Bob Sadino, Putra Terbaik Bangsa Itu Telah Pergi

Putra terbaik bangsa ini telah pulang ke Rahmatulloh dan meninggalkan banyak ilmu untuk para juniornya. Ia tak lain dan tak bukan adalah Bambang Mustari Sadino atau yang lebih dikenal dengan nama Bob Sadino.

Bacaan Lainnya
bob sadino
hipwee.com

Seseorang yang telah mengajarkan ilmu unik untuk menjadi seorang pengusaha. Cara Goblok Menjadi Sukses telah menginspirasi siapa saja untuk bisa berhasil. Sukses bukan saja hanya milik mereka yang berduit, tapi berlaku bagi siapa saja yang bersedia kerja keras.

Bob Sadino meninggal pada Senin (19/1/2015) sekira pukul 17.55 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta karena sakit komplikasi. Sebelum menghembuskan nafas terakhirna pria kelahiran Bandar Lampung 9 Maret 1939 ini telah menjalani perawatan selama 2 minggu.

Untuk mengenali motivator dalam dunia bisnis ini sangat mudah. Ia tak pernag mengenakan celana panjang. Artinya dalam berbagai acara ia hanya akan mengenakan celana pendek. Tak terkecuali saat bertemu dengan orang nomor satu dibelahan dunia manapun ia hanya akan mengenakan celana pendek.

Kisah hidup Bob Sadino bagaikan sinetron. Dimana ia terlahir dari keluarga kaya raya dan mewarisi hampir seluruh harta kekayaan keluarga karena seluruh saudaranya telah mapan. Uang warisan tersebut digunakan untuk keliling dunia .

Namun, dalam perjalanannya ia berhenti di Belanda dan bekerja di sana. Setelah itu hartanya habis dan tinggal 2 mobil Marcedes Benz. Satu mobil di jual untuk membeli tanah di Kemang Jakarta dan satunya lagi untuk modal usaha.

Usaha pertama yang dirintis adalah rental mobil dan ia harus turun tanggan sebagai sopir. Sayang, usaha itu gagal karena mobil kecelaaan parah dan harus dijual. Untuk bertahan hidup maka ia harus bekerja sebagai kuli bangunan dengan upah Rp 100,00.

Atas saran dari salah seorang sahabat maka Bob Sadino kemudian beralih memelihara ayam negeri. Yang mana pada tahun itu ayam masih didominasi ayam kampung sehingga ayam yang ditawarkan pengusaha dropout dari bangku kuliah itu begitu diminati.

Tercatat dalam sejarah, suami Soelami Soejoed ini adalah orang pertama yang memperkenalkan ayam negeri di tanah air. Pada awalnya tidak ada yang meminati ayam negeri dan harus ditawarkan dari pintu ke pintu.

Praktis telur ayam yang popular di luar negeri hanya diminati oleh mereka yang pernah tinggal diluar negeri. Tapi seiring waktu berjalan telur yang diperkenalkan mulai dikenal publik dan disuka karena rasanya sama enak dan harganya lebih murah.

Kini siapa yang tak kenal dengan unit usaha yang berada di payung Kemfood dan Kemchick. Semua produk yang ada kaitan dengan peternakan dan pertanian telah tersebar ke seluruh negeri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan