kayu yang dibuat menyerupai gondala.

Tantangan bukan saja saat menyeberang laut dengan alat sederhana. Tapi saat sampai tujuan akan disambut ribuan kelelawar. Bisa jadi bila terlalu takut dan kaget bisa trauma dan kapok ke pulau kelelawar ini.

Selain unik karena ada pulau di tengah pantai yang bisa dituju. Pantai Sinden ini juga memiliki kelebihan dibanding pantai yang lain. Kelebihan tersebut adalah banyaknya ikan di tanjung yang biasa digunakan untuk memancing.

Hanya saja untuk berkunjung ke Pantai Sinden harap hati-hati. Seluruh area pantai berupa tebing terjal dan bila jatuh bisa langsung hanyut ke laut bebas. Jadi jangan harap akan menemukan pasir putih yang bisa digunakan untuk lari-larian.

Untuk menuju tempat ini sebenarnya tidak sulit karena berdekataan dengan Pantai Wediombo. Secara mudah wisatawan dapat melaju melalui Jalan Wonosari hingga pusat kota Wonosari. Selanjutnya dipilih jalan Wonosari – Jepitu dan dipertigaan Jepitu tinggal ambil arah kanan menuju Wediombo.

Bila ragu ada baiknya untuk bertanya dengan penduduk setempat. Minimnya papan petunjuk bisa jadi akan mengarahkan pada objek wisata lain yang bukan tujuan utama. Meski tersesat dan masuk objek wisata lain tak mengapa karena di sepanjang pantai memiliki pemandangan sama indahnya.

Pantai indah ini lebih dikenal oleh para pemancing. Mayoritas yang datang adalah mereka yang suka berburu ikan secara tradisional. Sedang wisatawan umum terbilang sangat sedikit. Hal ini lebih karena medan yang berat dan butuh perjuangan yang tidak gampang.

Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini bawa bekal yang cukup. Minimal perut telah terisi penuh sehingga tidak akan keroncongan kemudian. Tak bisa dibayangkan bila sedang asik di pulau karang tiba-tiba perut keroncongan dan tidak ada orang berjualan.

Usai menjajaki pantai penung rasa adrenalin dan ingin mengunjung pantai istimewa maka ada baiknya tuntaskan 13 pantai terpopuler di Jogja berikut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *